Local Guides Gaya Hidup Travel

Wisata Ekonomis di Surabaya

Wisata Ekonomis di Surabaya

Wisata Ekonomis di Surabaya – Surabaya adalah kota pahlawan yang banyak melahirkan tokoh berjasa bagi bangsa kita. Daerahnya yang  strategis juga terkenal dengan surganya Jawa Timur. Ada banyak pilihan destinasi di  sana, tempat wisata Surabaya berbeda dengan kota Di Jawa Timur lainnya. Di mata kebanyakan orang, Surabaya terkenal dengan taraf biaya kehidupan yang tinggi tetapi tengoklah sejumlah spot wisata di bawah ini, anda bisa menemukan tempat wisata dengan harga tiket yang terjangkau sekali.

1. Pantai Kenjeran

Pantai dengan panorama indah eksotis ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk menuju Pantai Kenjeran, Anda bisa menggunakan motor atau mobil. Berlokasi di Jalan Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya, Jawa Timur, tempat wisata ini mematok harga tiket masuknya hanya sekitar Rp 15.000 saja lho. Harga tiket berlaku untuk semua hari artinya tidak ada bedanya jika Anda berkunjung di hari sabtu atau minggu.

Pantai pasir putih ini memang sangat panas maka disarankan untuk membawa lotion dengan spf guna melindungi dari sengatan sinar UV. Waktu paling tepat datang ke pantai ini adalah pada pagi hari pukul 06.00 karena udaranya masih sangat sejuk, dan belum ramai pengunjung. Tetapi, pantai ini tutup pada pukul 18.00 jadi pastikan Anda disiplin untuk tidak bermain setelah jam tutup karena arus laut akan naik.

2. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah taman keluarga yang juga sangat nyaman untuk dikunjungi. Jika Anda datang dengan keluarga maka sangat cocok untuk membawa bekal makan bersama. Taman bungkul ini berada di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Lokasinya sangat strategis dan mampu dilalui oleh kendaraan roda 2 atau 4. Tiket masuknya gratis sehingga Anda tidak akan was-was dengan biaya jika ingin ke sini. Cukup membayar jasa parkir seharga Rp. 3.000 untuk motor saja. Jam berkunjungnya juga bebas 24 jam. Pastikan juga Anda tidak mengotori lingkungan taman ini dengan sampah ya.

3. Monumen Bambu Runcing

Bangunan Monumen Bambu Runcing ini memang sengaja dibuat untuk mengenang jasa pahlawan asli Surabaya yang dulunya berjuang melawan penjajah. Lokasinya berada di Jalan Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya. Untuk mendatangi monumen ini tiket masuknya gratis dan dapat dikunjungi kapan saja. Akan tetapi, harga tiket bisa saja berubah sewaktu-waktu.

4. Arca Joko Dolog

Arca Joko Dolog ini merupakan sebuah arca atau patung dengan lakon Joko Dolog yang memiliki berbagai cerita legenda Surabaya. Untuk mengunjungi wisata ini, Anda harus menuju Jalan Taman Apsari, Embong Kaliasin, Surabaya. Harga tiket masuknya sekitar Rp. 5.000 namun bisa berubah. Jam berkunjungnya juga 24 jam tanpa batasan dan ada larangan khusus bagi pengunjung untuk tidak mengotori dan melakukan hal asusila.

5. Taman Sakura Keputih

Surabaya terkenal sekali dengan Taman Sakura Keputih, lokasinya ada di Jalan Keputih Tegal Timur II No. 249, Sukolilo, Surabaya. Taman ini memiliki pemandangan alam yang sejuk, tenang dan ada beberapa wahana bermain anak. Untuk datang ke taman ini Anda tidak perlu membayar. Namun anda harus datang pada saat taman ini dibuka yaitu mulai pukul 06.00 sampai 18.00. Manfaatkan liburan keluarga di Surabaya dengan mengunjungi Taman Sakura Keputih dengan lokasi strategis dan mengedukasi.

6. Kebun Bibit Surabaya

Ingin belajar mengenali banyak bibit bunga, buah dan tanaman semak yang berguna? Anda bisa datang ke kebun bibit Surabaya yang ada di Jalan Raya Manyar No.80A, Baratajaya, Gubeng, kabupaten Surabaya. Jam buka kebun bibit ini mulai pukul 08.00 sampai 17.00 dan tanpa biaya masuk sedikitpun alias gratis. Anda juga bisa menikmati buah petik di sini ketika memang sedang musim buahnya tetapi hati-hati ya!

7. Taman Mayangkara

Taman ini ada di Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur dengan tiket masuk gratis dan jam buka 24 jam. Memasuki taman ini Anda akan menjadi lebih tenang karena banyak pepohonan rimbun dan beberapa spot wisata yang cocok untuk berfoto selfie. Ada juga danau buatan kecil yang dilengkapi dengan gazebo untuk pengunjung menenangkan pikiran dan bercengkrama dengan keluarga.

Banyak tempat wisata Surabaya yang tidak membutuhkan tiket masuk mahal bukan? Selain 6 lokasi di atas, masih banyak lagi destinasi wisata yang dapat anda kunjungi juga loh.

Wisata Ekonomis di Surabaya

Wisata Ekonomis di Surabaya - Surabaya adalah kota pahlawan yang banyak melahirkan tokoh berjasa bagi bangsa kita. Daerahnya yang  strategis juga terkenal

Peringkat Editor:

One Comment

Post Comment