BERBAGI

Vivo V9, Ponsel Pintar Dengan Layar FHD Yang Hebat – Dikutip dari laman Detik.com Vivo selaku produsen smartphone dari Tiongkok telah merilis produk barunya yaitu Vivo V9. Acaranya berlangsung di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dalam kesempatan lauching kali ini, Vivo menghadirkan beberapa peningkatan dari seri pendahulunya, Vivo V7 dan Vivo V7+ terutama dalam layar.

Vivo Hadir Dengan Desain FHD Yang Stylish Dan Futuristik 

Tampil dengan desain yang stylish dan futuristik  dibandingkan V-series yang lalu menjadikan perbedaan Vivo V9. Disertai dengan Layar FHD hebat yang berukuran 6,3 inci-nya dan  poni (notch) juga dihadirkan dalam seri ini. Vivo seakan tidak mau ketinggalan dengan beberapa vendor smartphone yang menghadirkan layar semacam ini juga.

Fungsi Notch disini adalah sebagai rumah earpiece dan sensor dari kamera depan beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0.  Disini layar FHD Vivo yang memiliki ratio screen to body hingga 90% dengan akomodasi ratio layar 19:9 dianggap yang tertinggi di dunia.

Jika dilirik sekilas kamera depannya memang hampir sama dengan seri pendahulunya. Namun pada Vivo V9 ini telah dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan/AI)  fitur yaitu AI beauty. AI Beauty pada Vivo V9 mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur dan kondisi cahaya sekitar pengambilan foto.

Akibatnya hasil foto selfienya terlihat sangat natural dan jelas walaupun pencahayaannya kurang. Hasil yang bagus tersebut  berkat adanya pengaturan pencahayaan pada wajah yang canggih.

Selain itu kamera depan Vivo V9 ini juga menghadirkan fitur AR sticker. Fitur AR Sticker mengandalkan augmented reality untuk menambahkan animasi yang menarik. Hasilnya pengalaman selfie lebih berbeda. Anda dapat mengekspresikan perasaan diri anda dengan beragam sticker dan animasi tersebut.

Pada bodi belakang Vivo V9  disematkan dual-camera dengan sensor kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel dengan bukaan juga f/2.0. Kedua kamera belakang tersebut juga disematkan fitur AI-bokeh.

Dengan adanya Al-Bokeh ini, kamera Vivo V9 mampu menghasilkan foto bokeh sekelas dengan kamera DSLR. AI-bokeh ini memanfaatkan algoritma machine learning sebagai upaya pencapaian tingkat presisi tinggi dalam mengidentifikasi objek foto dan fokus pada setiap pengambilan fotonya. Foto yang dihasilkannyapun sudah seperti hasil karya seni yang berkelas.

Jika dilirik pada bagian bawah kamera ganda, ditemukan pula fingerprint scanner (pemindai sidik jari) sebagai salah satu sarana penguncian ponsel. Lain halnya lagi, anda bisa membuka kunci layar ponsel menggunakan fitur face unlock dan juga pattern.

Untuk membuka kunci ponsel menggunakan face unlock, Vivo V9 menggunakan AI Face Acces. AI Face Acces ini mampu mencegah ponsel terbuka dengan hanya video atau foto. Jadi kamera mampu mengidentifikasi pantulan cahaya dari wajah anda. Tentunya hal ini dapat mencegah dari kehilangan data/ponsel dan keamanan ponsel jauh lebih terjamin.

Spesifikasi Lengkap Vivo V9

Secara rinci di bawah ini adalah spesifikasi dari Vivo V9:

  • Layar berupa FullView 5,99 inci 19:9 Full HD+ yang nyaman dalam genggaman tangan serasa hanya menggengam ponsel 5,5 inch saja
  • SoC yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 450 octa-core sehingga sangat cepat dalam pengoperasian
  • Kapasitas RAM 4 GB dan 64 GB ROM
  • Memori internal mencapai 64 GB (terdapat slot microSD terpisah hingga 256 GB apabila jika dirasa masih kurang)
  • Kamera belakang berupa dual rear kamera dengan kombinasi dari 13 megapixel + 2 megapixel
  • Kamera depan berupa single kamera 24 megapixel dilengkapi dengan AI Face Beauty dan AI Selfie Lighting yang tentunya membuat pengambilan dan hasil foto lebih sempurna
  • Sistem operasinya adalah Android 8.1 Oreo (sistem android terbaru)
  • Baterai yang digunakan adalah 3260 mAh (sehingga tahan lama dalam waktu stand by)
  • Fitur lainnya adalah AI Face Access (yang mampu memperkecil volume dering dan peringatan berdasarkan sensor muka, Sensor sidik jari, Pocket Karaoke)

Dengan segala kelebihan tersebut, harga yang dibanderol Vivo V9 adalah Rp3.999.000

Demikian artikel mengenai review smartphone Vivo V9 keluaran terbaru April 2018, semoga memberikan system yang canggih menemani kegiatan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here