Media Informasi Terkini

4 Manfaat Vitamin C 1000 untuk Kesehatan Tubuh

0 1

4 Manfaat Vitamin C 1000 untuk Kesehatan Tubuh –  Amankah konsumsi vitamin C 1000 mg setiap hari? Boleh-boleh saja untuk mengonsumsi vitamin C setiap hari, akan tetapi kamu juga harus perhatikan efek samping yang mungkin terjadi seperti nyeri perut, diare, maupun gangguan saluran cerna lainnya.

Pada saat flu menyerang, mengkonsumsi suplemen vitamin C kerap menjadi pilihan pertama untuk menjaga sistem imun tubuh. Vitamin C memang bisa diandalkan untuk menangkal dan mencegah penyakit.

Vitamin C atau bisa juga disebut dengan kata asam askorbat (AA) ialah senyawa yang larut dalam kandungan air dan ditemukan pada organisme hidup. Manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh begitu sangat penting. Vitamin C juga memuat banyak nutrisi penting untuk metabolisme dalam tubuh. Selain memberikan nutrisi, vitamin C juga mempunyai fungsi lain yaitu sebagai re-agen untuk pembuatan banyak bahan di industri farmasi dan bahan makanan.

Apa itu Vitamin C 1000

 

Manfaat Vitamin C 1000

Dilansir dari wikipedia Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam kandungan air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit. Vitamin C atau kata lain asam askorbat merupakan vitamin larut dalam air yang memiliki berbagai fungsi untuk kesehatan, mulai dari pertumbuhan atau perkembangan sel, perbaikan sel-sel dan jaringan tubuh, menjaga kesehatan sistem kekebalan imun serta tulang dan gigi, pembentukan kolagen serta penyembuhan luka.

Baca Juga :  Liburan Asyik Bersama Keluarga di kawasan Lembang Bandung

Dosis vitamin C untuk orang dewasa yang dibutuhkan setiap harinya yaitu sekitar 65-90 mg. Dosis tersebut bisa dicukupi dengan memakan satu buah jeruk atau satu porsi buah atau sayur seperti stoberi, brokoli, dan paprika. Dosis maksimal penggunaan dari vitamin C ialah  2000 mg.

Manfaat Vitamin C 1000 untuk Kesehatan

Pembentukan jaringan serta sistem pertahanan tubuh membutuhkan asupan berbagai jenis vitamin serta mineral. Salah satu vitamin penting yang mendukung fungsi tubuh yaitu vitamin C, atau dikenal juga sebagai asam askorbat.

Vitamin C (bernama lain asam askorbat) termasuk kelompok vitamin larut air. Tubuh tidak mampu memproduksi dan menyimpan vitamin C sendiri. Maka dari itu, Kamu perlu memenuhi kebutuhan vitamin C harian dari asupan makanan.

Selain memiliki fungsi yang baik bagi tubuh, ada beberapa manfaat vitamin C yang dapat Kamu rasakan ketika mengonsumsinya. Namun, sebelum mengonsumsinya secara berlebihan, Kamu perlu tahu seberapa banyak konsumsi vitamin C yang dibutuhkan di tubuh Kamu.

Baca Juga :  SehatQ.com Portal Informasi dan Kemudahan Konsultasi Kesehatan Melalui Smartphone

Orang dewasa usia 19-64 tahun biasanya membutuhkan 500 – 1000 mg vitamin C per harinya. Jika dosis yang didapatkan tubuh kamu sudah tepat, maka kamu bisa merasakan beberapa manfaat nya.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Salah satu alasan mengapa banyak orang banyak mengonsumsi vitamin C adalah karena vitamin ini dapat membantu meningkatkan imunitas seseorang.

Selain itu, vitamin C membantu memperkuat pertahanan kulit. Kulit ternyata tidak hanya melindungi tubuh dari udara dan lingkungan. Organ terbesar tubuh manusia ini juga menghalau bakteri, jamur, dan mikroba lain yang jadi penyebab penyakit.

Mengurangi Resiko Penyakit Kronis

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat memperkuat pertahanan alami dalam tubuh Kamu. Antioksidan sendiri adalah molekul yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara yang dilakukan mereka adalah melindungi sel dari molekul berbahaya yang disebut dengan radikal bebas.

Membantu mengontrol tekanan darah

Jika punya hipertensi, cobalah menambahkan makanan kaya vitamin C ke dalam menu harian Kamu. Pasalnya, berbagai penelitian menunjukkan bahwa asupan vitamin C dapat membantu menurunkan tekanan darah, bahkan pada pasien hipertensi.

Baca Juga :  Kredit Aman Dengan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Membantu Mencegah Kekurangan Zat Besi

Zat besi berfungsi untuk membuat sel darah merah dan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Konsumsi vitamin C dapat membantu tubuh dalam meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan. Caranya, vitamin C akan membantu mengubah zat besi yang tadinya sulit diserap, menjadi lebih mudah untuk diserap oleh tubuh. Selain itu vitamin C dapat membantu mengurangi risiko anemia pada orang yang rentan kekurangan zat besi.

Harga Vitamin c 1000

Vitamin C 1000 Now Vcaps

Vitamin C merupakan nutrisi penting yang terkenal karena peran vitalnya dalam sistem kekebalan tubuh. Vitamin C sebagai antioksidan yang sangat efektif yang dapat melindungi struktur tubuh dari kerusakan oksidatif yang dihasilkan selama metabolisme.

vitamin C 1000 harganya berapa? Harga terbaik untuk saat ini, Harga Vitamin C 1000mg di Indonesia adalah mulai Rp 10.000. sampai ratusan ribu tergantung jenis produk vitamin C-nya.  Kamu dapat membeli  Vitamin C 1000mg dengan harga terendah di berbagai minimarket atau beli online via marketplace seperti toko online sesa.id, kamu juga bisa mengakses aplikasi toko online sesa.id via google play download disini dan appstore

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More