Artikel Gaya Hidup Teknologi

Meningkatnya Kesadaran BackUp Data Yang Disupport Dengan USB OTG SanDisk

Meningkatnya Kesadaran BackUp Data Yang Disupport Dengan USB OTG SanDisk – Dewasa ini tak banyak yang tahu pentingnya back up data pada komponen gawai maupun alat elektronik, seperti komputer. Namun, seiring perkembangan teknologi, makin banyak orang yang menyadari betapa pentingnya hal ini.

Sama seperti saya pribadi yang sering mengalami hilang file di dalam gawai yang saya miliki. Entah karena error maupun terjangkit virus, hingga file rusajkdan tak dapat dibuka. Jika data tersebut sangat penting, tentunya hal ini bisa berdampak fatal, bukan?

sandisk OTG
sandisk OTG

Pengertian dari back updata ini sendiri ialah penyalinan kumpulan informasi atau data yang sebelumnya tersimpan di dalam hardisk komputer. Yang mana biasanya dilakukan pada satu pos ke pos lainnya. Data atau file ini dapat berupa kumpulan dokumen, video, gambar, audio, driver, software maupun program tertentu.

Fungsi penting backup data

Meski terkesan sepele, backup data ini dinilai sangat penting untuk menjaga keamanan dokumen yang dimiliki. Pasalnya sering kali kita kehilangan file penting saat tiba-tiba komputer maupun smartphone error. Tentunya Anda tidak mau bukan?

Salah satu manfaat dari proses penyalinan ini ialah, masih terdapat cadangan data dari file yang mungkin hilang, rusak maupun terhapus.  Faktor penyebab hilang maupun rusaknya file ini juga bisa dikarenakan oleh virus. Sehingga mengakibatkan data tidak bisa dibuka maupun digunakan.

Dengan adanya cadangan ini, tentunya membuat kita akan semakin terbantu. Yakni, sebagai pengganti data yang telah hilang tadi. Fungsi backup data ini sebenarnya lebih mengarah pada keamanan serta kenyamanan dalam penggunaan komputer.

Fakta lain menyatakan, berdasarkan hasil survey tercatat sekitar 67 persen dari 1120 responden pernah mengalami kasus kehilangan data dari gawai yang mereka miliki. Sebagian besar data yang hilang karena sengaja dihapus, untuk mendapatkan space ruang penyimpanan yang longgar. Dari para responden ini rata-rata menggunakan internal storage dari 16 GB hingga 32 GB.

Kebanyakan orang biasanya menggunakan alat untuk pemindahan data seperti Micro SD. Meski jarang dari mereka yang melakukan backup data USB OTG, namun indikasinya pengguna mulai banyak yang sadar akan pentingnya fungsi pencadangan data ini.

Ada yang menarik dari USB OTG ini salah satunya dengan merek SanDisk. Brand ternama ini banyak direkomendasikan oleh para penggunanya. Keunggulan SanDisk ini ialah memiliki fitur dual interface, kinerja sistem tulis yang unggul serta desain sistem penutup yang sangat baik.

USB SanDisk ini merupakan brand ternama serta terpercaya. Brand ini juga memiliki perusahaan Multinasional yang berbasis di Milpitas, California. Perusahaan ini didirikan oleh dua orang hebat bernama Eli Harari serta Sanjay Mehrotra. Yang mana berfokus pada aneka produk audio player. Sebagai informasi perusahaan ini telah mempekerjakan hingga 3000 orang di tahun 2007.  Sehingga, takada lagi keraguan akan produk ini, bukan?

SanDisk dengan varian Ultra Dual USB Drive ini sangat cocok bagi para pengguna smartphone. Karena sistem operasi Android yang kini sedang melejit. Bahkan, bagi pengguna smartphone yang mengusung sistem operasi Blackberry 10 bisa memanfaatkan kemudahan USB OTG ini.

Namun, SanDisk juga menawarkan flash disk model lain jika Anda tidak membutuhkan fungsi dari OTG (On The Go) ini. Wah, asyik ya!

Bagaimana Cara Backup Data

Nah, Cara mem-back up data ini bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan berbagai perangkat. Baik yang melalui hard disk internal bawaan, hardisk ekternal, CD R/RW, DVD R maupun RW, ataupun jenis lainnya. Yang mana bisa Anda dapatkan secara free dengan mendownload gratis di internet, jika Anda ingij menggunakan yang berbayar-pun bisa. Semua sesuai keinginan Anda.

Dengan kecanggihan teknologi ini SanDisk juga memiliki penawaran kemudahan untuk mengatur backup langsung melalui smartphone. Apalagi sekarang Anda bisa menggunakan aplikasi milik SanDisk ini seperti aplikasi iXpand untuk iOs serta SanDisk Memory Zone khusus untuk pengguna Android.

Melalui aplikasi ini Anda bisa dengan mudah melakukan Backup data secara praktis dan bebas ribet. Sehingga segala data ataupun file  Anda akan lebih aman, yuk cek segera produknya di marketplace Shopee USB OTG SanDisk. #SanDiskAPAC

Nah, bagaimana menurut Anda, tak mau bukan moment-moment indah di dalam smartphone atau data penting lainnya di dalam komputer Anda hilang, bukan? Yuk segera gunakan USB OTG SanDisk ini. Dan rasakan manfaat ekstra-nya. #DibuangSayang

Meningkatnya Kesadaran BackUp Data Yang Disupport Dengan USB OTG SanDisk

Meningkatnya Kesadaran BackUp Data Yang Disupport Dengan USB OTG SanDisk - Dewasa ini tak banyak yang tahu pentingnya back up data pada komponen gawai maup

Editor's Rating:

11 Comments

  1. Solusi backup data smartphone yang praktis, cepat dan aman ya pakai USB OTG Sandisk ya, Mas. Proses transfer datanya juga gampang banget, tinggal plug and play, data langsung pindah, dan memori jadi lega lagi.

    Reply

Post Comment