Media Informasi Terkini

Tips Yang Tepat Sebelum Mempersiapkan Pesta Pernikahan

0 43

Tips Yang Tepat Sebelum Mempersiapkan Pesta Pernikahan – Siapa sih orang di dunia ini yang tidak ingin menikah? Ya, tentu saja setiap orang yang ada di dunia ini pasti ingin menikah, agar kehidupannya jauh lebih baik lagi. Itu sebabnya, mengapa pernikahan ini merupakan sebuah momen yang begitu sakral.

Saat hendak mengadakan acara pesta pernikahan, biasanya keluarga dari pihak wanitalah yang selalu sibuk untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Namun, tak sedikit dari mereka yang kurang paham tentang hal-hal apa sajakah yang harus dipersiapkan sebelum hari H. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah tips-tips yang tepat sebelum mempersiapkan pesta pernikahan :

1. Berdiskusilah Dengan Keluarga Atau Kerabat

Tips tepat pertama yang harus anda ketahui dalam mempersiapkan acara pesta pernikahan, yakni berdiskusi dulu dengan anggota keluarga atau kerabat. Mengapa demikian? Pasalnya, hal ini bertujuan agar persiapannya lebih matang lagi. Takutnya, anda mengalami kendala berupa pendanaan yang belum memadai. Dengan adanya diskusi keluarga dan kerabat ini, siapa tahu ada salah satu anggota keluarga atau kerabat yang bersedia untuk membantu anda dalam pendanaannya.

Baca Juga :  Tips Memilih Paket Tour Lengkap dan Murah 2019

2. Buatlah Daftar Anggaran Belanjanya

Setelah selesai berdiskusi dengan anggota keluarga dan kerabat, silahkan anda buat daftar anggaran belanjanya. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk mengutamakan dulu bagian-bagian yang pentingnya saja, agar lebih fleksibel dan efeisien.

3. Menentukan Lokasi Acara Pesta Pernikahannya

Tips tepat berikutnya yang anda ketahui dalam mempersiapkan acara pesta pernikahan, yakni menentukan lokasi acara pesta pernikahannya. Jika anda hendak mengadakan pesta pernikahannya di gedung, maka carilah lokasi gedungnya yang strategis, serta memiliki fasilitas yang lengkap. Apabila memang dananya tidak mencukupi, maka anda jangan memaksakan diri untuk mengadakan acara pesta pernikahannya di gedung. Ya, dengan kata lain, adakan saja pesta pernikahan tersebut di rumah.

Baca Juga :  Meluruskan Penjelasan Filosofi dan Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Pandeglang Ke 143

4. Membuat Kartu Undangan Pernikahan

Pendanaan sudah siap, daftar anggaran belanja sudah lengkap, lokasi tempat pesta pernikahan sudah cocok! Ya, maka tips selanjutnya yang harus anda lakukan, yakni membuat kartu undangan pernikahan. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk membuat desain undangan pernikahan yang unik dan semenarik mungkin. Selain itu, anda juga harus menghitung jumlah tamu yang hendak di undang, agar kartu undangannya tidak kurang dan tidak juga kelebihan.

Itulah beberapa tips yang tepat dalam mempersiapkan pesta pernikahan. Apakah saat ini anda sudah siap untuk menikah?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More