Tips Menggunakan Generator Untuk Pemula

Tips Menggunakan Generator Untuk Pemula

Tips Menggunakan Generator Untuk Pemula – Untuk anda yang memiliki sebuah industri, baik rumahan maupun industri pabrik, energi listrik pastinya sangat dibutuhkan untuk setiap kegiatan produksinya. Namun terkadang pasokan listrik dari PLN sering mengalami gangguan sehingga mengganggu juga pada kegiatan produksi anda.

Untuk itu anda pastinya membutuhkan generator kelistrikan untuk memperlancar usaha anda. Untungnya kini ada Sewatama yang menyediakan peralatan tersebut yang bisa dipesan secara online. Namun sebelumnya anda harus mengetahui bagaimana caranya menggunakan genset, terutama bagi anda yang masih pemula, berikut diantaranya:

BACA DULU:

Pastikan bahan bakar

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah memastikan bahwa bahan bakar pada generator tersebut masih cukup atau penuh. Tanpa adanya bahan bakar, generator tidak bisa dihidupkan. Jika bahan bakarnya habis, sebaiknya isi terlebih dahulu namun jangan terlalu penuh, jangan juga terlalu sedikit.

Baca Juga :  4 Tips Mengamankan Akun Facebook Terbaru yang Perlu Anda Coba

Pastikan oli mesin

Selain bahan bakar, pastikan juga oli mesin pada generator dalam keadaan terisi. Pastikan oli terisi sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Pengisian oli tidak boleh melebihi kapasitas karena dapat menyebabkan generator tidak berjalan secara normal, salah satunya tidka bisa menyala. Pilihlah oli yang sesuai dengan jenis mesinnya.

Pastikan kondisi aki

Pastikan juga kondisi aki pada generator anda dapat berfungsi dengan baik. Untuk mengeceknya pada saat menghidupkanya dengan starter. Jika mesin langsung hidup, maka itu tandanya aki berfungsi dengan baik, namun jika tidak berarti aki mesin pada generator tersebut mengalami masalah. Anda harus mengisi ulang daya listrik pada aki tersebut.

Baca Juga :  Mobil Honda Brio : 7 Cara Perawatan Mobil di Musim Penghujan

BACA LAGI:

Pastikan Ohm saklar sudah dipindahkan

Hal ini dilakukan sebelum anda menghidupkan generator. Anda harus memastikan Ohm saklar untuk arus PLNnya sudah off sedangkan untuk arus generatornya sudah pada kondisi ON. Hal ini perlu benar-benar diperhatikan untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja.

Itulah beberapa tips menggunakan generator bagi anda yang masih pemula. Untuk itu kunjungilah website resmi Sewatama di http://sewatama.com/id/mengenal-ragam-manfaat-load-bank-untuk-operasional-industri/, untuk mengetahui berbagai informasi mengenai manfaat penggunakan generator dan perangkat listrik lainnya. Sehingga anda tidak bingung walau pertama kali mengoperasikannya.

Baca Juga :  Benarkah Return Barang Tanpa Biaya Ongkir ?

About Tinulis ID

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *