Media Informasi Terkini

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda

0 1.402

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda – Bisnis bisa berkembang lebih cepat seiring kemajuan teknologi dan kecepatan penyebaran informasi lewat media digital. Anda yang memiliki pekerjaan utama pun, bisa memiliki bisnis yang memberikan penghasilan sampingan.

Supaya bisnis Anda semakin berkembang lebih pesat, pastikan Anda mengikuti perkembangan jaman dengan memanfaatkan media sosial, e-commerce, marketplace, dan teknik pemasaran digital lain. Jika membutuhkan suntikan dana, gunakan pembiayaan modal usaha dari MOXA Super App keren.

Amankah mengajukan pinjaman untuk modal usaha?

Mungkin sebagian dari Anda masih ragu hendak mengajukan pinjaman modal usaha karena cemas dengan biaya operasional bisnis yang semakin besar. Pengajuan pinjaman modal usaha bisa memberikan dampak positif bila Anda manfaatkan secara produktif. Pinjaman bisa membuat bisnis kolaps bila digunakan untuk kebutuhan konsumtif, alih-alih membangun perkembangan usaha.

Selama Anda tahu cara mengelola pinjaman, termasuk memastikan cicilan pembiayaan tidak lebih dari 30 persen dari total biaya operasional. Pencatatan keuangan yang lebih rinci akan membantu Anda mengembangkan keuangan perusahaan dengan seimbang. Jadi, pengajuan pembiayaan modal usaha tetap aman selama dikelola dengan benar, ya!

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda
Sumber : astrafinancial.co.id

BACA JUGA : Surat Cinta dari Pemuda Pandeglang untuk Masa Depan Banten

5 Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda

Supaya bisnis yang Anda jalankan bisa berkembang semakin sukses, maka coba terapkan 5 cara memanfaatkan pinjaman modal untuk kemajuan bisnis dari Astra Financial berikut :

1.  Membuat perencanaan matang

Sebelum Anda mulai mengajukan berapa total biaya tambahan yang dibutuhkan, coba buat rincian rasio modal usaha yang dimiliki sekarang. Bagi pemula yang mulai terjun ke bisnis, maka buatlah daftar aktiva dan hutang dengan baik. Pastikan daftar aktiva lancar tersedia yang mencakup uang tunai, persediaan produk dan piutang, sedangkan daftar hutang mencakup hutang jangka pendek, pembayaran pajak dan hutang jangka panjang.

Jika Anda membutuhkan tambahan biaya, buatlah perencanaan penggunaan modal usaha tersebut. Misalnya Anda ingin menggunakan tambahan modal dari Astra Financial, maka gunakan dana untuk menambah peralatan, meningkatkan persediaan, peningkatan strategi pemasaran, dan kebutuhan biaya operasional lain.

Modal usaha harus tetap menggunakan prosentase tabungan Anda, sedangkan modal usaha dari pinjaman harus memiliki prosentase yang lebih sedikit maksimal 30-40 persen saja. Secara perhitungan bisnis yang belum membuahkan hasil pada bulan pertama atau kedua selama menjalankannya, setidaknya Anda memiliki sisa tabungan yang bisa berguna untuk membayar cicilan pertama dari pengajuan pinjaman tersebut.

Baca Juga :  Cara Menulis Bibliografi

2. Fokus mengembangkan satu bisnis saja

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda
Sumber : astrafinancial.co.id

BACA JUGA : 60 Tahun Perjalanan Penuh Inspirasi Bersama Astra Indonesia

Bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan, mengajukan nilai pembiayaan untuk mengembangkan usaha bukan hal yang salah. Hanya saja Anda harus fokus mengembangkan satu bisnis saja dengan nominal pembiayaan yang diajukan. Hal ini berguna untuk menilai apakah pembiayaan yang Anda ajukan benar-benar memberikan perubahan signifikan pada perkembangan usaha, termasuk kemampuan perusahaan mencicil angsuran setiap bulan.

Bila tambahan modal Anda gunakan untuk mengembangkan beberapa bisnis tanpa membuat kalkulasi lebih dulu, risiko salah satu usaha tidak berjalan lancar dan tidak mampu membayar cicilan bisa terjadi. Apalagi Anda masih bekerja dan menjadikan bisnis sebagai penghasilan tambahan saja.

3. Hindari berhutang tanpa tujuan

Anda tertarik melakukan pengajuan pembiayaan melalui MOXA Super App wajib memiliki tujuan yang pasti. Hindari mengajukan hutang tanpa tujuan yang jelas atau Anda tidak bisa mengelola modal tambahan untuk inovasi bisnis yang dibangun. Bisa saja dana yang Anda pinjam tidak mengembangkan bisnis lebih maksimal, tetapi Anda harus tetap membayar cicilan secara rutin.

Jika bisnis tidak menghasilkan cuan, maka potensi Anda bangkrut dan tidak mampu membayar cicilan bisa saja terjadi. Bisnis Anda bisa bangkrut sebab pembayaran cicilan terganggu, mengalami tambahan pengeluaran karena denda jatuh tempo dan lain-lain. Jadi, pertimbangkan kembali tujuan berhutang dan lakukan rencana penggunaan secara terperinci.

4. Monitor keuangan bisnis dengan baik

Sebaiknya Anda melakukan monitoring secara rutin agar keuangan bisnis tetap berjalan optimal. Jangan sampai arus keuangan Anda tidak berjalan lancar karena Anda tidak membuat laporan keuangan yang lebih rinci. Lihatlah nilai laba usaha setiap pertiga bulan agar tahu hal-hal mana yang perlu ditingkatkan supaya omzet mencapai tujuan perusahaan.

Lakukan pencatatan akuntansi menggunakan software yang kekinian agar Anda bisa lebih mudah mengecek keuangan perusahaan. Jika keuangan perusahaan bermasalah, lakukan evaluasi untuk menutupi biaya operasional yang membengkak tersebut. Bila perlu melakukan konsultasi dengan jasa perencana keuangan atau senior yang berpengalaman, sah-sah saja. Terapkan apa yang Anda dapatkan baik informasi, tips trik dan belajar dari pengalaman senior untuk mengembangkan bisnis.

5. Disiplin dan konsisten

Meski Anda hanya pemula yang tengah membangun bisnis pribadi, tapi Anda harus tetap disiplin menggunakan keuangan pribadi dan perusahaan tanpa mencampuradukkan dua keuangan tersebut. Jika Anda mengajukan pembiayaan untuk modal usaha, pastikan pembayaran cicilan dari laba yang dihasilkan bisnis tersebut. Hindari menggunakan tabungan yang Anda miliki secara pribadi sebab bisa mengganggu keuangan perusahaan.

Agar tidak terjadi risiko keuangan bisnis yang bermasalah, sebaiknya Anda memiliki patokan setor kas bulanan dengan nilai tertentu untuk mengembangkan bisnis atau dana darurat. Bila terjadi risiko laba mengalami penurunan, maka cicilan pembayaran hutang perusahaan tidak mengganggu finansial.

Baca Juga :  #ceritaramadanku 15

Kini Anda bisa mengajukan dana tambahan untuk pengembangan bisnis menggunakan aplikasi kekinian dari Astra Financial yaitu Moxa Super App. Sebenarnya, apa yang bisa Anda dapatkan dari kontribusi platform digital yang membantu masyarakat dalam merencanakan keuangan ini? Simak ulasan singkat mengenai aplikasi pembiayaan yang sangat membantu anak muda melakukan perencanaan keuangan lebih matang di era millenial!

Jenis pembiayaan MOXA Super App yang sangat membantu keuangan Anda

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA

BACA JUGA  :  Pelayanan Terbaik Astra Financial dalam Menghadapi Tantangan Sektor Keuangan Di Indonesia

Bisnis yang Anda rintis akan berkembang semakin pesat dengan pengelolaan keuangan yang baik. Bisa saja bisnis Anda membutuhkan adanya akomodasi perusahaan yang bisa meningkatkan penjualan, bukan? Anda bisa memanfaatkan adanya jenis pembiayaan mobil atau motor untuk mendukung kemudahan transportasi bisnis. Hal serupa berlaku untuk pembiayaan lain yang Anda butuhkan, maka aplikasi MOXA menawarkan pembiayaan multiguna yang lebih mudah.

Tidak hanya menawarkan kemudahan mengajukan pinjaman sesuai nominal dana yang Anda butuhkan, MOXA Super App juga mendukung masyarakat perseorangan yang ingin mengatur keuangan lebih terencana. Anda yang ingin merencanakan keuangan dengan lebih seimbang mulai memiliki tabungan, memiliki aset, memangkas pengeluaran traveling, mengajukan asuransi untuk diri sendiri dan keluarga, maka  bisa menggunakan aplikasi digital paling relevan dengan kebutuhan jaman.

Aplikasi MOXA adalah aplikasi finansial yang lengkap dapat membantu pengguna mencari berbagai layanan keuangan, mulai dari pembiayaan kegiatan keagamaan seperti umrah dan haji, pinjaman multiguna seperti dana tunai, asuransi jiwa dan kendaraan serta pembelian kendaraan. Untuk memperkuat keamanan data konsumen, Astra Financial melakukan kolaborasi dengan Alibaba Cloud.

Aplikasi MOXA berperan sebagai Astra Financial Wealth Hub seluruh layanan/produk yang dimiliki Astra Financial hal ini dikuatkan dengan tagline “Your Life’s Financial Companion”, Aplikasi MOXA memiliki sejumlah fitur unggulan seperti conversational chat yang membantu pengguna memilih produk sampai melakukan transaksi dengan bantuan asisten, wishlist, share (social engagement), kalkulator simulasi (pengajuan kredit) guna memudahkan dalam penghitungan estimasi cicilan, hingga pengecekan status pengajuan produk pinjaman multiguna.

Ada sekitar tujuh brand perusahaan afiliasi Astra Financial yang tergabung di dalam MOXA App, seperti ; Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Astra Life, Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), MauCash. Melalui aplikasi MOXA, pelanggan kini tidak perlu lagi berpindah-pindah aplikasi. Karena, MOXA sudah menyediakan layanan satu pintu yang pengoperasiannya juga mudah dan ‘user friendly’. Cukup melalui aplikasi MOXA, segala kebutuhan pengguna dalam mencari berbagai layanan keuangan menjadi lebih mudah dan juga hemat waktu.

Cara Menggunakan dan Mendaftar Akun di Aplikasi MOXA 

langkah untuk menggunakan aplikasi ini, sangat mudah sekali dengan beberapa langkah saja kita sudah bisa menikmati semua fitur-fiturnya. Berikut ringkasan aktivasi akun di aplikasi Moxa, sebagai berikut :

Baca Juga :  Strategi Menulis Konten Viral Versi Majalah Forbes

1. Pertama, anda harus download di playstore atau app store

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda

2. Kedua, buka aplikasinya. Ada dua pilihan input no HP & Eksplor Aplikasi dan disini saya memilih pilihan Eksplor Aplikasi.

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda

3. Masukkan nama Anda, contoh : Oji Faoji

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda

4. Masukkan tanggal lahir Anda, contoh : 03/03/1994

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda

5. Pilih Gender alias jenis kelamin : Laki-Laki atau Perempuan

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda6. Langkah terakhir yaitu pilih tujuan keuangan Anda, bisa pilih max 5 pilihan.

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda

7. Setelah itu Anda dapat mengakses halaman utama dan fitur-fitur yang tersedia pada Aplikasi Moxa.

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis Anda

Fitur Terbaru Bank Digital Tabungan Permata Moxaku

Layanan bank digital makin marak, memudahkan masyarakat untuk membuka rekening tanpa perlu ke kantor cabang, tetapi bisa melalui aplikasi smartphone. Salah satu yang terbaru adalah kolaborasi PermataBank dan Astra Financial melahirkan Tabungan Permata Moxaku.

Dengan layanan tersebut, pengguna dapat membuka tabungan langsung melalui aplikasi Moxa milik Astra Financial. Aplikasi fintech milik Astra Grup sendiri baru diluncurkan pada Maret 2021. Selain Moxa yang merupakan aplikasi finansial lengkap, Astra juga memiliki sejumlah aplikasi fintech yaitu AstraPay (dompet digital) dan Maucash (kredit online).

Kerja sama Moxa dan PermataBank ini disebut melengkapi ekosistem digital Astra Financial. Bersama PermataBank, Moxa bertujuan mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan menyediakan akses layanan perbankan digital yang aman bagi masyarakat.

Tips Mengelola Pembiayaan Modal dari MOXA untuk Perkembangan Bisnis AndaSebagai fitur terbaru di aplikasi Moxa, “Tabungan Permata moxaKu” merupakan solusi bagi pengguna aplikasi Moxa untuk melakukan transaksi keuangan digital secara aman dan nyaman. Untuk membuat rekening, pengguna hanya perlu memilih fitur “Tabungan Permata moxaKu” di aplikasi Moxa dan menyiapkan e-KTP.

Selanjutnya, nasabah bisa mengisi data KTP, melakukan foto selfie serta mengisi data diri yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening. Setelah proses di aplikasi Moxa selesai, pelanggan akan mendapatkan email notifikasi bahwa rekening sudah berhasil terbuka dan mendapatkan sms berisi link ke aplikasi PermataMobile X untuk mengaktifkan kartu debit moxaKu dan melakukan transaksi finansial lainnya.

Seluruh proses verifikasi dilakukan di dalam aplikasi Moxa dalam hitungan menit. Kartu debit dengan desain khusus, Permata moxaKu, akan dikirimkan ke alamat nasabah untuk rekening yang telah berhasil dibuka setelah semua persyaratan terpenuhi.

Jika Anda tertarik melakukan pembiayaan atau melakukan pembayaran yang lebih praktis, maka gunakan aplikasi MOXA Super App dari Astra Financial lewat ponsel pintar saja. Tinggal sekali klik, maka segala kebutuhan Anda bisa terlaksana dalam hitungan menit saja. Mau beli smartphone baru atau mengajukan modal usaha tanpa jaminan yang aman dengan sistem cicilan yang terjangkau, langsung saja ajukan sekarang. Tidak perlu keluar rumah, anti ribet dan cair dalam waktu singkat, lho! Yuk, segera unduh aplikasi keuangan yang menguntungkan di ponsel Anda!

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More