Media Informasi Terkini

Tips Memilih Tempat Pijat yang Benar dan Nyaman

0 49

Tips Memilih Tempat Pijat yang Benar dan Nyaman – Menjaga kesehatan tubuh sudah menjadi satu keharusan dari tiap orang. Apalagi dengan aktivitas atau rutinitas padat, penting untuk memperhatikan pola istirahat dan tidak meremehkan gejala sakit sekecil apapun. Selain minum obat, masyarakat Indonesia juga memiliki kebiasaan melakukan pijat tradisional untuk melonggarkan otot-otot yang menegang. Kebiasaan pijat ini dipercaya dan diyakini membuat tubuh terasa lebih ringan dan sehat.

Nah, sebenarnya bagaimana sih cara memilih tempat pijat yang benar untuk pengalaman terbaik?

Tips Memilih Tempat Pijat yang Benar dan Nyaman

Badan yang terasa capek bisa lebih segar setelah dilakukan pijat oleh orang profesional. Karena ketika pemijatan dilakukan tanpa pengetahuan yang dimiliki khawatirnya akan menimbulkan cedera. Memilih tempat pijat juga harus memperhatikan beberapa hal. Seperti misalnya kebersihan, lokasi tempat pijat hingga nama terapis. Mengapa? Dengan memastikan beberapa hal ini Anda bisa lebih nyaman dan aman ketika menggunakan layanan jasa pijat.

1. Terapis dengan Jenis Kelamin Sama

Akan jauh lebih nyaman jika Anda mencari tempat atau pijat panggilan, alangkah baiknya memilih terapis yang berjenis kelamin sama. Artinya, pengunjung perempuan akan dilayani terapis perempuan dan pengunjung laki-laki dengan terapis laki-laki.

Baca Juga :  Berita Jaringan Internet Lambat, Apa yang Salah?

Hal ini sangat penting mengingat rasa aman dan nyaman ketika pijat sangatlah dibutuhkan. Banyak terapis laki-laki yang sekarang juga bisa Anda temukan jika ingin memilih tempat pijat terpercaya.

Jika masih ragu dalam memilih tempat pijat, sebaiknya Anda juga memperhatikan adanya sertifikat yang dimiliki oleh terapis. Lihat apakah terapis tersebut memang memiliki sertifikat atau belum. Karena jika terapis sudah menyelesaikan ilmunya, ada sertifikat atau ijazah yang bisa didapatkan dan berlaku untuk beberapa tahun.

2. Pastikan Mengetahui Nama Terapis

Mengapa memilih tempat pijat juga harus tahu nama terapisnya? Dalam satu tempat pijat, biasanya ada beberapa terapis. Penting bagi Anda untuk tahu siapa nama terapis yang akan menemani Anda. Karena dengan begitu, Anda bisa memberi komplain atau kritikan jika memang ada hal yang tidak menyenangkan terjadi.

Sehingga untuk kenyamanan Anda sebagai pengunjung, sebaiknya memilih tempat pijat dengan terapis yang berjenis kelamin sama. Pastikan untuk mengetahui namanya. Selain itu, jangan lupa untuk mengutarakan jika Anda tidak berkenan untuk pijat dengan teknik tertentu.

3. Perhatikan Lokasi Tempat Pijat

Lokasi tempat pijat yang sebaiknya juga diperhatikan. Hindari memilih tempat pijat yang sepi karena hal ini membuka peluang terjadi kejahatan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan juga kalau tempat tersebut sudah dilengkapi dengan sistem keamanan. Misalnya CCTV atau orang yang bertugas pada bagian keamanan.

Baca Juga :  Menjelajah Aneka Destinasi dan Wahana Seru Dari Traveloka Xperience

Memilih tempat pijat bisa dengan memperhatikan lokasinya. Akan lebih baik jika Anda memilih tempat pijat yang ramai namun tetap tidak mengganggu kenyamanan Anda. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita lebih mudah mencari bantuan.

4. Tempat Pijat yang Berizin

Perlu Anda ketahui bahwa mendirikan terapi pijat memiliki prosedur yang harus dilakukan. Mereka yang mendirikan tempat pijat harus membawa ijazahnya ke dinas kabupaten atau kota setempat. Dari sini nanti dinas akan meminta rekomendasi instansi terkait. Seperti asosiasi pijat Indonesia, bekam Indonesia ataupun persatuan akupuntur Indonesia.

Tentu akan lebih aman dan terpercaya jika Anda memilih tempat pijat yang sudah memiliki izin. Karena praktek mereka berada di bawah pengawasan dan pembinaan dari dinas terkait. Sehingga tempat pijat tersebut memanglah dikatakan terpercaya.

5. Kebersihan Tempat Pijat

Kebersihan jadi salah satu faktor penting utnuk kenyamanan pengunjung tempat pijat. Sebaiknya memilih tempat pijat yang kebersihannya juga dijaga betul. Mengingat tempat tidur yang digunakan bisa jadi bergantian dengan orang lain maka harus dipastikan bahwa kebersihannya jadi prioritas utama.

Baca Juga :  Jodoh, Dijemput atau Tidak?

Kebersihan tempat pijat bisa kita lihat dari lingkungannya, ketika pertama kali masuk tempat pijat tersebut hingga bagaimana penampilan terapisnya. Apalagi terapis dan pengunjung tentu melakukan kontak fisik selama proses terapi atau pemijatan.

6. Layanan yang Disediakan

Agar bisa mendapat layanan terbaik, Anda bisa memilih tempat pijat yang menyediakan beragam layanan. Cari tahu juga apa saja yang disediakan seperti pijat tradisional, pijat urat syaraf, pijat capek, lulur atau scrub dan lain sebagainya. Jenis layanan ini akan menjawab kebutuhan Anda dalam mencari jenis terapi atau jenis pijat.

Pilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena jika seseorang mendatangi tempat pijat sembarangan dan tidak memilih layanan sesuai dengan yang dibutuhkan, dikhawatirkan terjadi cedera. Hasilnya, tubuh bukan membaik tetapi bisa memperburuk kondisi kesehatannya.

Beberapa hal yang patut diperhatikan dalam memilih tempat pijat ini semata untuk keamanan dan kenyamanan Anda sebagai pengunjung. Apalagi banyak ditemukan tempat pijat yang berkedok memberi pelayanan terbaik namun ternyata merugikan pengunjung.

Tempat pijat bisa Anda pilih dengan mempertimbangkan lokasi tempat pijat, layanan yang disediakan, izin yang dimilikinya, kebersihan tempat pijat hingga terapis yang bertugas di tempat tersebut. Pilihlah tempat pijat yang terpercaya agar bisa mendapat manfaat yang maksimal dari pijat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More