Media Informasi Terkini

Tips Memilih Sepeda Hybrid Terbaik Bagi Pemula

0 2

Tips Memilih Sepeda Hybrid Terbaik Bagi Pemula – Beragam merk sepeda hybrid tersedia di pasaran, tentunya membuat Anda yang masih pemula bingung untuk menentukan sepeda mana yang tepat untuk Anda. Selain banyaknya merk, komponen dan spesifikasinya pun cukup beragam.

Anda perlu membandingkannya agar mendapatkan produk yang terbaik dan tepat untuk Anda. Sebelum memilihnya, terdapat beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan. Karena itu, Anda perlu menyimak tips memilih seperda hybrid terbaik yang penulis uraikan di bawah ini.

Tips Memilih Sepeda Hybrid Terbaik Bagi Pemula

Tips Memilih Sepeda Hybrid Terbaik Bagi PemulaBerikut adalah tips memilih sepeda hybrid terbaik, diantaranya adalah :

1. Pilihlah Sesuai dengan Tujuan Anda Bersepeda

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih sepeda sesuai dengan tujuan Anda mengunakannya.

  • Pilihlah sepeda dengan ban tebal untuk penggunaan harian
Baca Juga :  Tips Sederhana Membuat Ruang Kerja di Rumah

Sepeda yang digunakan untuk keperluan sehari-hari, seperti berangkat kerja, sekolah atau kegiatan lainnya, maka pilihlah sepeda yang berbobot ringan sehingga mudah dikendalikan. Karena, sepeda yang digunakan pada hari libur yang santai dan sepeda harian untuk pergi bekerja tentunya berbeda.

Ketika akan dipakai berangkat ke kantor, namun sepeda ANda bermasalah, maka hal ini bisa berakibat fatal. Untuk mengatasinya, pilihlah sepeda dengan ban yang tebal dan model yang tangguh. Apabila sepeda digunakan setiap hari, pilihlah sepeda dengan dilengkapi keranjang depan untuk membawa barang bawaan sehingga lebih praktis.

Selain itu, Anda juga perlu memeriksa aksesoris tambahan pada sepeda hybrid karena kebanyakan sepeda hybrid, aksesoris tambahan hanya digunakan sebagai fitur tambahan saja. Pilihlah sepeda denagn  fitur tambahan pelindung lumpur dan standar untuk menyandarkan sepeda.

  • Pilihlah sepeda dengan ban tipis untuk Anda yang hobi bersepeda
Baca Juga :  Menjadikan Personal Branding Sebagai Rekam Jejak di Era Digital

Bagi Anda ynag ingin menggunakan sepeda untuk melakukan hobi bersepeda, maka pilihlah sepeda dengan ban tipis yang dapat digerakkan dengan mudah. Motif ban sepeda juga berpengaruh dalamm bersepeda, Anda bisa menggunakan ban dengan motif knop (tonjolan) yang tidak terlalu tinggi dan jarak alur agak rapat. Sehingga Anda akan lebih nyaman saat menjalani hobi bersepeda ini.

Apabila Anda berencanan membawa sepeda untuk perjalanan jauh, maka periksalah material frame-nya dan pilihlah yang kokoh. Tetapi, perlu diingat, sepeda hybrid lebih cocok untuk perjalanan yang tidak terlalu jauh atau medium distance saja.

2. Pilihlah Rem dengan Performa yang Baik

Pada umumnya rem sepeda hybrid dibagi menjadi dua, yaitu rim brake dan disc brake. Untuk pemula lebih dianjurkan menggunakan sepeda dengan tipe rem disc brake. Pasalnya, selain memudahkan pengguna untuk mengontrol kecepatan, performa remnya pun terbilang baik walaupun di jalanan yang basah.

Baca Juga :  Camping yang Membuat Lupa Rumah

Keunggulan dari jenis rem disc brake adalah jarang bermasalah dan perawatannya pun tergolong mudah. Selain disc brake terdapat juga model V-brakes, cantilever brake dan caliper brake. Cantilever brake sering digunakan untuk sepeda yang harganya menengah ke bawah. Cantilever memiliki kekuatan pengereman yang lebih rendah dibandingkan V-brake. Jadi, jika Anda harus memilih, maka pilihlah tipe V-brake.

3. Pilihlah Ban yang Tebal untuk Menunjang Kestabilan Sepeda

Sepeda denganban yang tebal dapat bergerak lebih stabil. Karenanya para pemula disarankan memilih ban yang tebal. Apabila bannya tebal, maka sepeda tidak akan mudah goyang dan bantalannya lebih berasa dibandingkan ban yang tipis. Karena itu, sepeda akan lebih nyaman digunakan.

Ban yang tebal dapat digambarkan dalam dimensi ukuran 700x28C yang berarti diameter luar ban adalah 700 mm dan lebar ban adalah 28 mm. untuk pemula dianjurkan memilih ban dengan ketebalan 32C atau 28C.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More