Media Informasi Terkini

Tips Kredit Motor Bekas Bagus dengan Harga Terjangkau

0 164

Tips Kredit Motor Bekas Bagus dengan Harga Terjangkau – Sepeda motor sudah menjadi kendaraan terbaik bagi sebagian orang, terutama tinggal dan bekerja di daerah yang supermacet seperti Jakarta. Berkendara dengan menggunakan sepeda motor terbukti sangat hemat waktu perjalaan . Jadi wajar kalau penjualannya mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Akan tetapi, harga jual sepeda motor baru yang ditawarkan masih tergolong cukup tinggi. Tidak perlu khawatir, sebagai contoh kamu mau ambli kredit motor bekas Jakarta selatan dan dengan budget yag tidak terlalu tinggi kamu juga bisa punya motor tapi status motornya bekas ya. Motor bekas memang dari segi harga yang di tawarkan bisa jauh lebih murah di bandingkan dengan yang sepeda motor baru.

Di zaman yang serba modern banyak sekali para penjual sepeda motor bekas dengan berbagai penawaran harga yang relatif murah dan memoles motor dengan berbagai cara untuk menutupi kekurangan motor bekas tersebut, supaya nilai jual yang mereka tawarkan bisa lebih tinggi. Kita sebagai calon pembeli kadang melihat suatu barang dari segi luarnya saja, sedangkan untuk kendaraan bermotor harus banyak memperhatikan banyak aspek yang harus di cek seperti brand, cover body, mesin dan kenyamanannya.

BACA DULU : 

Dan sudah sewajarnya kamu merasa bimbang sebelum membeli kendaran motor bekas. Ada rasa was-was akan takut ditipu, mendapatkan harga yang tidak layak, bahkan terkecoh legalitas terhadap si pengkredit motor bekas tersebut, jelas ada berbagai risiko yang membuat kamu harus super teliti sebelum membeli motor bekas.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli atau kredit sepeda motor bekas supaya apa yang kamu inginkan menjadi pilihan yang terbaik bagimu, yaitu sebagai berikut :

Tentukan Jenis Motor yang akan dibeli

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli atau kredit motor bekas yaitu menentukan jenis sepeda motor yang diinginkan. Motor bekas yang dijual pada sebuah situs online maupun di tempat showroom beragam jenisnya, mulai dari motor matik hingga motor manual dan keduanya memiliki harga yang berbeda-beda bergantung pada tahu rilis dan kondisi pada motor itu sendiri.

Baca Juga :  Pilih Mana? Membeli atau Menyewa Apartemen?

Sesuaikan jenis motor pilihanmu agar sesuai dengan yang diharapkan jenis ataupun merk motor bekas banyak pilihan. Setelah kamu menentukan jenis motor yang akan dibeli entah itu motor matik ataupun manual, dan sekarang kamu pilih tipe motor yang sesuai yang kamu inginkan agar bisa memudahkan dan mendapatkan harga beli motor bekas yang murah tentunya.

Jangan Sembarangan Pilih Penjual

Tidak seperti saat Kamu membeli atau kredit motor baru, motor bekas tentu telah digunakan oleh pemilik sebelumnya, maka dari itu dalam pemilihan pun harus lebih cermat dan teliti. Tentu sudah pasti ada sebagian komponen yang harus di ganti dan bahkan tidak jarang harus segera di servis. Untuk itulah kamu harus benar-benar memilih tempat yang memiliki rating atau kreditor yang memiliki reputasi baik.

Memilih kreditor yang mempunyai reputasi baik dan terpercaya, akan lebih baik jika kredit motor dilakukan di dealernya langsung atau lembaga terpercaya dan yang paling terpenting memiliki kredibilitas. Jangan sampai tergoda dengan iming-iming biaya angsuran murah tapi di sisi lain bunga yang dibebankan kepada Kamu sangat tinggi. Saat ini banyak layanan kredit sepeda motor bekas dengan cicilan yang lebih ringan. Pilihlah dengan bijak kreditor yang akan melunasi motor Kamu dan jangan sampai malah membebani kondisi keuangan Kamu.

Baca Juga :  Bau Badan dan Cara Mengatasinya

Cek Harga Pasaran

Sebelum kamu pergi ke tempat kredit atau showroom motor bekas, pastikan telah mecari tahu terlebih dahulu mengenai jenis dan harga motor bekas yang dijual dipasaran. Tentu kamu bisa berkomunikasi dengan teman-teman, membaca info dari media cetak atau bisa juga browsing di internet untuk mengetahui harga jual sepeda motor bekas.

Jika tipe sepeda motor yang kamu cari masih terbilang mahal di pasaran, bisa juga mencari produk keluaran tahun sebelumnya. Sepeda motor yang umurnya lebih tua biasanya dijual dengan harga lebih murah itu sih menurut sepengalaman pribadi.

Memastikan Kelengkapan Surat

Surat-surat kendaraan bermotor sangatlah penting untuk diperhatikan, meskipun statusnya motor bekas Setidaknya motor bekas pasti masih memiliki surat-surat kendaran lengkap biasanya seperti STNK dan BPKB. Penjual atau diler yang resmi biasanya akan menunjukkan semua surat-surat kendaraan secara lengkap, termasuk faktur pembelian dari motor tersebut. Alasan penyertaan faktur pembelian merupakan sebagai bukti kalau motor tersebut pernah dibeli dalam kondisi baru dan Pastikan kecocokan nomor rangka dan nomor mesin sesuai dengan yang tertera pada surat-surat.

BACA JUGA :

Agar lebih meyakinkan, kamu bisa mengecek keaslian nomor plat kendaraan (nomor polisi) dengan SMS center kepolisian terdekat.

  • Untuk wilayah Jakarta kamu bisa memeriksa plat B dan BK caranya, ketik: Metronomor polisi kirim ke 1717. Contoh : Metro B8118HJ
  • Wilayah Jawa Timur, ketik : JATIMnomor polisi kirim ke 1717
  • Wilayah Jawa Barat, ketik: poldajbrnomor polisi kirim ke 3977
  • Wilayah Jawa Tengah, ketik: jatengnomor polisi kirim ke 7070
  • Wilayah Yogyakarta, ketik: DIYnomor polisi kirim ke 9600
  • Dan wilayah lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatunya.

Jika suda memastikan kelengkapan surat-suratnya Kamu pun tidak perlu khawatir  dan cemas terhadap performa dari motor yang akan dibeli. Satu hal lagi, jangan lupa perhatikan surat pajak motor dan Pastikan pemilik lama selalu bayar pajak tepat waktu agar pembayaran pajak di tahun berikutnya tidak membengkak.

Baca Juga :  Peran Galuh Mas dalam Membangun Karawang

Kondisi Motor dan Lakukan Test Drive

Na inilah hal yang terpenting dan hal terakhir yang harus sangat teliti dalam memperhatikan kondisi motor bekas tersebut bagaimana,! Pastikan mesin, body motor, felg, stang dan lainnya dan pastikan semuanya masih bagus serta normal untuk bisa digunakan jangka panjang nantinya.

Selain itu juga kamu harus melakukan test drive menjadi langkah penting sebelum membeli motor bekas. Gunanya untuk mengetahui performa dari motor itu sendiri sehingga tidak ada penyesalan setelah pembelian dilakukan. Saat melakukan test drive, perhatikan tarikan gas motor, kepakeman rem, dan suara dari mesinnya. Jika sudah memastikan semuanya aman dan Kamu suka dengan performa sepeda motor tersebut. tidak usah pikir lama-lama, langsung saja beli.

Dan pastikan juga motor tidak pernah mengalami kecelakaan, sebagai pengguna otomotif Kamu dapat mengetahui apakah motor tersebut pernah mengalami kecelakaan atau tidak. Caranya sangat mudah sekali, cukup dengan mendirikan motor pada bidang yang datar, lalu lihat apakah posisi ban depan dan belakang sejajar. Kalau posisi kedua bannya sejajar, berarti motor aman dari kasus kecelakaan dan begitupun sebaliknya, jika posisi kedua ban tidak sejajar, itu berarti motor tersebut sudah pernah jatuh.

Buat kamu yang ingin membeli motor bekas dengan bisa cek informasinya di link berikut ini : https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor semoga bisa memberikan titik informasinya ya.

Tips Kredit Motor Bekas Bagus dengan Harga Terjangkau

Demikian artikel tentang Tips Kredit Motor Bekas Bagus dengan Harga Terjangkau, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca dan khususnya bagi kamu yang berencana kredit motor bekas alangkah baiknya baca secara seksama tips-tips yang telah saya tuliskan diatas.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More