Media Informasi Terkini

4 Tips Jitu Memilih Nama Domain Untuk Website, Anda Wajib Tahu!

0 87

4 Tips Jitu Memilih Nama Domain Untuk Website, Anda Wajib Tahu! – Di era digital saat ini, informasi lebih mudah disebarkan melalui internet karena bisa diakses oleh banyak orang. Bahkan diakses dalam waktu yang sama pun dapat dilakukan dengan adanya koneksi internet.

Itulah sebabnya website sangat penting dan domain murah cukup dicari oleh banyak orang agar dapat membekali webnya dengan menarik. Yuk cek tips jitu untuk memilihnya di sini!

Tips Jitu Memilih Nama Domain

Tips Jitu Memilih Nama Domain Untuk Website1. Nama yang Singkat dan Mudah Diingat

Setiap pemilik web tentu bebas memilih nama domain yang akan digunakannya, tetapi harus memperhatikan kepraktisannya. Hal ini mengacu pada nama yang mudah melekat di ingatan pengunjung, sehingga lebih mudah dikunjungi. Tipsnya, hindari memakai nama lebih dari tiga kata agar nama untuk domain website anda tidak terlalu panjang.

Baca Juga :  4 Keuntungan yang Bisa Didapatkan Jika Belanja Merchandise Asian Games Bukalapak

Pemilihan nama yang singkat ini juga sangat penting untuk anda yang menambahkan profil atau portofolio di laman tersebut. Nama yang singkat membuat anda lebih hemat tempat untuk penulisan dan mudah diingat oleh pengunjung. Akan tetapi nama yang terlalu pendek ini juga jadi incaran banyak orang, sehingga anda harus segera memilih salah satunya.

2. Pastikan Domain Mudah Diketik

Tak hanya mengusung nama yang mudah diingat, anda juga harus memperhatikan nama yang mudah diketik. Cukup banyak orang yang lemah dalam hal mengingat, sehingga nama website sulit diketik ulang. Melalui jasa domain murah satu ini, anda bisa memilih nama yang singkat dan mudah diketikkan sehingga dapat dikunjungi oleh orang di kemudian hari.

Anda perlu menghindari nama yang terlalu panjang dan memakai tanda baca tertentu di tengah tengah domain. Selain itu, hindari pula domain yang memakai ejaan tidak baku di masa silam agar tidak salah mengetikkan di address bar. Yang tak kalah penting, hindari memakai kombinasi angka agar pengunjung web tidak salah menuliskan angka atau justru ejaan angkanya.

Baca Juga :  Kritik Buat Blogger Munafik Seperti Kamu

3. Selipkan Kata Kunci

Salah satu keinginan pemilik website yang utama, yaitu mampu muncul di halaman pertama mesin pencarian. Ada beberapa cara yang bisa anda tempuh agar laman yang dimiliki dapat berada di posisi tersebut. Salah satunya dengan memakai nama domain yang mengandung kata kunci tertentu yang dapat muncul saat pengunjung mencari keywords terkait.

Tips satu ini juga sangat cocok digunakan oleh pebisnis yang memiliki laman untuk menarik minat banyak pembeli. Anda bisa menyelipkan kata kunci usaha ada di nama domain melalui jasa domain murah, agar dapat dikenali oleh calon konsumen. Selain itu, mesin pencarian otomatis juga akan memuat website yang terkait dengan keyword tertentu.

4. Gunakan Nama Brand

Setiap orang yang memiliki website tentu memiliki tujuan untuk mengenalkan sesuatu hal. Bila anda bergerak di bidang bisnis, maka dibutuhkan suatu brand agar dapat dikenal oleh banyak orang. Dengan begitu, para pebisnis dapat menyelipkan nama brand usahanya di nama domain laman yang dimilikinya agar dapat menarik minat banyak orang.

Baca Juga :  Go Prof. Dr. Blogger P.hD

Kekuatan brand ini sangat penting, sehingga pengunjung atau pelanggan anda dapat melakukan pemesanan ulang di kemudian hari. Selain itu, nama brand di domain ini juga bisa membentuk stigma terkait produk yang anda tawarkan. Jasa domain murah dapat membantu anda untuk mendesain website dengan nama unik serta menarik banyak orang untuk mengunjunginya.

Kemajuan teknologi saat ini menuntut setiap orang untuk kreatif dan memanfaatkannya dengan baik. Salah satunya website yang bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan, seperti bisnis. Sitebeat memberi penawaran terbaik untuk membuat nama domain yang unik dan harga yang bersaing. Jadi tunggu apa lagi?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More