Media Informasi Terkini

4 Tempat Wisata Jakarta Terindah Yang Wajib Dikunjungi

1 19

4 Tempat Wisata Jakarta Terindah Yang Wajib Dikunjungi  – Bagi kamu warga Jakarta, tentunya sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk berkunjung ke tempat – tempat wisata yang ada di kota Jakarta.

Namun, bagi kamu yang statusnya hanya sebagai turis yang sedang mengunjungi ibu kota Negara Indonesia, maka kamu harus sambangi 4 tempat wisata Jakarta yang terindah dibawah ini. Sebab, jika kamu tidak mengunjunginya, maka berarti kamu belum benar – benar pernah ke Jakarta.

4 Tempat Wisata Jakarta Terindah Yang Wajib Dikunjungi1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Bagi kamu yang ingin berkeliling Tanah Air namun terkendala masalah biaya dan waktu. Tenang, sembari menunggu uang tabungan terkumpul banyak dan disetujuinya pengajuan cuti dari kantor, sementara waktu kamu bisa kok datang dulu ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Wisata Jakarta ini merupakan miniatur Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke.

Baca Juga :  Realita Kecantikan Wanita dan Kosmetik di Indonesia

Di TMII, kamu bisa lebih mengenal Indonesia karena disini terdapat sebuah danau dengan pulau buatan dengan bentuk yang menyerupai pulau – pulau di Indonesia. Selain itu, ada juga 34 provinsi yang menyediakan beragam informasi tentang adat serta budaya masing – masing mulai dari kuliner, pakaian adat, hingga rumah tradisional.

2. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol adalah taman rekreasi di kawasan Jakarta Utara dengan ukuran yang cukup besar, dimana luas areanya kurang lebih 5.77 km2. Terdapat banyak wahana permainan disini antara lain pantai pribadi, Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, Altantis, dan Ocean Ecopark yang ada didalam kawasan Ancol. Dengan tersedianya banyak wahana tersebut tentunya waktu sehari akan terasa kurang untuk menjelajahi seluruh areanya.

Satu hal menarik lainnya di kawasan Ancol adalah adanya Pasar Seni yang cukup menarik perhatian banyak pengunjung. Pasar seni ini tentu menjadi tempat yang tepat bagi para pecinta seni. Di pasar ini, kamu bisa membeli berbagai jenis kerajinan tangan. Selain itu, kamu juga bisa ikut belajar melukis, membatik, serta membuat tembikar dari tanah liat.

Baca Juga :  Pengertian Lot dan Memulai Investasi Saham untuk Pemula

3. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Bagi warga luar kota Jakarta tentu tidak menyangka jika di Ibu Kota Negara Indonesia masih ada area hijau yang menarik untuk dikunjungi. Ya, ada Wisata Alam Angke Kapuk atau biasa juga disebut dengan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk yang juga masih terletak di kawasan Jakarta Utara. Kawasan wisata ini cocok dikunjungi oleh kamu yang sedang merasa penat dengan kesibukan kota Jakarta.

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat wisata berukuran sangat luas dengan udara sejuk dan asri ini. Seperti diantaranya naik kano, trekking hutan, dan berburu objek fotografi. Dan menariknya lagi adalah kamu bisa menyumbangkan sejumlah dana untuk ditukarkan dengan bibit mangrove dan bisa menanamnya sendiri.

Baca Juga :  Ketahui Tentang Psikometri, Metode Tes Kepribadian Untuk Calon Pegawai

4. Monas

Siapa yang tidak kenal Monumen Nasional atau disingkat Monas? Monas adalah monumen tinggi mencapai 132 meter serta mahkota obor api di puncaknya. Ikon kebanggaan masyarakat kota Jakarta ini sudah lama masuk dalam daftar kunjungan wajib wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Terdapat banyak hal yang bisa kamu lakukan disini antara lain bisa naik ke pelataran puncaknya untuk melihat pemandangan Jakarta secara leluasa atau berkunjung ke Museum Sejarah Nasional yang terletak di bagian bawah. Kawasannya yang luas juga tepat dijadikan lokasi untuk berolahraga ringan seperti jogging dan bersepeda.

Selain itu masih ada tempat wisata Jakarta lainnya yang indah seperti Kota Tua, Planetarium, Taman Margasatwa Ragunan, dan lainnya.

Show Comments (1)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More