Media Informasi Terkini

Tanya Dokter Anak Online: Ketahui Manfaat Tidur Siang untuk Perkembangan Si Kecil!

0 58

Tanya Dokter Anak Online: Ketahui Manfaat Tidur Siang untuk Perkembangan Si Kecil! – Menjadi ibu baru bukan perkara yang mudah, banyak sekali hal yang perlu diketahui untuk mendukung dan mendampingi tumbuh kembang anak secara baik. Untung saja saat ini semua serba mudah, mendapatkan informasi seputar anak bisa didapatkan secara online melalui berbagai artikel internet.

Namun, tanpa tanya dokter anak secara langsung terkadang membuat ibu kurang percaya dan tidak yakin. Apalagi jika artikel yang didapatkan tidak diketahui secara jelas. Alih-alih mendapatkan informasi yang tepat justru berujung salah info.

Ketika rasa ingin tahu para ibu mengenai dunia kesehatan si kecil terbatas karena waktu yang tidak sempat berkonsultasi rasanya sedih. Padahal seperti yang telah dikatakan diatas jika pengetahuan itu penting untuk mendampingi tumbuh kembang anak secara baik. Bila Anda merasakan demikian, tenang karena saat ini sudah ada solusi terbaik.

Baca Juga :  Obat Diabetes Mosehat, Solusi Terbaik untuk Mengatasi Penyakit Diabetes

Bagaimana tidak, kemunculan sistem teknologi yang diadopsi melalui kesehatan melahirkan program yang menarik. Ya, ada banyak aplikasi yang dapat digunakan secara mudah untuk berkonsultasi dengan dokter ahli.

tanya dokter anak Pengertian simpel seperti manfaat tidur siang bagi si kecil, jangan salah karena ternyata masih banyak orang tua yang belum paham. Nah, melalui online Anda bisa dapatkan berbagai informasi, rekomendasi, sampai dengan tips yang memberikan manfaat. Supaya tidak penasaran, berikut ini ada beberapa keuntungan tidur siang bagi perkembangan si kecil seperti:

Membantu kecerdasan anak.

Banyak orang yang percaya jika tidur siang itu berhubungan erat dengan kecerdasan yang dimiliki oleh si kecil. Ternyata benar, dengan rutin tidur siang membuat anak-anak rutin mengingat hal-hal yang telah terjadi. Misalnya saja ketika berada di sekolah siang hari, maka tidur siang sepulang sekolah kerap menjadi rutinitas wajib untuk diterapkan.

Baca Juga :  Fisioterapi ke Rumah: Inilah Beberapa Masalah Kesehatan yang Bisa Disembuhkan dengan Fisioterapi

Membuat berat badan stabil.

Anak yang kurang terbiasa tidur siang ternyata mempengaruhi pola makan yang berakibat pada berat badan. Hal itu terkait dengan tidur di jam berantakan akan membuat anak lebih tidur panjang saat kelelahan. Begitu pula ketika lapar, otomatis makanan yang masuk dalam tubuh juga lebih sembarangan dan berakibat pada obesitas atau kelebihan berat badan.

Membuat mood membaik.

Kurang istirahat ternyata berpengaruh pada mood seseorang, tetapi hal itu bukan saja terjadi pada orang dewasa tetapi juga pada anak-anak. Anak dengan tidur siang cukup akan mempunyai suasana hati yang lebih baik, berbeda dengan mereka yang mempunyai pola tidur tidak tertata.

Diatas hanyalah sedikit informasi dari contoh sekian banyak informasi yang ada pada aplikasi online. Bagi Anda yang masih penasaran mengenai apa saja hal penting untuk pertumbuhan si kecil, bisa langsung saja download aplikasi konsultasi online dan dapatkan apa saja yang menjadi pertanyaan Anda. Misalnya saja dari Halodoc, dimana itu merupakan salah satu platform online untuk melakukan konsultasi dengan dokter ahli. Dimana sumber sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, karena masing-masing sudah ahli dalam bidangnya.

Baca Juga :  Obat Vertigo Mosehat, 3 Rahasia Pengobatan Penyakit Vertigo

Melalui aplikasi Halodoc, Anda tidak hanya bisa tanya dokter anak tetapi bisa juga dengan jenis dokter atau layanan kesehatan lainnya. Nikmati berbagai fitur yang bisa membuat Anda lebih mudah untuk mendapatkan segala jenis layanan kesehatan secara real time tanpa perlu kerepotan lagi. Anak sehat, anak sakit, Anda perlu konsultasi atau hanya sekedar mendapatkan informasi kesehatan? Pakai langsung aplikasi Halodoc yang menghubungkan pakar kesehatan secara langsung dan beli obat bisa sekalian diantar. Mudah bukan?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More