Media Informasi Terkini

Arti Kata Ta’jil Bukan Makanan Buka Puasa Ternyata !!

0 142

Arti Kata Ta’jil Bukan Makanan Buka Puasa Ternyata !! – Sering kita jumpai ketika bulan Ramadhan tiba, banyak sekali jajanan yang dijual untuk menu berbuka puasa. Mulai dari yang manis-manis sampai yang seger-seger. Seringkali makanan berbuka puasa tersebut disebut dengan ta’jil atau ta’jilan.

Jual Menu Ta’jil” tertulis di depan dagangan mereka. Maka disini kita akan mencoba menelisik apa sebenarnya makna dari kata ta’jil/ta’jilan tersebut.

Kata ta’jiilun kalau dibaca waqaf menjadi ta’jiil berasal dari fi’il madhi (‘ajjala) yang artinya adalah menyegerakan. Sebagaimana dalam hadits, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

 “Terus-menerus manusia berada dalama kebaikan selama mereka masih menyegerakan buka puasa.

BACA JUGA :

Baca Juga :  Cara Menulis Bibliografi

Dari sini kita bisa menyimpulkan arti atau makna dari kata Ta’jil ialah sesuatu yang bisa menyegarkan ketika berbuka puasa dan bisa di sebut dengan air putih dan sejenisnya.

Dan untuk makanan seperti kurma, gorengan, kolak dan lain sebagainya disebut ta’jil dan telah melekat sudah lama di kalangan masyarakat.

Itulah penegrtian ta’jil yang sebenarnya, jadi sekarang jangan sampai salah mengartikan lagi ya guys. Semoga infoemasi yang singkat ini bisa bermanfaat bagi saya dan khususnya pembaca.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More