Solusi Hemat Kuota untuk Anak Sekolah Daring

Solusi Hemat Kuota untuk Anak Sekolah Daring

Solusi Hemat Kuota untuk Anak Sekolah Daring – Sejak pandemi virus corona menyerang dunia, berbagai kegiatan manusia dibatasi. Termaksud kegiatan belajar mengajar di berbagai tingkatan pendidikan. Kegiatan belajar yang sedianya dilakukan secara tatap muka menjadi dilakukan di kelas kelas virtual. Penggunaan aplikasi meeting digunakan untuk melakukan pembelajaran seperti aplikasi google classroom hingga aplikasi zoom.

Pembelajaran virtual ini tentu merupakan data internet yang tidak sedikit. Pemborosan konsumsi kuota tentu menjadi beban tersendiri bagi para orang tua. Berbagai cara untuk menghemat penggunaan data bisa dilakukan. Tidak pernah khawatir karena ada XL kuota keluarga yang memberikan banyak keuntungan. Di antaranya jumlah kuota yang besar dengan harga terjangkau serta dapat dibagikan pada nomor lain yang terdaftar sebagai member keluarga.

Cara Hemat Kuota

Tidak perlu lagi khawatir penggunaan kuota yang boros kamu dapat melakukan penghematan data dengan cara berikut ini:

Baca Juga :  Mengapa Pilih Pien Tze Huang untuk Pengobatan Tipes? Berikut Penjelasannya

Gunakan XL Kuota Keluarga

Seperti di sembuh sebelumnya, XL kuota keluarga memberikan banyak keuntungan, termasuk untuk kebutuhan sekolah daring. Xl kuota keluarga memberikan kota yang besar dengan harga terjangkau masakan kandungan pertama. Selain itu kuota internet paket kuota keluarga juga dapat dibagi dan kepada anggota keluarga yang termaksud dalam number. Dengan kuota yang besar kamu tidak perlu lagi khawatir penggunaan kuota untuk sekolah daring.

Kenali Jaringan Internet

Tahukah kamu jaringan internet juga mempengaruhi menggunakan kuota internet dalam penggunaannya. Jaringan 3G menggunakan satuan kecepatan Kilobit per detik atau Kbps, berbeda dengan jaringan 4G menggunakan satuan kecepatannya sudah Megabit per detik atau Mbps. Dilansir dari berita bali, artinya penggunaan dalam waktu yang sama jaringan 4G masih boros bandingkan 3G. Namun jaringan 4g memiliki kecepatan akses yang lebih baik.

Baca Juga :  Cari Rumah Idaman dengan Fasilitas Lengkap di Perumahan Surya Asri 1 Citayam

Bijak Mengatur Koneksi Kuota Internet

Selanjutnya penghematan kuota internet dapat dilakukan dengan melakukan kontrol menggunakan kuota internet. Yakni dengan mengaktifkan jaringan seluler sesuai kebutuhan. Kamu bisa menonaktifkah ketika tugas atau materi yang diberikan guru sudah diunduh. Lalu hidupkah kembali jaringan ketika akan mengunggah tugas.

Optimalkan Fitur pada Aplikasi

Pelajari fitur yang disediakan aplikasi untuk mengoptimalkan penggunaannya serta melakukan penghematan kuota internet. Misalkan pada aplikasi google classroom kamu dapat mengaktifkan fitur offline pada seluruh pengguna untuk menghemat penggunaan kuota. Sedangkan pada aplikasi zoom kamu dapat menonaktifkan video HD untuk menghemat pengguna kuota internet. Selain kedua contoh, beragam fitur lain dapat membantu menghemat kuota jika dipelajari benar.

Jangan Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus

Sering kali diabaikan, kamu perlu tahu bahwa membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Apalagi jika yang kamu akses adalah aplikasi streaming hingga games online. Maka jika ingin menghemat penggunaan kuota internet, bijaklah dalam menggunakan aplikasi yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Bukber Tradisi Anak Muda Masa Kini

Itu dia cara menghemat kuota internet bagi siswa yang menjalankan kuota daring. Anak-anak terkadang belum dapat bijak saat menggunakan kuota internet. Banyak kuota yang terpakai justru bukan untuk keperluan pembelajaran melainkan untuk hal lainnya. Para orang tua yang perlu lebih pandai dalam menyikapinya.

Kamu dapat menggunakan paket kuota keluarga XL untuk melakukan kontrol penggunaan internet pada anak. Dengan menjadi pengelola paket, kamu dapat membagikan kuota internet untuk anak dan mengontrolnya. Sebagai pengelola paket kamu dapat melihat kuota pribadi dan kuota yang dibagikan. Pengelola paket dapat sentralisasi dashboard untuk melihat dan mengatur kuota member melalui aplikasi myXL.

About Tinulis ID

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *