Media Informasi Terkini

Cari tahu Penyebab Rambut Rontok dan Shampo Rambut Rontok yang Ampuh

0 140

Cari tahu Penyebab Rambut Rontok dan Shampo Rambut Rontok yang Ampuh – Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, terutama wanita. Rambut yang indah tentunya akan menunjang penampilan dari seseorang, apalagi jika ditata menggunakan hair tools yang baik. Rambut yang semula mengembang dan kusut bisa langsung rapi seketika.

Namun, pemakaian hair tools yang berlebihan seperti hair dryer, catokan maupun iron brush dapat merusak sifat alami dari rambut kalian. Akibatnya, rambut kalian menjadi rusak dan mudah rontok. Nah, jika rambut kalian mulai mengalami kerontokan, sebaiknya kalian harus mengurangi pemakaian hair tools dan memakai perawatan khusus rambut rontok yaitu dengan shampo rambut rontok.

Kenali Penyebab Rambut Rontok

Sebelum memilih sampo khusus rambut rontok, kami akan menjelaskan penyebabnya terlebih dahulu. Meskipun terdengar menakutkan, normalnya kita mengalami kerontokan rambut sebanyak tiga puluh hingga seratus helai dalam sehari. Hal ini sangat wajar.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah kerontokan rambut parah melebihi seratus helai dalam sehari. Rambut Kamu bukan hanya rontok karena batang rambut yang patah saja, tetapi juga rontok dari akar. Saat diperiksa, rambut Kamu menjadi lebih tipis dan jarang, juga kulit kepala lebih dominan. Dibiarkan berlama-lama akan menyebabkan kebotakan.

Banyak faktor yang menyebabkan kerontokan rambut yang tidak sehat. Kami akan membahas beberapa penyebab utamanya di bawah ini.

Baca Juga :  Pentingnya SSL untuk Keamanan Website Sobat Digital

1. Kerontokan rambut akibat kurang gizi

Tubuh butuh gizi seimbang untuk dapat menyeimbangkan hormon. Ketidakseimbangan hormon disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi akibat menyantap mkakanan yang kurang sehat, atau diet yang terlalu ekstrem. Olahraga terlalu keras yang tidak diimbangi pola makan sehat juga menyebabkan kerontokan rambut.

2. Kerontokan rambut akibat stres

Pembuluh darah kita berkontraksi karena stres berlebihan, sehingga sering mengakibatkan peredaran darah yang kurang lancar. Akibatnya, nutrisi yang seharusnya bisa mengalir ke seluruh tubuh, tidak mencapai kulit kepala dan rambut. Apabila dibiarkan dalam waktu lama, kondisi rambut bisa menipis.

3. Kerontokan rambut akibat kulit kepala yang kurang sehat

Kerontokan rambut juga meningkat apabila kulit kepala memproduksi minyak dalam jumlah yang besar. Produksi minyak meningkat karena terlalu banyak mengonsumsi lemak, jajanan tidak sehat, dan makanan serba instan. Sebenarnya, produksi minyak berperan penting untuk melindungi kulit kepala. Akan tetapi, jika berlebihan, minyak akan menyumbat pori-pori dan melemahkan akar rambut. Hal ini memicu kerontokan parah.

4. dan masih banyak lagi penyebabnya

 

Cara mengatasi Rambut Rontok

Menemukan terlalu banyak helai rambut rontok di bantal, sisir, atau bahkan di jok mobilmu setiap hari, dapat menjatuhkan rasa percaya dirimu. Dari alat styling rambut yang panas, kegiatan menyisir sehari-hari, hingga ke gaya hidup dan proses kimiawi yang dialami rambutmu; banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Kabar baiknya adalah, kamu tidak perlu lagi khawatir untuk mengatasi rambut yang lemah, rentan, dan rontok setiap kali kamu sikat atau sisir. Berikut tips dan trik bagaimana cara mengendalikan dan mengatasi rambut rontok

Baca Juga :  Hindari Asupan Makanan Tidak Sehat

Rileks Saja!

Percaya atau tidak, penyebab utama rambut adalah stres. Kita semua menjalani kesibukan dan hal ini dapat meningkatkan tingkat stres yang berpengaruh pada produksi rambut. Semakin kita stres, semakin banyak testosteron yang kita produksi, yang dapat memengaruhi, bukan hanya pertumbuhan rambut tapi juga kemampuan rambut menyerap nutrisi dan vitamin penting.

Periksa Pola Makanmu

Pola makan sehat dan seimbang dapat membantu memperkuat rambut yang lemah. Konsumsi sayuran segar, daging merah dan kacang-kacangan, dan makanan lain yang tinggi protein dan zat besi; akan mendorong pertumbuhan rambut sehat. Coba hindari makanan-makanan asam seperti produk-produk susu, roti, dan kentang karena dapat mengubah pH tubuhmu. Jangan lupa banyak minum air putih karena kamu harus tetap terhidrasi jika ingin meningkatkan penampilan rambutmu.

Rawat Rambut dengan Kondisioner

Jika kamu mencari perawatan rambut rontok yang efektif, carilah shampoo dan kondisioner yang diformulasikan untuk rambut rontok untuk membantu memberikan nutrisi yang mengembalikan kekuatan rambutmu.

Jaga Keseimbangan Hormon

Sama seperti bagian lain tubuhmu, rambut juga melewati berbagai perubahan selama hidupmu. Tingkat hormonmu meningkat dan turun secara normal, namun kehamilan dan menopause dapat benar-benar merusak keseimbangan dan menjadi alasan utama terjadinya penipisan rambut. Seiring stres, ada beberapa cara alami untuk memastikan tingkat hormonmu seimbang, mulai dari mengkonsumsi lemak sehat, meminum vitamin dan suplemen herbal, untuk mengurangi kafein dan alkohol. Bagaimanapun, sangat dianjurkan untuk berbicara dengan doktermu jika kamu kuatir mengalami ketidakseimbangan hormon.

Baca Juga :  KreatifID - Layanan Jasa Pembuatan Google Ads, Jasa Penulisan Artikel dan Optimasi SEO

Pilih Shampo untuk Mengatasi Rambut Rontok

Seperti yang dijelaskan di atas, kerontokan rambut terjadi karena beberapa penyebab. Selanjutnya, penting untuk Kamu memeriksa sampo sebelum membeli.

Banyak merek sampo yang mengklaim bahwa mereka bisa mengobati kerontokan rambut. Akan tetapi, Kamu tidak bisa membuktikan benar tidaknya jika belum mencoba sendiri. Apabila Kamu tidak merasakan efeknya setelah pemakaian, uang Kamu akan terbuang sia-sia.

Pilihlah sampo yang dilabeli sebagai obat atau medicated sebagai acuan memilih sampo terbaik. Produk yang sudah dilabeli demikian disetujui oleh Kementerian Kesehatan. Rata-rata biasanya sudah memiliki keterangan klasifikasi produk sampo, kosmetik, atau pasta gigi. Untuk sampo yang bukan termasuk obat, biasanya hanya diklasifikasikan sebagai kosmetik yang belum tentu ampuh menyembuhkan kerontokan. Dengan begini, Kamu bisa lebih yakin terhadap kualitas dan klaim dari produk tersebut.

Solusi teknologi keratin untuk memperkuat akar rambut, TRESemme Hair Fall Control Shampoo adalah sampo berbahan surfaktan dari Amerika Serikat, dan disebut-sebut sebagai merek yang digunakan oleh para profesional. TRESemme mengklaim produknya dapat memberikan kualitas profesional seperti di salon, meski Kamu memakainya di rumah.

Rahasianya adalah teknologi keratin yang diformulasikan untuk rambut wanita yang mudah kaku dan rusak. Formula ini memperkuat akar dan batang rambut, serta mencegah rontok yang diakibatkan karena kerusakan rambut. Gunakan secara teratur untuk rambut yang lebih panjang dan kuat.

 

 

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More