Home | Artikel | Selain Losari, Pantai ini Pun Populer dan Memiliki Wahana yang Lebih Lengkap!

Selain Losari, Pantai ini Pun Populer dan Memiliki Wahana yang Lebih Lengkap!

Akkarena yang dalam bahasa Bugis artinya bermain. Nama ini disematkan untuk sebuah pantai yang berada di Makassar. Maka, tak heran jika berbagai wahana bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang ke Pantai Akkarena. Sejak beroperasi atau dijadikan destinasi wisata pada 1998, pantai ini banyak dikunjungi wisatawan dan termasuk salah satu pantai yang populer di Makassar.

Sebelum booking tiket, kamu bisa membaca ulasan di bawah ini terlebih dulu mengenai Pantai Akkarena. Berikut ini ulasannya

 

Ada Apa di Pantai Akkarena?

 Pantai  Akkarena berbeda dari pantai yang ada di Makassar yang umumnya berpasir putih. Pantai Akkarena dapat mengobati kamu yang rindu bermain pasir hitam. Apalagi di Pantai ini hampir tidak ada ombak yang besar. Sehingga kamu dan keluarga pun dapat dengan santai berenang meskipun membawa anak kecil.

Pantai yang berada di dekat pusat Kota Makassar ini memiliki beberapa spot instagenic, di antaranya dermaga kayu yang memanjang kurang lebih 10 meter. Tempat yang pas untuk melihat matahari terbenam atau terbit. Warga Makassar pasti jarang marah nih, karena bisa tiap hari piknik kepantai! Tinggal menggunakan motor saja sudah sampai dan bisa merasakan terpaan angin pantai yang sepoi-sepoi dan mendengarkan deburan ombak yang bisa memecah kan lamunan.

Pesisir pantai Akkarena ditumbuhi oleh pepohonan kelapa yang berjejer. Di antara pohon kelapa terdapat abjad masing-masing huruf Akkarena. Pemandangan saat malam hari lebih romantis manakala tulisan Akkarena yang berada di antara pohon kelapa tersebut menyala dengan warna orange redup.

Siapa sangka jika pantai yang cantik dan memiliki berbagai wahana ini, dulunya merupakan daerah pesisir dan rawa. Di bawah pengelolaan Town Management Tanjung Bunga, Pantai ini lebih ditata rapi mulai dari kebersihan sekitar pantai, akses jalan, dan juga fasilitasnya.

Yang tak dimiliki pantai Losari salah satunya yakni sarana khusus untuk bermain, santai, dan juga berolahraga. Sarana ini disebut Akkarena Taman Bunga. Di Taman seluas 12 hektar, kamu dapat menikmati hiburan live musik, menikmati berbagai permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, pelosotan, atau juga mencicipi ragam makanan kuliner lokal, nasional, hingga tradisional. Saat berada di Makassar, jangan lupa cicipi makanan khas Makassar yakni pisang epe, sup kepala ikan kuning dan juga olahan seafood. Taman ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00 hingga tengah malam.

Sedangkan wahana watersport yang disediakan oleh pengelola Pantai Akkarena di antaranya banana boat, jet ski, ATV, flying fish ataupun memancing. Jika mau bersabar, kamu bisa mendapatkan ikan air tawar.  Tak usah menunggu lama jika ingin mengganti pakaian atau membilas badan karena pengelola sudah menyediakan banyak kamar ganti dan ruang ganti yang tersebar di titik-titik pesisir pantai. Kamu hanya perlu menyediakan kocek Rp 5.000 untuk membersihkan badan di kamar mandi yang menggunakan shower dan sudah disediakan sabun mandi.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi pantai Akkarena? Kamu dapat mulai cek tiket pesawat murah melalui reservasi.com menuju Makassar. Kalau sudah ada harga yang sesuai langsung saja pesan daripada nyesel gak kebagian harga terbaik!

 

Tiket Masuk dan Wahana di Pantai Akkarena

Pantai Akkarena buka mulai pukul 06.00. Di gerbang pintu masuk terdapat dua pos penjaga untuk roda dua dan roda empat. Tiket masuk Pantai Akkarena per orangnya dikenakan Rp 10.000 per orang.  Kecuali untuk anak-anak dibawah lima tahun tidak dikenakan biaya tiket.  Sedangkan untuk parkir kendaraan, roda dua Rp 5.000 dan roda empat Rp 10.000. Sekama belum pulang tetap simpan tiket kendaraan karena akan diperiksa saat di pintu keluar. Hal ini untuk mengatisipasip encurian kendaraan. Apalagi saat akhir pekan atau hari libur, pantai Akkarena menjadi incaran wisatawan. 

 

Rute dan Cara Menuju Pantai Akkarena

Waktu tempuh dari Kota Makassar kepantai Akkarena kurang lebih 15 menit.  Cepatkan? Selain itu, akses jalannya pun tidaklah sulit karena berada di Kawasan Komplek Tanjung Bunga Kavling 3-5, Jalan Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tamalate, Kota Makassar. Patokan Tanjung Bunga berada tepat di seberang GTC Mall. Untuk menemukan lokasi ini kamu hanya perlu menelusuri jalan H.M Patompo.

Selain pantai Akkarena, masih banyak lagi objek wisata memukau di Kota Angin Mamiri ini. Seperti wisata heritage, tempat bersejarah, dan juga pulau-pulau yang bersih dengan airnya yang jernih. Untuk beristirahat, kamu dapat cari hotel di Makassar yang berada di dekat pantai Akkarena ataupun sekitar Losari. Harga hotel pun lebih bervariatif mulai dari Rp 250.000 hingga jutaan rupiah.

Yuk berlibur ke Makassar!

About Tinulis ID

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *