Tinulis ID – Kesempatan ini saya mau membahasa Tips Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recycle Bin Biasanya kita sering lupa, terkadang ceroboh. eh ada sesuatu file yang terhapus di PC atau Laptop dan file tersebut hilang entah kemana, tentu jangan panik coba di pikir-pikir ulang apakah sempat menghapus atau tak sengaja ke hapus.

Kamu mahasiswa ?

pekerja kantoran ?

atau ibu rumah tangga ?

dan mengalami masalah kehilangan file yang terdelete di komputermu ?

kamu telah menemukan artikel yang tepat untuk membantu memecahkan masalahmu.

Ketika sedang mengirim file atau file tersebut adalah file yang penting tiba-tiba dengan tanpa sengaja atau dengan sengaja file tersebut terdelete, bagaimana perasaan anda ?

jika kamu telah membaca artkel ini, mungkin kamu adalah orang yang telah menghapus file penting itu dan menginginkannya kembali.

Untuk itu, saya akan sedikit membagikan tips/trik yang pernah di alami ketika file penting yang akan saya kirim melalui e-mail, dimana hari itu adalah deadline pengumpulan naskah cerpen yang telah buat untuk perlombaan tak sengaja terhapus karena kesalahan menekan tombol rename menjadi delete.

Dan saya tidak punya cukup waktu untuk membuatnya kembali. alhasil sedikit teringat rahasia yang pernah dibagikan guru sewaktu SMA, dan seketika itu pula mencoba untuk mengaplikasikannya. Berikut ini adalah cara untuk mengembalikan file yang terhapus dengan menggunakan recycle bin yang ada di komputer kita:

  • Buka menu library yang berisi banyak file, perhatikan apakah file yang terhapus itu berada di document, local disk C,D, atau E. Perhatikan gambar dibawah ini, disitu ada folder yang bernama tutorial jilbab dan berada di local disk E.
  • Pada langkah kedua kita sudah memastikan file tutorial jilbab pada local disk E sudah terhapus.
  • Buka RECYCLE BIN yang ada di komputer kamu,dan cari file yang ingin kamu kembalikan. Contoh saja tutorial jilbab
  • Setelah kita menemukan file yang akan kita kembalikan klik file tersebut dan akan muncul restore selective item di sebelah kiri atas, dan file akan secara otomatis kembali ke folder semula yaitu folder E.

Itulah 4 cara mengembalikan file yang terhapus, Cukup cepat dan mudah bukan ? untuk mengembalikan file-file mu yang terdelete. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk pembaca sekalian.