Program Beasiswa Pendidikan Apa Saja Yang Ada di Global Sevilla School?

Program Beasiswa Pendidikan Apa Saja Yang Ada di Global Sevilla School?

Program Beasiswa Pendidikan Apa Saja Yang Ada di Global Sevilla School? – Setiap orangtua tentu ingin buah hatinya bersekolah di tempat yang berkualitas, demi masa depan yang cerah. Namun mahalnya biaya pendidikan seringkali menjadi penghalang seorang anak untuk meraih impian dan cita-citanya.

Saat Anda mencoba mendaftarkan sang buah hati ke Global Sevilla School atau sang anak mencoba meneruskan pendidikan tetap di Global Sevilla namun dengan jalur beasiswa, ada beragam jenis beasiswa yang bisa diraih oleh sang buah hati.

Beasiswa Akademis

Sesuai dengan namanya, beasiswa ini akan ditawarkan pada anak yang jelas memiliki kepintaran di bidang akademis. Kepintaran di bidang akademis ini bisa dibuktikan dengan beberapa hal, yaitu:

  • Surat rekomendasi dari guru yang pernah mengajar siswa tersebut di jenjang sebelumnya. Surat rekomendasi ini umumnya untuk menunjukkan kualitas dari karakter sang anak dan kepantasan sang anak untuk mendapatkan beasiswa dari Global Sevilla.
  • Bukti piagam atau piala kejuaraan akademis yang pernah didapatkan dalam jangka waktu sesuai ketentuan sekolah, baik kompetisi akademik nasional maupun internasional.
  • Bukti yang dimiliki oleh sang anak dari banyaknya kegiatan non akademis yang diikuti hingga kegiatan amal dalam komunitas sekolah maupun komunitas masyarakat, dimana hal ini akan menunjukkan tingkat leadership yang dimiliki oleh anak yang bersangkutan.
  • Memiliki nilai yang sangat memuaskan untuk semua jenis test standard yang diberikan kepada anak calon penerima beasiswa termasuk soal matematika dan Inggris.
Baca Juga :  [Ulasan] Menulis Dengan Telinga

BACA JUGA : 

Beasiswa Seni

Bagi anak yang memiliki prestasi luar biasa di bidang seni, bisa mencoba mengajukan diri untuk mendapatkan beasiswa Global Sevilla School di bidang seni. Siswa yang disetujui untuk mendapatkan beasiswa ini wajib menunjukkan beberapa kemampuan, seperti:

  • Surat rekomendasi dari organisasi seni di bidang tertentu atau guru sekolah yang memahami bakat seni yang dimiliki.
  • Bukti berupa portofolio, pemberitaan surat kabar, rekaman video, atau bukti penghargaan yang didapatkan.
  • Menunjukkan nilai diatas rata-rata untuk semua jenis tes tertulis yang diberikan, termasuk tes matematika dan bahasa Inggris.
  • Apabila calon siswa penerima beasiswa memiliki bakat khusus di bidang musik atau seni pertunjukan, maka siswa yang bersangkutan wajib mempersiapkan, dua jenis penampilan yang kontras. Dengan demikian, bakat seni yang dimiliki benar-benar terlihat.
Baca Juga :  Sindiran Atas Blogger Ingusan

Beasiswa Olahraga

Beasiswa olahraga akan menekankan penerimaan calon siswa yang berprestasi di bidang olahraga. Dalam prosesnya, selain diperkuat oleh surat rekomendasi dan bukti-bukti berupa piagam dan piala di kompetisi olahraga nasional, calon siswa penerima beasiswa tersebut juga perlu lolos dalam tes tertulis dan tes fisik yang akan diberikan oleh Global Sevilla .

Namun demikian, selain syarat khusus yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa, ada syarat umum yang juga perlu diserahkan maksimum satu minggu sebelum proses seleksi berlangsung.

Syarat umum tersebut adalah penyerahan esai tentang ambisi dan pemanfaatan beasiswa di masa depan maupun lolos interview pihak sekolah. Untuk informasi sekolah di global sevilla school bisa anda dapatkan di www.globalsevilla.org.

About Tinulis ID

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *