Media Informasi Terkini

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

0 2,595

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan termudah di Indonesia –  Zaman teknologi yang terus berkembang dengan pesat, setiap orang menggunakan fasilitas teknologi untuk berbagai hal, begitu juga untuk dibidang financial. Mulai dari perbankan hingga financial market menggunakan fasilitas teknologi yang memudahkan orang-orang dalam mengakses informasi mengenai data keuangan, khususnya untuk di financial market yang awalnya masih menggunakan cara konvensional mengecek market di bursa efek ataupun melalui telepon.

Dengan adanya teknologi saat ini, semua dapat mengaksesnya via smartphone dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Salah satu catatan revolusioner di era milenial ini jelas terjadi pada mata uang digital atau kripto.  Perkembangannya pesat sungguh luar biasa melihat bitcoin yang resmi pertama kali dirilis pada tahun 2009. Diawali dengan nilai kurs terendah kurang dari US$1 hingga periode 2010, kemudian melonjak ke level US$700-an pada awal 2017 hingga hampir US$20.000 atau sekitar US$19.800 pada Desember 2017 dan hingga sekarang.

Apa itu Bitcoin? Bitcoin ialah sebuah uang digital yang diluncurkan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama bitcoin dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dirancang dengan menggunakan jaringan peer-to-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal dimana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi dan tidak sama dengan mata uang pada umumnya.

Bitcoin menggunakan sebuah database yang dapat didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi keamana-keamanan yaitu memastikan bahwa coin bitcoin hanya bisa dihabiskan oleh pemilikinya dan tidak pernah bisa dilakukan lebih dari satu kali.

Kripto seperti bitcoin ialah seperti halnya dolar, poundsterling dan lainnya. Sederhananya dapat menjadi alat tukar, unit pengukuran dan penyimpanan nilai yang sifatnya digital serta mempunyai enkripsi data sangat kuat. Aset Kripto ini dapat menjadi alternatif untuk berinvestasi atau menambah aset simpanan dan menjadi protifolio investasi untuk masa yang akan datang, sama halnya dengan emas, saham, hingga reksadana.

Mengenal Cryptocurrency

Apa itu CriptoCryptocurrency beberapa tahun terakhir ini menjadi tren popular di luar negeri. Salah satunya yaitu cryptocurrency “Bitcoin” pun mulai dirilik oleh para pengguna di Indonesia. Secara garis besarnya cryptocurrency merupakan uang digital  atau mata uang virtual. Mata uang digital kripto tidak tersedia dalam bentuk fisik seperti koin dan uang tunai yang digunakan seperti biasanya.

Berikut penjelasan  Cryptocurrency atau kripto menurut referensi media luar :

Melansir dari media BBC, 23 November 2021 : Secara sederhana Cryptocurrency ialah uang digital atau mata uang digital yang tidak tersedia dalam bentuk fisik seperti koin dan uang tunai yang digunakan orang di seluruh dunia saat ini. Semuanya benar-benar digital atau virtual. Meskipun tidak bisa dilihat atau disentuh fisiknya koin kripto memiliki nilai dan dapat disimpan dalam ‘dompet digital’ di smartphone atau komputer. Selain itu kita juga bisa bertransaksi jual-beli koin kripto tersebut.

Mengutip media Forbes, 03 Januari 2022 : Cryptocurrency merupakan uang digital terdesentralisasi berdasarkan teknologi blockchain dan tidak mempunyai otoritas penerbit pusat layaknya bank atau pemerintah. Transaksi yang dilakukan secara anonim & dicatat serta diamankan menggunakan teknologi blockchain yang mirip dengan buku besar bank. Beberapa kripto yang populer yaitu Bitcoin dan Ethereum. Sebenarnya ada banyak lebih dari 5.000 cryptocurrency yang beredar di dunia menurut CoinLore.

Asal Awal dan Sejarah Cryptocurrency

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Merangkum dari buku Cryptocurrency Trading Guide Fundamental & Technical Analysis for Cryptocurrency Thinkers, sejarah awal crypto dimulai pada tahun 1983 saat kriptografer David Chaum menciptakan sebuah alat kriptografi elektronik anonim yang disebut e-Cash. Kemudian pada tahun 1995, DigiCash diluncurkan dan diimplementasi sebagai bentuk awal pembayaran dalam bentuk kriptografi digital dengan menggunakan perangkat lunak dan enkripsi untuk menarik nota dari sebuah bank.

Satu tahun setelahnya, Laurie Law, Susan Sabett, dan Jerry Solinas merilis artikel berjudul “How to Make a Mint: The Cryptography of Anonymous Electronic Cash” dalam buku tersebut menjelaskan tentang sistem cryptocurrency. Di Tahun 1998 juga, Wei Dai mempublikasikan “b-money” yaitu sebuah sistem kas elektronik yang terdistribusi secara anonim. Berdasarkan buku Bitcoin, Blockchain & Cryptocurrency: A Complete Guide, setelah membuktikan skema kerjanya, Satoshi mengirim Bitcoin kepada Hal Finney sesama penggemar kriptografi dan transaksi tersebut sukses serta fenomena Bitcoin mulai dikenal masyarakat luas.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Bitcoin pada awalnya digunakan dalam situs ilegal dan nilai transaksi disebuah situs saat itu mencapai US$ 1 miliar Bitcoin. Hal tersebut memicu investigasi Biro Investigasi Federal (Federal Bureau of Investigation/FBI) yang kemudian menutup situs ilegal tersebut. Akan tetapi, kesuksesan Bitcoin mulai tenyebar dan sekarang telah diatur secara resmi. Penemuan Bitcoin memicu para inventor lain untuk mengembangkan mata uang digital. Mengutip data dari CoinMarketCap, saat ini ada banyak lebih dari 13.506 jenis cryptocurrencies.

Baca Juga :  Di Balik Perkembangan dan kemajuan Karawang Sebagai Kota Industri Modern

Platform Cryptocurrency Indonesia

Aplikasi PintuPerbincangan tren koin kripto di Indonesia yang semakia berkembang dibarengi dengan banyaknya bermunculan startup lokal maupun global yang menyediakan platform cryptocurrency. Hal tersebut tentu memberikan pilihan investasi pada masyarakat di luar deposito, saham, emas, dan reksadana. Pertumbuhan kripto di Indonesia bahkan tidak bisa dipandang sebelah mata lagi.

Badan Pengawas Berjangka Komoditi (Bappebti) mengeluarkan rilis daftar marketplace uang kripto terdaftar di Indonesia . Terdapat banyak perusahaan pada daftar yang dirilis 18 Februari 2021 lalu. Salah satu nama yang masuk daftar yaitu  Pintu (PT. Pintu Kemana Saja) dan 13 platform kripto lainya dikutip dari laman resmi Bappebti.

Belasan tahun yang lalu seorang insinyur perangkat lunak andal bernama Wei Dai menciptakan b-money. Mengutip The Balance, B-money memiliki konsep dengan sistem yang lebih modern dan kompleks dibandingkan DigiCash. B-money ternyata gagal berkembang dan tidak pernah ada berkesempatan digunakan sebagai alat tukar. Memasuki akhir tahun 90-an dan awal 2000-an muncul perantara keuangan elekronik yang konvensional dan eksis hingga sekarang ini, yaitu PayPal. Perusahaan payPal didirikan oleh Elon Musk dan menjadikan bukti pembayaran berbagai transaksi online.

Konsep awal kripto muncul pada tahun 1980-an, merujuk Moneycrashers. Ketika itu seorang ilmuwan komputer dan matematikawan Amerika bernama David Chaum menemukan algoritma khusus yang kemudian menjadi dasar dari enkripsi-enkripsi website modern dan transfer mata uang digital saat ini.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan termudah di Indonesia

Investasi koin bitcoin menjadikan salah satu aset mata uang crypto yang paling digandrungi banyak orang, karena nilai aset investasinya dapat naik ratusan persen setiap tahunnya. Keuntungan berlipat-lipat itulah yang membuat banyak orang mulai melirik aplikasi Crypto untuk transaksi trading dan investasi. Aplikasi Crypto ialah salah satu platform digital yang akan memudahkan  kamu dan para investor bertemu dengan pembeli maupun menjual aset kripto secara langsung. Jadi, kamu tidak perlu lagi menggunakan jasa-jasa broker seperti jual-beli saham seperti biasanya.

Sayangnya, dengan kemudahan saat ini membuat beberapa oknum atau pengguna aplikasi cripto melakukan tindakan penipuan. Padahal di negara Indonesia transaksi aset uang kripto telah legal dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Nah, supaya kamu tidak salah memilih aplikasi Crypto sebagai tempat investasi asset mata uang digital Bitcoin dan asset coin crypto lainya berikut rekomendasi aplikasi trading crypto terbaik Indonesia dan terpercaya.

Apa itu Aplikasi Pintu ?

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik

Aplikasi Pintu ialah dompet crypto dan platform resmi yang telah terdaftar BAPPEBTI dan diawasi oleh  KOMINFO yang digunakan untuk melakukan aktivitas jual-beli aset kripto. Sehingga, sudah dapat dipastikan kalau aplikasi ini aman dan legal digunakan di Indonesia. Ada banyak sekali aset kripto yang dapat kamu perjual-belikan di aplikasi ini. Sebut saja Bitcoin, Ethereum, Binance conin, Tether, Yearn Finance dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi ini dapat Kamu gunakan pada smartphone atau tablet yang dimiliki dan tentunya harus compatible dengan aplikasi Pintu. Adapun keunggulan dari aplikasi Pintu jika dibandingkan dengan platform aset kripto lainnya yaitu adanya fitur unik berupa addressbook dan fitur tersebut berfungsi untuk menyimpan kontak dan alamat dengan hanya mencantumkan username saja.

Manfaat dan Kegunaan Aplikasi Pintu

Yang menjadi pembeda dari aplikasi pintu dari kompetitornya yaitu fitur yang berfokus pada aplikasi mobile. Pintu menyajikan infrastruktur yang memungkinkan user atau pengguna untuk melakukan trading, mengirim dan menyimpan aset crypto melalui smartphone. Tampilan mobile dengan user interface (UI) yang simpel dan praktis membuat pengguna bisa melakukan transaksi jual-beli aset kripto secara instan, mudah dan dan tanpa kendala. Demi kenyamanan pengguna, dalam transaksi pengiriman aset koin kripto antara sesama pengguna Pintu tidak akan dikenakan biaya.

Selain itu, Aplikasi Pintu juga mendukung konversi tanpa batas antara rupiah dan stablecoin yang disebut Rupiah Token (IDRT). Dengan menggunakan token IDRT, memudahkan para pengguna untuk mengirim mata uang digital rupiah di atas blockchain seperti Ethereum dan Binance Chain. Pengguna juga dbisa menggunakan IDRT untuk berdagang di crypto exchange global seperti Binance, Liquid , Uniswap dan lainnya.

Pintu pada dasarnya merupakan dompet kripto dan pertukaran mata uang kripto yang memungkinkan user untuk menyimpan dan melakukan transkasi jual-beli dengan aman. Pintu saat ini mendukung koin crypto seperti BTC, ETH, BNB, USDT dan IDRT. Semua harga atau nilai kripto ditampilkan di Pintu adalah harga akhir, tidak ada biaya tambahan yang harus dikenakan terkait dengan pembelian atau penjualan di aplikasi Pintu.

Apakah aman menggunakan aplikasi pintu?

Transaksi jual-beli asset kripto yang kamu lakukan di Pintu dipastikan aman. Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui terkait keamanan dalam bertransaksi di Pintu:

  • Merupakan crypto exchange yang telah terdaftar dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI dan Kominfo. Apabila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, aplikasi pintu akan mematuhi segala kewajibannya terhadap pengguna sesuai dengan peraturan pemerintah, tetapi juga mengacu kepada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Pintu menggunakan wallet yang disediakan oleh Fireblocks. Wallet ini diproteksi dengan teknologi Multi-Party Computation (MPC) yang dapat mencegah Private Key single point failure.
  • Pintu juga menyimpan sebagian aset coin crypto di cold wallet yang disediakan Coinbase Custody.
  • Pintu sudah tersertifikasi ISO 27001, yang berarti Pintu sudah memenuhi standar sistem manajemen keamanan informasi yang diterbitkan oleh ISO.
  • Aplikasi Pintu sudah dilengkapi fitur-fitur keamanan seperti Biometric, OTP, serta 2FA (Google Authenticator).

Apakah Aplikasi Pintu Resmi dan Legal?

Hingga saat ini aplikasi Pintu sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan telah Resmi diluncurkan pada akhir bulan Maret 2020 lalu, perusahaan mengklaim telah memiliki 100 pengguna/user aktif. Pintu juga sudah menjalin kemitraan dengan beberapa komunitas dan mitra media sampai ekosistem blockchain di Indonesia. Kedepannya perusahaan berharap untuk memperluas lebih banyak kemitraan, mulai dari penyedia payment-gateway dan remitansi yang mungkin untuk menambah pilihan pembayaran pada platform.

Baca Juga :  6 Arti Mimpi Naik Tangga menurut Islam dan Primbon Jawa

“Tujuan utamanya yaitu untuk memberikan akses yang dapat diandalkan dan mudah bagi semua pengguna ke sistem keuangan terbuka. Untuk strategi monetisasi, mengumpulkan biaya kecil dari rupiah dan penarikan kripto. Aplikasi Pintu juga fokus dalam memberikan tips aman dan kemudahan terhadap pengguna untuk membeli, menjual dan menyimpan aset kripto mereka”. kata Kyrie, from dailsocial.

Kelebihan dan kemudahan menggunakan aplikasi Pintu

Aplikasi PIntu LIve Chat

Pertama aplikasi platform crypto ini mempunyai keamanan yang berlapis-ganda seperti fitur sidik jari, face id, PIN, kode OTP, autentikasi dari Google dan MPC. Kedua, aplikasi pintu memiliki tampilan user-friendly yang ramah pengguna, sehingga tidak akan membingungkan penggunanya. Aplikasi pintu mempunyai fitur addressbook dan tersedianya layanan customer service selama 24 jam penuh.

Kelebihan selanjutnya adalah tidak adanya biaya tambahan yang dibebankan kepada pengguna saat melakukan transaksi jual-beli aset kripto. Ada banyak listing asset kripto yang terdaftar di aplikasi pintu sebagai berikut :

List Koin Crypto di Aplikasi PintuBedah Fitur aplikasi Pintu

Fitur Aplikasi Pintu

Ada banyak fitur tersedia yang membuat Mamu sukai dari aplikasi trading crypto terbaik ini. Selain karena tampilan UI atau antar-mukanya yang bersih, putih dan sangat mudah.Pintu memiliki fitur yang mungkin memudahkan Kamu masih awam dengan crypto dan aplikasi crypto. Ini beberapa fitur Pintu aplikasi crypto sebagai berikut:

1. Fitur Earn

Fitur ini memungkinkan memudahkan dalam menaruh aset crypto kapan saja dan bisa menariknya kapanpun Kamu membutuhkannya. Dalam proses penyimpanan di wallet Pintu, aset crypto bakal bertambah karena ada bunga yang diberikan setiap jam jika menyimpan aset crypto seperti Bitcoin dan Ethereum, maka akan ada pertumbuhan sebesar 4% dalam satu tahun.

2. Fitur Nabung Rutin

Fitur ini merupakan sebuah fitur pengingat untuk menabung, memang terkesan sepele. Tapi pengingat menabung ini merupakan salah satu pijakan yang penting dalam aktivitas investasi. Pintu bakal memberikan pengingat setiap waktu yang sudah diatur. Ada dua waktu yaitu satu minggu atau satu bulan. Jumlah yang akan ditabung juga bisa diatur dan silakan sesuaikan dengan kebutuhan..

3. Fitur Referral

Buat yang gemar dalam bidang bisnis afiliasi, fitur Referral dari Pintu ini layak untuk dicoba. Kamu akan mendapatkan keuntungan 0,012% dari setiap transaksi teman yang direferensikan. Referensi ini juga berlaku untuk tiga tingkatan, jika teman yang diajak itu mengajak lagi teman yang lain katakanlah teman B, maka Kamu juga tetap mendapat komisi sebesar 0,006% dari setiap transaksi yang dilakukannya.

4. Fitur Jelajah

Di fitur jelajah ini tersedia agregrator informasi berita tentang crypto yang lenngkap dan diperbaharui setiap saat. Jadi Kamu tidak perlu jauh menjelajah kemana-mana untuk mencari informasi dalam menguatkan keputusan trading atau meningkatkan pengetahuan tentang crypto. Beritanya juga tersedia dalam dua Bahasa, untuk Kamu yang fasih berbahasa Inggris tentu akan mendapat asupan konten artikel yang lebih banyak. Karena saat ini informasi soal crypto memang masih lebih banyak tersedia dalam bahasa asing.

5. Fitur Pintu Academy

Fitur Academy, jika Kamu sebagai orang yang masih menjadi pemula dalam dunia crypto, fitur Academy ini akan menjadi fitur favorit. Maksudnya fitur yang dapat kita buka setiap saat dan ketika kita butuhkan. Di fitur Pintu Academy dapat melakukan eksplorasi pengetahuan tentang crypto. Mulai dari pemahaman tentang apa itu cryptocurrency secara dasar, apa itu bitcoin, tentang Altcoins dan sampai strategi investasi crypto.

6. Fitur Komunitas

Pintu menghadirkan fitur komunitas yang disesuaikan dengan kanal masing-masing.  Fitur Komunitas ini untuk menguatkan komitmen dan pengetahuan soal crypto, Kamu bisa bergabung dengan 70-ribuan orang di channel telegram Pintu atau 8.778 pengguna di Discord. Silakan Kamu bisa pilih untuk bergabung dengan salah satu atau kedua channel tersebut dan juga bisa bergabung dengan ribuan lainnya yang menggunakan media sosial Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube di masing-masing kanal resmi Pintu.

Cara daftar aplikasi pintu

Cara Daftar Aplikasi Pintu
Image : Pintu.com – Cara Daftar Aplikasi Pintu

Sebelum bisa mengakses semua fitur tersebut yang sudah saya jelaskan diatas, kamu wajib mendaftarkan akun pengguna dan verifikasi identitas terlebih dahulu. Perihal Ini juga merupakan salah satu kelebihan dari aplikasi Pintu: prosesnya simpel, mudah dan user-friendly banget. Mau tahu caranya?  Yok simak bareng-bareng!

Cara Sign-up (Registrasi) di Pintu:

  • Download Pintu di App Store atau Play Store daftar dan jangan masukkan kode referral: @ojifaoji05. untuk mendapatkan komisi tambahan 0.004% setiap kamu jual beli crypto.
  • Buka aplikasi Pintu dan pilih bahasa yang anda inginkan dan klik tombol “Mulai Sekarang”
  • Klik “Daftar” untuk membuat akun baru
  • Masukkan email dan kata sandi, lalu klik “Buat Akun”
  • Buka Email dan verifikasi email kamu
  • Buat PIN dan konfirmasi PIN tersebut
  • Kamu sudah berhasil sign-up di Pintu!
Verifikasi Identitas di Aplikasi Pintu
Image : Pintu.com – Verifikasi Identitas di Aplikasi Pintu

Cara Verifikasi Akun & Identitas (KYC) di Pintu:

  • Buka aplikasi di pojok kanan bawah, klik Akun, pilih Verifikasi Akun
  • Daftarkan nomor telepon dan pilih metode menerima OTP
  • Pilih KTP atau Passport untuk verifikasi identitas
  • Unggah foto KTP dan foto selfie dengan KTP
  • Periksa kembali keseluruhan informasi, lalu klik Kirim Verifikasi ID
  • Tunggu beberapa saat, tim Pintu akan segera memverifikasi data kamu
  • Kamu telah berhasil verifikasi identitas di Pintu! Selamat menjelajahi dunia kripto.

Cara Investasi di Aplikasi Pintu

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Mulailah dengan deposit Rupiah secara Instan dan tanpa biaya. Seperti halnya membeli saham atau emas, investasi cryptocurrency dilakukan dengan membeli dan menjual aset token crypto di bursa crypto. Untuk mendapatkan keuntungan, kamu harus membeli salah satu aset crypto di harga beli yang rendah dan menjualnya kembali pada harga jual yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Bingung? Ini Dia Cara Berhenti Donasi Unicef

Untuk dapat beli aset crypto, kamu perlu terlebih dahulu deposit mata uang Rupiah ke akun Pintu kamu menggunakan bank transfer atau aplikasi-aplikasi e-wallet. Cara membelinya sangat mudah! Kamu cukup menekan tombol “beli atau buy” pada aset crypto yang diinginkan. Kemudian masukkan jumlah asset crypto yang diinginkan (atau jumlah rupiah yang ingin dibelanjakan). Lalu kemudian konfirmasi transaksi pembelianmu tersebut dan kamu telah memiliki asset crypto di Pintu!

Jika setelah lama waktu pergerakan harga yang membuat nilai crypto di beli naik, kamu bisa mengambil keuntungan (take profit) dengan menjual asset crypto yang dimiliki. Cara menjual asset crypto di Pintu sama mudahnya dengan cara membeli crypto yaitu tekan tombol “Jual atau Sell” pada aset crypto yang ingin di jual. Inputkan angka jumlah crypto yang ingin di jual. Kamu bisa memasukkan jumlah asset crypto yang ingin dijual dalam nominal Rupiah atau juga bisa menjualnya dalam nominal crypto. Konfirmasi transaksi penjualan tersebut dan kamu sudah berhasil menjual aset crypto!

Tips trading crypto bagi pemula

Pasar atau bursa aset crypto beroperasi dengan cara yang berbeda dari pasar keuangan lainnya, yang membuatnya penting untuk memahami dan mempelajari cara kerjanya sebelum mulai melakukan trading. Bagi yang hendak memulai perjalanan dalam pasar perdagangan aset kripto, banyak sekali hal-hal yang perlu kamu siapkan sebelum terjun melakukan trading aset kripto. Berikut ini adalah tips mulai trading Bitcoin dan cryptocurrency lainnya yang bisa dicoba terapkan.

1. Mempelajari Cara Kerja Pasar Kripto

Karena cryptocurrency bersifat terdesentralisasi yang artinya ia beroperasi melalui peer-to-peer pemeriksaan transaksi secara sistem dan bukan server pusat. Ketika sebuah aset mata uang kripto dibeli dan dijual, maka transaksi akan ditambahkan ke blockchain dan ledger terdesentralisasi akan mencatat setiap transaksi tersebut.

Salah satu hal yang paling terkenal dari pasar aset kripto yaitu sifatnya yang fluktuatif. Banyak sekali yang bisa  mempengaruhi keputusan trader atau investor yang dipengaruhi oleh hal-hal eksternal seperti kondisi terbaru , berita dari sebuah aset kripto dan bahkan hingga unggahan public figure terkait sebuah aset kripto.

2. Membangun Strategi dan Teknik Trading Cryptocurrency

Mempunyai strategi trading dan mempelajari beberapa teknik trading cryptocurrency sangatlah penting untuk menunjang kesuksesan bagi trader aset kripto karena pasar bisa melihat jumlah volatilitas yang tinggi. Kondisi seperti saat ini seakan menjadi pedang bermata dua: volatilitas membuat pasar sangat menarik, tetapi sulit untuk melakukan trading.

3. Selalu Perhatikan Kondisi Pasar

Pasar aset kripto beroperasi online selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu. Artinya, kamu tidak bisa menentukan waktu terbaik dalam melakukan trading karena perubahan harga bisa terjadi kapan saja. Hal ini lah yang menjadi banyak alasan mengapa perlu mengetahui kondisi pasar dan pergerakan dari jenis cryptocurrency yang diinginkan. Karena aset kripto bitcoin dan kripto lainnya diperdagangkan di seluruh dunia dengan zona waktu yang bervariasi menyebabkan pasar bursa akan selalu aktif di suatu tempat.

Masa Depan Uang dan Petualangan bersama Pintu

Mungkinkah kamu seorang pemula, bisa jadi seorang trader kasualatau ternyata kamu seorang expert! Siapapun pastinya kamu berada disini karena alasan yang sama: ketertarikan pada Bitcoin. Banyak orang-orang yang memimpikan mata uang yang ideal. Sepanjang perjalanan puluhan tahun, manusia berusaha mencari sistem transaksi yang tepat. Seperti cerita petualangan, “misi mulia” ini dan tentu menempuh banyak rintangan.

Tetapi, lahirlah sebuah harapan baru Pada tahun 2008, Bitcoin muncul tepat ketika krisis finansial global yang menghantam perekonomian dunia. Dengan datangnyabitcoin, siapapun tidak perlu lagi khawatir untuk mengirim uang. Transaksi antar-negara lebih mudah dan cepat ketimbang menggunakan kartu kredit atau transfer antar-bank. Transaksi jual-beli aset ini pun telah direkam pada blockchain; semacam sebuah buku besar digital yang mencatat seluruh transaksi penting.

Akan tetapi bagaimana kita bisa yakin akan “nilai” Bitcoin? Ini yang uniknya. Seperti halnya emas, bitcoin pada dasarnya langka. Bitcoin hanya diproduksi sebanyak 21 juta unit. Jumlah yang tidak berubah ini memastikan memiliki tetap bernilai. Nilai Bitcoin mengalami naik-turun, tapi jika dengan menilik kembali sejarah sejak awal dengan nilainya kian melonjak. Sebagai contoh investasi Bitcoin senilai Rp 1 juta-an di tahun 2013, jika ditukarkan pada waktu penulisan maka nilainya akan setara dengan sebuah mobil baru .

Ada berbagai cara untuk mendapatkan crypto bitcoin, yang paling mudah ialah melalui bursa mata uang crypto. Namun, penting sekali untuk melakukan riset sebelum memilih bursa yang tepat dan dompet yang aman untuk menyimpan crypto yang kita miliki. Bagai manapun kita sedang berurusan dengan uang, bukan? Tapi tidak perlu risau, karena disinilah Pintu berperan. Pintu merupakan salah satu sarana untuk kamu yang ingin membeli, menyimpan, mengirim dan menjual mata uang kripto. Semuanya dapat kamu lakukan melalui satu aplikasi smartphone saja demi kenyamananmu semata!

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan mata uang crypto yaitu mengirim uang lintas antar-negara, sebagai bentuk investasi, juga sebagai alat pembayaran – tahukah kamu bahwa mata uang crypto untuk sarana pembayaran semakin populer belakangan ini? Tidak hanya itu, dengan bantuan teknologi mutakhir dan setiap transaksimu dijamin ama.

Jadi apakah kamu sudah siap untuk menjelajahi dan berpetualangan baru dengan mata uang crypto? Ayo, Join PINTU Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia.

Join Aplikasi Pintu

sumber :

  • https://pintu.co.id
  • https://pintu.co.id/faq
  • https://www.bbc.co.uk/newsround/57115261
  • https://www.forbes.com/advisor/investing/what-is-cryptocurrency/
  • dan sumber referensi lainnya

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More