Bukan Mitos, Begini Cara Dapat Pinjaman Dana Cair Cepat Hitungan Menit

152
SHARES
1.9k
VIEWS

Bukan Mitos, Begini Cara Dapat Pinjaman Dana Cair Cepat Hitungan Menit – Di era digital seperti sekarang, bank dan lembaga keuangan konvensional bukan lagi jadi satu-satunya cara supaya bisa dapat pinjaman dana dalam jumlah besar dan cair cepat.  Ada pinjaman dana berbasis online seperti Kredivo yang bisa dimanfaatin untuk berbagai kebutuhan darurat.

Kalo kamu sering liat iklan pinjaman dana yang cairnya cepat dalam hitungan menit, itu bukan mitos, lho. Kredivo adalah salah satu fintech yang menawarkan fasilitas ini. Kenapa bukan mitos? Nah, karena saya sendiri juga udah cobain Kredivo. Jadi, bukan sekedar iklan, pinjaman dana yang cair hitungan menit itu emang nyata adanya.

Nggak cuma bisa buat pinjaman tunai, Kredivo juga bisa dipakai buat belanja aneka barang di merchant online dengan cara cicilan sampai 12 bulan. Mulai dari Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, JD.id, Tiket.com, Bukalapak, dan 200 merchant online populer di Indonesia bahkan udah jadi mitra Kredivo. Dengan kata lain, kalo udah punya akun dan limit dari Kredivo, kamu bebas belanja di merchant-merchant rekanannya Kredivo ini.

Kalo tertarik coba, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah daftar akun Kredivo dulu. Gimana caranya? Coba jawab pertanyaan ini:

  1. Apa kamu sudah berumur minimal 18 tahun ke atas?
  2. Udah punya penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan?
  3. Tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi?

Kalo ketiga jawabannya adalah “ya”, maka kamu udah memenuhi syarat dasar supaya bisa daftar akun Kredivo, nih. Selanjutnya, karena Kredivo adalah aplikasi pinjaman dana berbasis digital, maka semua proses pendaftaran akun dan pengajuannya dilakukan secara online lewat aplikasi. Kamu bisa download aplikasi resmi Kredivo di Google Play Store atau App Store, gratis!

Udah download aplikasi? Nah, tinggal ikutin aja deh instruksi pendaftaran yang ada di aplikasi. Waktu pertama saya daftar Kredivo, ada keharusan untuk nyambungin akun Facebook pribadi kita ke aplikasi Kredivo sebagai proses verifikasi.

Tapi sekarang, kabarnya, buat daftar Kredivo nggak perlu lagi nyambungin akun Facebook. Kabar baik nih buat kamu yang udah lama nggak main Facebook atau udah deactivated atau bahkan hapus akun Facebook dari lama.

Di aplikasi, klik “Apply for Kredivo” dan pilih metode “Bayar dalam 30 Hari” dan “Cicilan”. Saran saya, supaya bisa ngegunain fasilitas dari Kredivo dengan lebih maksimal, kamu bisa daftar untuk dua metode kreditnya. Buat “Bayar dalam 30 Hari” cukup isi form data diri dan upload foto KTP aja.

Sementara buat daftar “Cicilan”, kamu perlu upload dokumen tambahan mulai dari bukti penghasilan (slip gaji dan rekening koran) dan juga bukti tempat tinggal (Kartu Keluarga & STNK). Dijamin, proses approvalnya nggak lebih dari 1 x 24 jam!

Untuk Cicilan, limit kredit yang bisa diberikan Kredivo lumayan besar: maksimal s.d Rp 30 juta. Nggak cuma itu, khusus pengguna Cicilan, ada fitur “Pinjaman Tunai” yang tersedia. Dengan kata lain, limit nontunai yang kamu dapat di akun Kredivo, bisa dicairin jadi uang tunai lewat fitur pinjaman ini.

Khusus untuk metode “Bayar dalam 30 Hari”, kamu bisa belanja barang apa aja di merchant online rekanan Kredivo, tanpa minimum transaksi, dan bayar nanti 30 hari setelahnya tanpa dikenakan bunga.

Sementara untuk metode “Cicilan”, kamu cuma perlu belanja dengan total minimal Rp 1 juta. Saat pembayaran, pilih metode cicilan tanpa kartu kredit via Kredivo. Tenor yang tersedia mulai dari 3, 6, dan 12 bulan, dengan suku bunga cicilan hanya 2,95% per bulannya.

Nggak mau belanja, tapi mau ajuin pinjaman dana lewat Kredivo? Bisa, kok. Tinggal masuk ke menu “Layanan” dan klik fitur “Pinjaman Tunai” yang tersedia. Tapi, fitur ini cuma tersedia untuk kamu yang udah daftar sebagai pengguna cicilan, ya.

Selanjutnya, kamu perlu isi beberapa data tambahan: tujuan pengajuan pinjaman, nominal pinjaman, dan tenor pinjaman. Kredivo bakal ngasih simulasi pinjaman beserta detail suku bunga dan biaya admin di awal secara transparan sebelum kamu menyetujui pinjaman. Kalo udah sesuai sama simulasinya, maka kamu tinggal lanjutin proses pengajuan dan isi nomor rekening atas nama pribadimu yang sesuai KTP.

Submit data dan tunggu konfirmasi dari Kredivo. Apabila disetujui, pinjaman bakal dicairkan ke rekening bank terdaftar dalam satu hari kerja. Tapi, pengalaman saya, waktu ajuin pinjaman jumbo lewat Kredivo, nggak sampai 15 menit udah bisa cair kok.

Oh ya, perlu dicatat, ada dua jenis pinjaman tunai yang tersedia di aplikasi Kredivo: pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Perbedaannya ada pada besaran pinjaman dan tenor angsuran. Khusus pinjaman mini, maksimal waktu pengembaliannya hanya 30 hari, dengan jumlah minimal pinjaman Rp 500 ribu.

Sedangkan untuk pinjaman jumbo, tenor pengembaliannya ada dua pilihan: 3 bulan & 6 bulan, dengan jumlah minimal pinjaman Rp 1 juta. Suku bunga untuk pinjaman tunai pun sama dengan suku bunga untuk cicilan: cuma 2,95% per bulan.

Berapa jumlah maksimal yang bisa kamu pinjam? Cek aplikasi Kredivo-mu dan liat jumlah limit yang ada untuk tenor 6 bulan. Jumlah itulah yang jadi patokan maksimal pinjaman yang bisa kamu ajukan.

Selain bisa cicilan & pinjaman, banyak manfaat yang bisa kamu dapat juga dengan pakai aplikasi Kredivo. Di antaranya, bisa pesan tiket pesawat langsung untuk rute ke mana pun, bisa buat beli pulsa, paket data, dan token listrik, dan bisa juga buat bayar aneka tagihan bulanan kayak PDAM, BPJS Kesehatan, sampai telepon pascabayar.

Jadi, nggak bakal rugi deh cobain Kredivo!

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *