Home / Artikel / Bingung Pilih IPA Atau IPS
Pilih IPA Atau IPS
Pilih IPA Atau IPS

Bingung Pilih IPA Atau IPS

Tinulis ID – Bagi anda yang telah sma serta gundah untuk memilih jurusan apa yang akan anda pilih, maka anda datang ke tempat yang tepat, karena disini saya akan memkabarhu sedikit pencerahan pada anda yang gundah memilih antara jurusan Pilih IPA atau IPS. Oke langsung saja.

IPA jelas-jelas lebih tak sedikit pelajaran yang bersangkutan dengan menghitung, entah itu matematika, Fisika serta yang lainya, serta pelajaran yang menghafal cuma biologi, untuk anda yang suka menghitung anda lebih cocok untuk masuk ke jurusan IPA, tetapi untuk anda yang suka menghafal lebih baik anda masuk ke IPS, tetapi IPS pun ada pelajaran yang menghitung yaitu pelajaran akutansi.

IPA lebih cocok dengan anak yang mayoritas otak kiri, sementara IPS lebih cocok dengan pelajar yang mayoritas otak kanan, Otak kiri cenderung untuk menghitung, logika serta pun berfikir yang urut, sementara otak kanan logikanya berfikir tak urut tetapi melompat-lompat, serta pun lebih menghasilkan ide yang kreatif.

Dalam kehidupan sehari-hari bila berkomunikasi dengan masyarakat kita cenderung menggunakan otak kanan, bila anda ingin jadi pengusaha maka anda mesti mayoritas dengan otak kanan, karena otak kanan lebih suka berfikir kreatif mencipatakan inovasi-inovasi baru, makanya tak sedikit anak IPS yang jadi pengusaha.

Dalam memilih jurusan untuk kuliah, kebanyakan anak IPA mengambil jurusan Dokter umum, yang jadi masalah merupakan anak IPS tak boleh mengambil jurusan tersebut, sedangkan anak IPA bebas memilih jurusan anak IPS, perihal ini karena masyarakat lebih menganggap bila anak IPA lebih pandai dibandingkan anak IPS.

Banyak anak IPS yang jadi BOS dalam perusahaan yang didirikanya sendiri, ataupun dalam perusahaan orang lain, yang pasti anak IPS tak sedikit yang jadi bos, sementara anak IPA kebanyakan jadi pegawainya.

Anak IPA bisanya bekerja sebagai dokter, mekanik, enginer pada perusahaan kontruksi serta pun tambang, ada yang jadi guru hingga jadi Dosen di universitas, sedangkan anak IPS kebanyakan jadi pengacara, manajer, bos, pegawai bank serta lain-lain.
Kesimpulan

Apapun jurusan, entah itu IPA atau IPS semuanya penting tergantung anda lebih cocok yang mana, bila anda suka berhitung anda dapat masuk IPA sedangkan bila anda suka menghafal lebih baik anda masuk ke IPS.

About Tinulis ID

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam

Check Also

Harga dan Spesifikasi Lengkap Smartphone Lenovo K6 Terbaru

Harga dan Spesifikasi Lengkap Smartphone Lenovo K6 Terbaru

Tinulis ID – Lenovo, produsen smartphone dari China semakin menunjukkan keeksisannya di dunia smartphone. Setelah …

2 comments

  1. waktu aku pas SMA dulu , aku masuk jurusan IPS gan., nah entah mengapa setelah lulus malah ngambil jurusan komputer yang akhirnya membuat saya mengenal dunia blogger juga., apakah saya salah jurusan ya ….?? kadang heran juga sih kok bisa gak jalur sama jurusan IPS… sedangkan jurusan komputer pas jaman kuliah dlu malah jarang terpakai ilmu nya..,. dan anehnya lagi sekarang saya jadi pegawai., padahal saya bukan anak IPA… setelah saya baca artikel ini dan saya cermati maka kesimpulannya adalah ketika bekerja saya menggunakan otak kiri., dan ketika menulis artikel saya menggunakan otak kanan., ., itu berarti saya adalah murni anak manusia (gabungan IPA dan IPS) .. hehe

    • wah memeng semua tidak direncanakan om, syukuri saja yang sudah terjadi. ane juga salah jurusan om, ane pengen masuk SMK Jurusan Komputer/TKJ eh malah masuk jurusan akomodasi perhotalan kan aneh, terus sekarang saya masuk kerja di bagia teknologi. coba masa jurusan perhotelan masuk kerja di bidang telekomunikasi . hawdehh… tapi tetap bersyukur apa yang telah di berikan oleh Allah. tetap berkarya mas…