Tinulis ID – Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama, Jepang dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air dan hasilnya adalah:

Air murni dari mata iar Pulau Honsu didoakan secara agama Shinto lalu didinginkan sampai -5°C di laboratorium lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah.

Percobaan diulangi dengan membacakan kata “Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)” di depan botol air tadi. Krsital kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, “Arigato”.

Kemudian kristal air membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata “setan”, kristal air tersebut berbentuk buruk. Diputarkan musik simfoni Mozart, kristal air muncul dalam bentuk bunga . Ketika diperdengarkan musik heavy metal, kristal air tersebut hancur.

Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Perancis, Palestina. Kemudian ia diundang ke Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu,

Ternyata air bisa “mendengar” kata-kata, bisa “membaca” tulisan, dan bisa “mengerti” pesan. Dalam bukunya The Hidden Massage in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan seperti pita magnetik atau compack disk,

Tubuh manusia yang terdiri dari air sebanyak 75%, otak yang isinya 74,5% adalah air. Darah yang 82% nya juga terdiri dari air bahkan tulang yang keras pun mengandung 22% air. Fakta tersebut menunjukkan bahwa dalam tubuh kita air adalah salah satu komponen utama karenanya disarankan untuk mendoakan air yang kita minum atau pakai sehari-hari agar yang meminumnya senantiasa salih dan sehat.

 

Sumber Artikel: 

Rahmadi, Agus. 2012. Menjadi Dokter di Rumah Sendiri. Jakarta: KS Production.