Gaya Hidup Kesehatan

Perhatikan Makanan Dan Asupan Nutrisi Saat Hamil

Perhatikan Makanan Dan Asupan Nutrisi Saat Hamil – Makan makanan pada saat hamil harus diperhatikan karena sumber nutrisi harus seimbang. Protein termasuk zat gizi makro yang harus selalu ada dalam diet sehari-hari. Pada ibu hamil, kebutuhannya meningkat. Mums jangan takut kelebihan protein selama hamil karena tidak akan menimbulkan masalah.

Protein adalah “zat gizi pembangun”, yang sangat penting untuk perkembangan organ-organ vital janin, seperti otak dan jantung. Sumber protein antara lain daging merah, daging unggas, ikan, kacang-kacangan, telur, tahu, dan tempe. Lantas selain nutrisi maka suplemen juga sangat penting bagi pertumbuhan si janin, Suplemen Nutrisi dan Multivitamin yang Dibutuhkan Ibu Hamil yang lengkap dengan kandungan nutrisi yang pas.

Jika kebutuhan melalui makanan dianggap tidak mencukupi, ibu hamil boleh mengkonsumsi suplemen nutrisi dan multivitamin untuk kehamilan. Multivitamin yang dibutuhkan ibu hamil biasanya mengandung asam folat, zat besi, serta berbagai vitamin dan mineral. Suplemen multivitamin umumnya aman untuk ibu hamil tetapi tetap saja penggunaannya harus dikonsultasikan dengan dokter.

BACA JUGA :

Berikut ini adalah contoh multivitamin prenatal dengan kandungan vitamin dan mineral serta dosisnya, yang pertama 400 mikrogram asam folat, 400 IU vitamin D, 200-300 mg kalsium, 70 mg vitamin C, 3 mg thiamine, 2 mg riboflavin, 20 mg niacin, 6 mcg vitamin B12, 10 mg vitamin E, 15 mg zinc, 17 mg zat besi, 150 mikrogram yodium.

Selain itu Batasi Makanan yang merugikan seperti Berikut, Setelah mengonsumsi makanan dan minuman sehat serta multivitamin yang dibutuhkan, ibu hamil sebaiknya membatasi beberapa jenis makanan dan minuman, misalnya kafein. Ikan adalah sumber asam lemak omega 3 yang sangat baik tetapi lebih baik pilih ikan yang tidak mengandung merkuri, misalnya salmon dan sarden.

Sedangkan makanan yang sama sekali harus dihindari adalah alkohol, daging mentah, dan makanan atau minuman yang belum dipasteurisasi. Mengonsumsi makanan sehat adalah ide yang sangat baik selama kehamilan. Untuk Pentingnya DHA untuk ibu hamil dan Janin Namun, tidak ada salahnya mengonsumsi nutrisi dan multivitamin yang dibutuhkan ibu hamil demi memastikan kecukupan nutrisi penting yang diperlukan untuk tumbuh kembang janin

Perhatikan Makanan Dan Asupan Nutrisi Saat Hamil

Perhatikan Makanan Dan Asupan Nutrisi Saat Hamil - Makan makanan pada saat hamil harus diperhatikan karena sumber nutrisi harus seimbang. Protein termasuk

Editor's Rating:

Post Comment