Ini Dia Beberapa Peralatan Makeup Esensial Untuk Para Pemula

152
SHARES
1.9k
VIEWS

Ini Dia Beberapa Peralatan Makeup Esensial Untuk Para Pemula – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa peralatan makeup merupakan senjata andalan bagi kaum perempuan dalam menunjang penampilannya.

Ya, dengan sentuhan makeup, tentunya penampilan kita akan jauh lebih menarik lagi. Melihat akan hal itu, maka tak heran jika produk-produk kosmetik selalu laris manis dipasaran.

Akan tetapi, apabila kita mengaplikasikan makeup dengan tidak tepat, justru penampilan kita akan jadi bahan ledekan orang-orang disekitar lho! Terutama untuk para pemula, dimana merekalah yang belum terlalu paham dalam mengaplikasikan makeup-nya.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang perlatan makeup esensial bagi para pemula, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

Pelembap dan Primer

Kolaborasi makeup tersebut dapat membuat tampilan makeup tampak flawless dan tahan lama. Namun, beda jenis kulit, maka beda juga pelembap dan primer yang harus digunakan. Pakailah pelembap dan primer yang sesuai dengan jenis kulit, agar terhindar dari beragam permasalahan kulit.

Jika kamu memiliki jenis kulit normal, maka sangat disarankan untuk menggunakan pelembap yang berbentuk krim agar dapat menjaga kelembapan kulit. Untuk kulit kombinasi, aplikasikan pelembap dan primernya yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Nah, biar lebih aman lagi, pilihlah krim pelembap yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Concealer dan Foundation

Menurut informasi yang didapat, concealer dan foundation yang bagus itu adalah yang dapat menyatu dengan warna kulit. Maka dari itu, sangat disarankan bagi kamu untuk memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Jika foundationnya mengalami oksidasi (berubah menjadi gelap), pilihlah warna yang setingkat lebih terang dari warna kulitmu.

Mengenai concealer, pilihlah yang warnanya setingkat lebih terang dari kulit (jika hendak digunakan di bagian bawah mata). Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat, maka pilihlah concealer yang warnanya sama dengan warna kulit.

Eyeliner dan Maskara

Perlu kalian ketahui, bahwa eyeliner tidak hanya berfungsi untuk memberikan ilusi maya yang lebih besar, melainkan dapat juga menjadi sebuah statement lho. Pada saat ini, banyak sekali produk eyeliner dengan beragam warna dan bentuk.

Namun untuk para pemula, sangat disarankan untuk menggunakan eyeliner yang berbentuk pensil atau gel. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, eyeliner yang berbentuk pensil dan gel ini lebih mudah dalam mengaplikasikannya.

Nude dan Red Lipstick

Kedua warna lipstick ini memiliki peranan penting, untuk menciptakan tampilan yang lebih bervariasi lagi. Nude lipstick ini dapat digunakan untuk memberikan kesan santai, atau untuk menyeimbangkan riasan mata yang berat. Sedangkan lipstick yang berwarna merah digunakan untuk memberikan kesan sensual.

Blush on dan Highlighter

Untuk menciptakan tampilan makeup yang lebih alami dan natural, tentunya kamu jangan sampai lupa untuk mengaplikasikan blush on yang sesuai dengan warna kulitmu. Bagi yang memiliki warm tone, biasanya lebih cocok menggunakan buls on yang berwarna peach dan warm pink.

Sedangkan bagi yang memiliki cool undertone, maka gunakanlah warna rosy dan pink yang keungu-unguan. Mengenai highlighter, pastikan bahwa kamu mengaplikasikannya pada bagian yang tepat seperti tulang hidung, tulang pipi, dan bibir bagian atas secara tipis saja.

Itulah beberapa peralatan makeup esensial untuk para pemula, yang tentu saja wajib kamu coba sendiri. Dengan mengikuti tips-tips diatas tadi, tentu saja penampilan makeup-mu akan tampak lebih natural dan mempesona. Selamat mencobanya!

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Member Of Community

Blogger Jakarta

Blogger Jakarta

komunitas sahabat blogger

Mengikuti Kontes Blog

Stimuno untuk Balita

Site Badge

DMCA.com Protection Status