Blogger Artikel

Pentingnya SSL untuk Keamanan Website Sobat Digital

Pentingnya SSL untuk Keamanan Website Sobat Digital – Pada awal tahun 2017 saya memulai belajar ngeblog mulai dari membuat blog dari nol melalui HP jadul waktu itu, saya meniatkan untuk terjun kedunia blogging. Itu semua karena tergiur akan berpenghasilan dari internet melalui platform blogger, pertama kali saya membuat blog dengan platform yang terpopuler pada waktu itu yaitu blogspot dan wordpress.

Dan saya memilih untuk membuat blog di blogspot.com yaitu dengan url , isinya hanya copas dari status-status facebook atau broadcast dari BBM massenger yang sedang naik daun pada saat itu. Tidak lain itupun saya aktif di forum/group blogger di facebook, banyak sekali teman-teman yang telah sukses dan gagal dari ngeblog.

Melihat perkembangan mengikuti diskusi/sharing dengan berbagai forum dan group blogger indonesia sedikit mengerti menjadi seorang blogger yang baik, sebagai blogger pemula seharusnya tidak memikirkan akan penghasilan terlebih dahulu yang di niatkan akan tetapi langkah awal yang harus ditempuh adalah belajar membuat sebuah kontenn atau artikel untuk mengisi dashboard blog.

Ngeblog bukan hanya semata untuk berpenghasilan melainkan untuk membuat seseorang lebih kreatif menciptakan sebuah artikel yang mudah di pahami oleh pembaca dan blog pun akan menjadi nilai investasi bagi kita kelak di masa depan. Maka daripada itu harus belajar terlebih dahulu cara menulis artikel yang baik, sesuai kaidah media blogging agar tidak terjerumus dalam menulis berita hoax atau pun menulis informasi-informasi yang tidak berguna/melanyahi aturan ngeblog.

Ocehan diatas cuman pembuka untuk artikel pembahasan kali ini, saya akan mencoba membahas kembali mengenai pentingnya peran pasang SSL pada website yang dikelola itu semua untuk keamanan website agar tidak diambil-alih oleh orang-orang yang jahil terhadap website yang kita kelola. Yuk simak ulasan dan pemaparan saya berikut ini :

Mengenal SSL, Apa sih ?

Disini kita akan banyak mengenal istilah baru bagi pengguna baru tentunya, skip dulu bagi pengguna lama berikan celah kepada newbie seperti saya ini untuk belajar dan memahami pada pembahasan tentang secure website. Sebelum kepembahasan http https kita terlebih  dahulu mengenal macam-macam protokol yang sering digunakan pada suatu jaringan komputer atau jaringan internet.

Protocol merupakan seperangakat aturan atau standar yang mengatur dan mengijinkan beberapa perangkat dalam menjalankan komunikasi anatar jaringan melalui komputer ataupun jaringan internet yang saling terhubung satu sama lain. Protokol akan menetukan prosedur dalam pengiriman data, pada jaringan komputer/internet banyak sekali protokol-protokol yang bisa digunakan dan mempunyai fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan kegunaan protokol tersebut.

Nah jadi pengertian dari SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer merupakan salah satu protokol keamanan yang digunakan pada jaringan komputer atau internet untuk pengamanan transaksi di internet. SSL mengubah suatu protokol transport seperti TCP menjadi sebuah saluran komunikasi aman yang cocok untuk transaksi yang sensitif seperti paypal, Internet Banking dan lainnya.

Pentingnya SSL Certificate

Lapisan keamanan SSL dapat menghindari kejahatan cyber seperti pencurian data sehingga pelanggan merasa aman bertransaksi online melalui website. Selain itu, website ber-SSL akan ditandai oleh browser sebagai website terpercaya. Website ber-SSL juga menjadi syarat menjalankan ads.

Ketika kamu menggunakan website sebagai bisnis online, maka keamanan harus menjadi proritas utama supaya bisnis online berhasil dan dapat dipercaya oleh pelanggan. Karena dalam dunia internet atau dunia digital saat ini, peningkatan ancaman keamanan yang sangat tinggi meningkat setiap harinya.

Kreadibilitas dan reputasi bisnis yang sedang kamu jalankan harus memainkan kata kunci dan pelanggan kamu harus yakin ketika ingin berbagi informasi pribadi seperti nomor telpon, data bank, dan nomor kartu kredit di website bisnis online kamu

Beragam Pilihan Produk SSL dengan Harga Murah

Banyak penyedia SSL menyediakan berbagai pilihan SSL murah  dari Certificate Authority (CA) ternama di dunia seperti Globalsign – AlphaSSL – Entrust – Sectigo – RapidSSL – Symantec – Thawte – GeoTrust – Digicert dengan harga murah dan terjangkau.

Kesimpulan

Melihat dari pemaparan artikel yang begitu singkat saya bisa menyimpulkan sedikit mengenai pembahasan ini, bawasanya SSL sangat berpengaruh terhadap kualitas website dan tren SEO 2018 selain itu pula SSL memberikan sebuah piranti keamanan bagi website yang sedang kamu kelola. Di Indonesia pun banyak perusahaan yang menyediakan berbagai jenis SSL dengan harga yang cukup relatif murah dan kualitas terjamin tidak murahan. SSL Indonesia merupakan jaringan keamanan dalam menjaga website yang dikelola.

Demikian artikel ini penulis sampaikan sedikit padat-singkat Pentingnya SSL untuk Keamanan Website Sobat Digital, semoga memberikan informasi yang bisa dipahami oleh para pembaca setia tinulisers dan bermanfaat bagi semuanya.

Pentingnya SSL untuk Keamanan Website Sobat Digital

Pentingnya SSL untuk Keamanan Website Sobat Digital - Pada awal tahun 2017 saya memulai belajar ngeblog mulai dari membuat blog dari nol melalui HP jadul w

Editor's Rating:

Post Comment