Media Informasi Terkini

Peluang Jual Daging Sapi: Ketahui Analisis Modal dan Pendapatannya

0 3

Peluang Jual Daging Sapi: Ketahui Analisis Modal dan Pendapatannya – Seperti yang Anda ketahui bahwa masyarakat Indonesia sangat menyukai daging, tak terkecuali daging sapi. Hal ini bisa diprediksi sendiri bahwa kebutuhan daging sapi sangat tinggi, sehingga membuka peluang jual daging sapi yang sangat luas.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menggeluti bisnis jual daging sapi, maka bisa simak informasi mengenai analisis modal dan pendapatannya di bawah ini.

Analisis Modal Jual Daging Sapi

Peluang Jual Daging Sapi

Supaya bisa menggeluti peluang jual daging sapi, Anda harus mengetahui analisis modalnya terlebih dahulu. Modal awal yang mesti Anda persiapkan, seperti talenan, pisau pemotong daging, gantungan daging, freezer serta celemek bisa diperkirakan kurang lebih sebesar Rp3 juta.

Sementara untuk modal biaya operasional yang perlu Anda persiapkan cukup besar. Hal ini dikarenakan Anda membutuhkan biaya untuk membeli daging itu sendiri, sewa tempat, serta kebutuhan lainnya.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Gigi Kuning Dengan Benar

Sebagai informasi, masyarakat lebih menyukai daging sapi lokal daripada daging sapi impor karena rasa dagingnya lebih sedap dan gurih saat dimasak. Oleh sebab itu, Anda bisa membeli daging sapi langsung dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) terpercaya untuk mendapatkan kualitas daging sapi lokal terbaik dan segar.

Misalnya, daging sapi yang Anda beli di RPH adalah sebesar Rp80 ribu per kilogram. Maka, jika ingin membeli daging sapi sebanyak Rp 10 kg, maka Anda harus mengeluarkan modal sebesar Rp800 ribu untuk membeli sekali daging.

Kemudian, untuk modal sewa tempat dan listrik bisa Anda hitung per hari, misalnya Rp 100 ribu. Jadi, estimasi modal biaya operasional yang mesti Anda sediakan kurang lebih Rp900 ribu.

Estimasi Pendapatan Jual Daging Sapi

Peluang jual daging sapi berikutnya adalah terkait pendapatan atau keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya. Tentunya, bagian ini sudah pasti sangat ditunggu-tunggu karena banyak yang ingin tahu berapa keuntungan dari menjual daging sapi tersebut.

Baca Juga :  Marimas bikin Adem, Tidak bikin Batuk Minuman Favorite Anak Muda Indonesia

Seperti yang diketahui bahwa yang namanya bisnis, sudah pasti ingin meraup keuntungan, bukan kerugian. Apabila Anda mendapatkan kerugian cukup besar dalam bisnis, maka ada yang salah dalam rencana, analisis usaha, operasional, dan lainnya.

Supaya kerugian tidak bertambah besar, Anda harus bisa menangani permasalahan tersebut. Dalam hal ini, Anda mesti bisa melakukan analisa keuntungan dengan cara mengalikan daging yang sudah berhasil terjual dengan harga jual yang sudah Anda tentukan.

Misalnya, 1 kg daging sapi yang Anda jual adalah sebesar Rp120.000 dan paling murah sebesar Rp110.000, dimana harga beli daging sapi awal adalah sebesar Rp80.000. Sehingga, keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah sebesar Rp40.000 untuk harga jual Rp120.000 dan Rp30.000 untuk harga jual Rp110.000.

Jika semua daging berhasil Anda jual, maka keuntungan atau laba yang akan Anda terima adalah sebesar Rp300.000 untuk harga Rp120.000 dan Rp200.000 untuk harga Rp110.000.

Baca Juga :  Inilah Biaya Administrasi KTA BNI untuk Pengajuan Kredit

Apabila Anda mampu mempertahankan performa penjualan selama satu bulan, maka keuntungan yang akan didapatkan adalah sebesar Rp6 juta. Namun, jika penjualan Anda lebih dari estimasi yang diperkirakan, maka keuntungannya pun akan lebih jauh besar nantinya.

Itulah informasi mengenai peluang jual daging sapi yang bisa Anda perhatikan dan simak dengan baik. Tentunya, usaha ini bisa memberikan Anda keuntungan besar apabila Anda mampu memaksimalkan promosi dan kualitas daging dengan baik. Nah, jika Anda ingin mencoba jual daging sapi dengan kualitas terbaik, maka bisa coba beli melalui Sayurbox.

Disini, ada berbagai macam aneka daging sapi yang bisa Anda jual dengan ukuran dan harga jual berbeda. Soal pengiriman akan dilakukan di hari itu juga, sehingga kualitas kesegaran dari daging sapi tidak akan menurun. Apabila ingin mencoba order, maka bisa langsung kunjungi aplikasi atau situs Sayurbox di https://www.sayurbox.com/category/anekadaging-1-0d447988 ya!

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More