Gaya Hidup

Pelayanan Terbaik Astra Financial dalam Menghadapi Tantangan Sektor Keuangan Di Indonesia

Pelayanan Terbaik Astra Financial dalam Menghadapi Tantangan Sektor Keuangan Di Indonesia@bloggercrony

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Indonesia dan setidaknya ada beberapa tantangan yang harus dihadapi oleh Indonesia untuk membuat sektor keuangan dalamnNegeri lebih stabil.

Deputi Komisioner Institute OJK Sukarela Batunanggar mengatakan, tantangan pertama yang harus dihadapi adalah bagaimana meningkatkan inklusif keuangan.

Dikutip dari Okezone : “Sistem keuangan kita yang melewati dua krisis bagaimana kita melakukan transformasi di sektor keuangan suatu usaha yang cukup bagus. Sehingga stabilitas keuangan kita terjaga itu sesuatu catatan positif,” ujarnya dalam acara ngobrol santai di Gedung OJK Soemitro (13/04/2018).

Selain itu lanjut Batunanggar, sektor keuangan juga harus bisa menyelesaikan masalah terbatasnya akses kredit kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Padahal menurutnya, UMKM memiliki potensi dan penyumbang yang sangat besar bagi perbankan untuk menyalurkan kredit.

Bagaimana tidak, jumlah pelaku UMKM di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Hal tersebut ditunjang oleh letak geografis Indonesia yang sangat luas dan beberapa lokasi yang strategis “Pelaku UMKM banyak sekali. Tapi porsi kredit yang diberikan masih relatif kecil sekali dan kurang lebih sekitar 20%,” jelasnya.

Selain itu lanjut Batunanggar, sektor keuangan juga masih perlu tingkatkan lagi baik dari sisi pelayanan agar supaya masyarakat turut terus mendukung dan menggunakan Jasa keuangan di Indonesia.

Salah satu Jasa Keuangan yang telah mempersiapkan tantangan sektor keuangan modern di Indonesia yaitu #AstraFinancial, akan selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dalam bentuk perwujudan pelayanan terbaik dalam sektor keuangan di Indonesia.

Mengenal Astra Financial

@bloggercrony

Astra Financial merupakan divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk yang memiliki tujuh lini bisnis: Otomotif, Jasa Keuangan (Astra Financial), Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, dan Properti.

Astra International mendirikan PT. Raharja Sedaya, langkah pertamanya dalam bisnis Jasa Keuangan pada tahun 1982 dan pembelian saham mayoritas PT. Astra Buana yang didirikan pada tahun 1956

Saat ini, Astra Financial terdiri dari 11 lembaga jasa keuangan: Perbankan; PermataBank, Pembiayaan; Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF) , Surya Artha Nusantara Finance, Komatsu Astra Finance, Asuransi Umum; Asuransi Astra, Asuransi Jiwa; Astra Life, modal ventura; Astra Ventura, perusahaan teknologi keuangan; Astra Welab Digital Arta dan Dana Pensiun; Dana Pensiun Astra.

Dengan semangat sinergi untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia, Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pameran otomotif bertaraf internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019).

Astra Financial Menjadi Sponsor pada GIIAS 2019

@bloggercrony

Didukung enam lembaga jasa keuangan (LJK), tahun 2018 lalu Astra Financial sukses menjadi sponsor utama pada GIIAS 2018. Adapun Lembaga Jasa Keuangan  yang berpartisipasi dalam GIIAS 2018, yaitu, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), FIFGROUP, PermataBank Asuransi Astra, dan Astra Life.

Tahun sekarang, ke enam Lembaga Jasa Keuangan tersebut menyatakan  komitmennya untuk bersinergi kembali dalam mendukung penyelenggaraan #GIIAS2019 setelah tahun lalu cukup sukses dengan berbagai program layanan keuangan yang ditawarkan.

Berikut ini 6 Lembaga Jasa Keuangan Sponsor GIIAS 2019, yang perlu kamu ketahui sebagai berikut :

=> Perusahaan pembiayaan terpercaya di bawah PT Astra International Tbk., Astra Credit Companies telah memberikan layanan pembiayaan sejak 1982, meliputi pembiayaan mobil baru & bekas, pembiayaan alat berat & pembiayaan multiguna. ACC saat ini telah memiliki 75 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

=> PT Federal International Finance (”FIFGROUP”) didirikan dengan nama PT Mitrapusaka Artha Finance pada bulan Mei 1989. FIFGROUP bergerak dalam bidang Sewa Guna Usaha, Anjak Piutang dan Pembiayaan Konsumen. Sejak 1996 FIFGROUP fokus pada pembiayaan motor merek Honda. Seiring dengan perkembangan usaha, terdapat 4 lini bisnis di bawah FIFGROUP dengan brand FIFASTRA pembiayaan motor Honda, SPEKTRA pembiayaan elektronik & perabot rumah tangga, DANASTRA pembiayaan multiguna dan modal kerja, dan AMITRA pembiayaan Syariah.

=> PermataBank lahir di tahun 2002 sebagai hasil merger lima Bank, dan telah berkembang menjadi bank swasta utama dengan produk dan jasa inovatif yang memberikan layanan keuangan menyeluruh secara sederhana, cepat, dan dapat diandalkan. Beroperasi di 62 kota di Indonesia, PermataBank melayani nasabah retail semua segmen, SME hingga korporasi, baik konvensional maupun syariah. Fokus digitalisasi PermataBank diperkuat dengan layanan e-Banking seperti ATM, PermataMobile X, PermataNet, E-Form, E-Statement, E-Wealth, E-Business dan API Banking.

=> TAF telah menyediakan layanan kredit mobil di bawah PT Toyota Astra Financial Services sejak 2006. TAF menawarkan berbagai fasilitas pembiayaan untuk kepemilikan mobil Toyota, Daihatsu dan Lexus, pembiayaan investasi dan modal kerja. Bersama 36 kantor cabang, TAF hadir lebih dekat untuk memberikan berbagai fasilitas dalam pembiayaan kendaraan. mulai dari perhitungan angsuran mobil, kemudahan dalam pengajuan kredit mobil, pembiayaan kompetitif, hingga pembayaran angsuran yang fleksibel.

=> PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan PT Astra International Tbk dan Aviva International Holding Limited yang berdiri pada tanggal 26 Mei 2014. Berbagai pilihan produk dipasarkan melalui kanal-kanal distribusi, baik produk-produk asuransi jiwa perorangan maupun perusahaan. Selama 4 tahun beroperasi, Astra Life telah mencapai pertumbuhan perusahaan yang sangat baik dan sudah melayani lebih dari 1 juta tertanggung. Astra Life dan segenap Life Lovers (Karyawan Astra Life), akan terus berinovasi guna mewujudkan aspirasi perusahaan untuk menemani masyarakat Indonesia mencintai hidup. Menikmati hari ini, berani bermimpi, dan mewujudkannya.

=> Asuransi Astra merupakan asuransi umum yang memiliki visi untuk memberikan peace of mind bagi jutaan pelanggannya, Asuransi Astra memiliki deretan produk berkualitas seperti Garda Oto, Garda Motor, Garda Medika, HappyOne.id, asuransi komersil dan syariah.Dengan berbagai inovasi produk dan layanan serta didukung teknologi digital, Asuransi Astra menjamin kenyamanan dan kemudahan untuk pelanggan.

Promo Astra Financial di GIIAS 2019

@bloggercrony

Bagi kamu yang menghadiri acara GIIAS 2019  di ICE BSD, ternyata ada info terbaru dan AFS memberikan pelayanan terbaik untuk para customernya di acara GIIAS, sehingga AFS memberikan promo besar-besaran. Yuk Simak promo apa saja yang dipersembahkan oleh Astra Financial, sebagai berikut :

1. Permata Bank

Memberikan sebuah promo yang sangat menarik yaitu Permata Tabungan Bebas, bagi siapa saja yang membuka rekening PTB akan mendapatkan sebuah fasilitas seperti Cashback 10% hingga Rp 500,000 per bulan, Cashback 100% untuk transaksi pertama dan Gratis Tarik tunai di semua ATM Bank mana saja.

Selain itu juga untuk Astra World PermataCard dengan menggunakan fasilitas ini kamu juga akan mendapatkan Cashback 10% di SPBU dan Cashback hingga Rp 500rb untuk aplikasi yang disetujui dan telah bertransaksi.

2. FIF GROUP

Kalian tentu sudah familiar dengan FIFGROUP, kali ini memberikan promo dan penawaran menarik untuk customernya yaitu Bunga 0% (tidak termasuk Big Bike dan tenor hanya setahun), DP mulai 20% (berlaku hanya untuk Vario dan Beat Series), Hemat Angsuran hingga Rp3,5 juta (berlaku untuk tenor 3 tahun) dan Lucky Draw Helm & Jaket keren.

3. ACC & TAF

ACC & TAF juga memberikan promo dan penawaran yang bisa kamu dapatkan yaitu sallah satunya Bunga Spesial 0% (Khusus tenor 1 tahun, DP 25% ADDM – Angsuran-Pertama dibayar di muka), Potongan Rp 1 juta Biaya Admin, berkesempatan memenangkan langsung iPhone XS, iWatch dan ribuan hadiah lainnya untuk setiap pengajuan SPK mobil, dan Dapatkan HADIAH LANGSUNG untuk pembiayaan yang telah disetujui.

4. dan Astra Financial lainnya yang memberikan promo menarik seperti ASURANSI ASTRA menawarkan kepada 150 Pembeli pertama Asuransi Comprehensive Garda Oto akan mendapatkan 1 buah Gift Set untuk pembelian tunai dan ASTRA LIFE memberikan penawaran terbaiknya yaitu Special Cashback dan Customer rewards untuk pembelian produk Asuransi Jiwa serta Perlindungan jiwa untuk kredit kendaraan khusus Nasabah TAF dan ACC.

Untuk info lebih lanjut kamu bisa mengunjungi booth Astra Financial di GIIAS 2019 dan media sosialnya Astra Financial, kamu juga akan mendapatkan info terupdate seputar AFS.

 

Asyiknya Main Games di Boot Astra Financial GIIAS 2019

@bloggercrony

Seru banget loh dating ke GIIAS 2019 kita bisa berkunjung ke berbagai booth pameran disana salah satu booth yang membuat ketertarikan untuk dikunjungi yaitu booth astra financial service. Di sana terdapat beragam macam produk AFS yang ditawarkan serta dengan promo-promo yang begitu wah dan menarik sekali.

Selain itu pula, kita bisa bermain games seputar keuangan dan produk astra yang ditampilkan pada layar LED yang tersedia di sanah, kita juga akan di bantu oleh beberapa staff AFS yang berjaga di booth tersebut. Selain bermain, kita juga sambil belajar bareng dengan di mentori staff AFS dengan #SenyumAstraFinancial kita bisa bermain sambil belajar.

Demikian artikel ini saya tulis dengan judul “Pelayanan Terbaik Astra Financial dalam Menghadapi Tantangan Sektor Keuangan Di Indonesia”. Semoga bisa memberikan informasi yang akurat bagi kamu yang ingin berkunjung ke GIIAS 2019 di ICE BSD HALL 2 Booth Astra Financial Service. Terima kasih telah membaca dan jangan lupa untuk share ya.

Pelayanan Terbaik Astra Financial dalam Menghadapi Tantangan Sektor Keuangan Di Indonesia

@bloggercrony Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Indonesia dan setidaknya ada beberapa tantangan yang harus

Editor's Rating:

One Comment

Post Comment