Home | Artikel | Jangan Lewatkan Pasar Ini Kalau Kamu Ke Thailand

Jangan Lewatkan Pasar Ini Kalau Kamu Ke Thailand

Tinulis ID – Thailand, atau yang juga dikenal dengan julukan negeri gajah putih memang merupakan negara dengan destinasi wisata paling komplit. untuk kamu yang suka dengan sejarah, Thailand menyuguhkan ratusan pagoda indah dengan kisah menarik dibaliknya. untuk yang suka budaya, Thailand juga menawarkan beragam kebudayaan unik.

Kalau kamu pecinta kuliner, tentu saja Thailand memiliki jajanan yang rasanya gak bisa kamu lewatin dan untuk kamu pecinta aktivitas belanja, Thailand punya beberapa pasar yang layak kamu kunjungi.

Selain menawarkan barang-barang murah dan berkualitas, pasar-pasar di Thailand juga memiliki keunikannya masing-masing. Nah! untuk kamu yang berencana berlibur ke Thailand, jangan lewatkan pasar-pasar ini, yuk disimak!

  1. Chatuchak Market

Jangan Lewatkan Pasar Ini Kalau Kamu Ke Thailand

Rasanya tak berlebihan bila pasar yang satu ini disebut sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara. Di Chatuchak market apapun yang kamu butuhkan tersedia, mulai dari pakaian, aksesoris, makanan, sovenir, barang antik, hingga hewa peliharaan. Pasar yang terletak di Bangkok ini hanya buka saat akhir pekan saja.

Karena buka hanya akhir pekan, tak pelak pasar ini ramai dikunjungi oleh masyarakat bangkok maupun turis yang sedang berlibur di Thailand. harga barang di pasar ini sangat terjangkau, kalau kamu berniat beli dengan jumlah banyak, para penjual di sini akan memberikan diskon yang lumayan menggiurkan.

2. Cicada Market

Jangan Lewatkan Pasar Ini Kalau Kamu Ke ThailandSama halnya dengan Chatuchak market, Cicada Market juga hanya buka saat akhir pekan saja. Namun bedanya, cicada market terletak di Hua Hin, sekitar 3 jam perjalanan dari bangkok.

Cicada market adalah sebuah taman yang dipenuhi para pedagang barang-barang unik khas thailand. Bila setelah berbelanja perut kamu sudah ngamuk minta diisi, tenang saja! di cicada market terdapat foodcourt yang menjual makanan dan minuman yang enak-enak. Di pasar ini juga terdapat live musik yang siap mengiringi kamu berbelanja dengan lagu-lagu yang asik.

Jangan Lewatkan Pasar Ini Kalau Kamu Ke Thailand

Bila kamu bosan keliling untuk belanja dan makan, kamu bisa duduk-duduk cantik di bangku taman yang disediakan sambil menikmati pemandangan dekorasi pasar yang penuh dengan lampu-lampu. Selain itu ada juga pertunjukan aksi yang bisa kamu tonton dengan membayar tiket seharga 400bath.

3. Dumnoen Saduak Floating Market

Jangan Lewatkan Pasar Ini Kalau Kamu Ke ThailandJangan Lewatkan Pasar Ini Kalau Kamu Ke ThailandJangan Lewatkan Pasar Ini Kalau Kamu Ke Thailand

Pasar yang satu ini rasanya tak bisa kamu lewatkan bila berlibur ke Thailand. selain menawarkan barang-barang atau makanan yang bisa kamu beli, pasar ini juga menyuguhkan keunikan dan sesansi berbelanja di atas sungai.

Yup! Floating Market bernama Dumnoen Saduak ini terletak di provinisi Ratchaburi. cukup dengan 200-300bath kamu bisa menumpang salah satu perahu untuk mengeliling pasar di atas sungai ini. Toko-toko di pasar ini juga menawarkan barang-barang yang unik dan khas thailand banget, dengan harga yang terjangkau tentunya.

Tips yang diberikan bila kamu akan ke Dumnoen Saduak, janganlah berpegangan pada tepi kanan-kiri perahu karena bisa saja jarimu terjepit perahu-perahu yang melintas saling bersinggungan :p

4. Or To Kor Market

Jangan Lewatkan Pasar Ini Kalau Kamu Ke Thailand

Berbeda dengan ketiga pasar sebelumnya, Or To Kor Market fokus menjual buah-buahan segar. Buah-buah di pasar ini merupakan kualitas Ekspor, jadi dipastikan segar dan terjamin mutunya.

Buah yang ditawarkanpun beragam, ada yang masih utuh, ada yang dijual yang telah dikupas, ada pula buah yang telah diolah. Pasar yang letaknya tak jauh dari Chatucak ini kamu bisa menemukan durian monthong yang besar, manis, dan dijamin bikin ketagihan :D.

Itulah beberapa pasar yang tak boleh kamu lewatkan bila berlibur ke Thailand. Sudah makin yakin untuk berlibur ke Thailand? yuk siapkan uang jajanmu untuk belanja di pasar-pasar hits negeri gajah putih ini. selamat liburan 😀

About Dini Astari

Indonesian, 22 years old. a freelance writer.

One comment

  1. Thanks for another magnificent article. Where else may just anyone get that kind
    of information in such an ideal means of writing? I’ve a
    presentation next week, and I am at the search
    for such information.