Media Informasi Terkini

Mobil Honda Brio : 7 Cara Perawatan Mobil di Musim Penghujan

0 103

Mobil Honda Brio : 7 Cara Perawatan Mobil di Musim Penghujan – Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan mobilitas masyarakat hari ini kian tinggi. Untuk mendukung kelancaran mobilitas ini Kamu membutuhkan mobil Honda Brio yang terbukti berkualitas dan menjadi andalan banyak kalangan. Lebih dari itu, adanya mobil ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara.

Apa lagi ketika memasuki musim penghujan seperti ini kebanyakan orang lebih memilih mengendarai mobil ketika bepergian. Memang motor lebih handal jika dimanfaatkan untuk menerobos kemacetan, tapi jika Kamu kehujanan setiap hari, maka kesehatan lah yang dipertaruhkan. Jadilah mobil lebih disarankan digunakan di musim seperti ini.

Perawatan Mobil di Musim Hujan

Namun di sisi lain juga muncul masalah baru, di mana ketika terkena hujan setiap hari memungkinkan mobil mudah kotor. Tentu Kamu tidak ingin bepergian mengendarai mobil yang kotor bukan? Lantas bagaimana cara merawat mobil agar tetap bersih di musim hujan? Berikut ulasannya.

BACA DULU:

Baca Juga :  [Ulasan] Phobia

Cek mesin bagian dalam

Air hujan berpotensi masuk ke dalam mesin melalui celah-celah mobil. Jika dibiarkan, ini dapat menurunkan kinerja mesin. Untuk itu jangan lupa memeriksa mesin bagian dalam mobil setiap kali mobil terkena air hujan. Apabila mendapati air pada bagian mesin, usahakan untuk segera mengeringkannya dengan lap kering.

Segera keringkan bagian mobil yang basah

Air hujan yang dibiarkan mengering pada bodi mobil dapat merusak cat mobil. Untuk menghindari rusaknya cat mobil, Kamu bisa memanfaatkan spons yang sudah ditetesi sabun khusus mobil untuk membersihkan sisa-sisa air dan kotoran yang tertinggal di bodi mobil. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Manfaatkan karpet agar lantai mobil tidak berjamur

Mobil bagian dalam akan sering basah karena Kamu masuk mobil dengan sepatu yang basah karena air hujan. Apabila kondisi ini berlangsung terus-menerus, bukan tidak mungkin lantai mobil akan ditumbuhi jamur. Guna menghindari hal ini, usahakan untuk memasang karpet lantai mobil.

Baca Juga :  Fisioterapi ke Rumah: Inilah Beberapa Masalah Kesehatan yang Bisa Disembuhkan dengan Fisioterapi

Sesampainya di rumah Kamu bisa mengeluarkan karpet mobil lalu mengeringkannya. Sebab karpet yang dibiarkan lembab rentan ditumbuhi jamur.

Manfaatkan Silicon Spray

Cairan ini bermanfaat menjaga ketahanan bagian kaca dan karet. Usahakan untuk lebih sering menyemprotkan sillicon spray agar bagian-bagian mobil tetap awet dan tidak rentan rusak akibat cuaca yang tidak stabil.

Rajin cuci mobil

Jangan menganggap mencuci mobil di musim hujan adalah hal yang sia-sia. Mencuci mobil justru disarankan sebab di musim ini mobil akan lebih sering terkena air hujan dan ketika tidak segera dicuci dan dibersihkan memungkinkan kotoran akan menumpuk pada bodi mobil. Kondisi ini tidak hanya membuat tampilan mobil menjadi kotor, lebih parahnya, cat mobil juga bisa rusak.

BACA JUGA :

Baca Juga :  Mari - Mеngеnаl Apa іtu Sіѕtеm ERP dаn Kеlеbіhаnnуа

Poles mobil

Cara lain yang bisa dilakukan untuk merawat mobil di musim hujan adalah dengan memoles mobil. Bawalah mobil ke salon mobil untuk mendapatkan perawatan poles mobil. Ini bertujuan melindungi mobil dari kotoran atau debu akibat hujan.

Parkir mobil di garasi

Apabila mobil tidak sedang akan digunakan, lebih baik Kamu memarkir mobil di garasi. Ini melindungi mobil dari hujan dan panas matahari berlebih. Dengan begitu kualitas cat mobil tetap terjaga.

Demikianlah 7 cara perawatan mobil yang dapat Kamu lakukan di musim penghujan. Mengingat mobil ini harganya terbilang mahal, usahakan untuk merawat mobil Honda Brio dengan tepat. Ini akan memperpanjang umur mobil Kamu sehingga mobil dapat digunakan dalam jangka panjang.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More