Home | Artikel | cara menulis catatan harian Sebagai Curahan Hati
cara menulis catatan harian Sebagai Curahan Hati
cara menulis catatan harian Sebagai Curahan Hati

cara menulis catatan harian Sebagai Curahan Hati

Tinulis ID – Buku Harian atau Buku Diary merupakan sebuah catatan kejadian yang terjadi serta kita  alami dalam sehari-hari. Biasanya kita sering menulis kejadian yang mengesankan di buku diary, supaya kita kerap ingat kapan tepat terjadinya suatu kejadian berikut cara menulis catatan harian Sebagai Curahan Hati .

Catatan harian merupakan untuk kenangan kita sewaktu dulu serta kerap ingat perihal masa-masa yang pernah kita alami dulu. dapat pun kita pakai untuk sejarah kehidupan kita. Seiring dengan berkembangnya jaman yang amat cepat sehingga dengan terjadinya perubahan itu menjadikan tiap orang jadi semakin stress entah itu karena masalah kariernya atau masalah keluarganya, catatan harian atau buku diary pun berubah jadi tempat untuk mencurahkan perasaan seseorang karenah masalah yang sedang dihadapinya.

Menulis buku harian merupakan sebuah langkah yang tepat untuk mengungkapkan emosi serta perasaan kita serta pun dapat membantu kita dalam menjaga pikiran kita. pun dengan semakin berkembangnya teknologi, buku harian sekarang tak Cuma dapat ditulis di secarik kertas tetapi pun dapat kita buat di komputer, yang hasilnya nanti berupa data di komputer atau notebook hingga ada pun yang menyediakan fasilitas untuk menulis buku harian atau diary di Internet.

Bagi anda yang ingin menulis buku harian tetapi nggak tahu tata caranya, sebenarnya tak ada aturan yang megatur perihal cara menulis buku harian sih, tetapi ya biar rapi aja. silahkan anda simak tutorialnya ayng telah saya tulis di bawah ini:

Diawali Dengan Tempat Kejadian

Seperti halnya menulis surat, pertama kali merupakan dengen menambahkan tempat kejadian, misalnya Semarang, atau nama tempat, misalnya Hotel bla bla, Smk Bla bla. Dengan begitu catatan harian anda akan terlihat rapih.

Selanjutnya  Dengan Tanggal Kejadian

Pastinya dalma menulis catatan harian ini mesti di awali dengan tanggal kejadian, misalnya 27 Juli 2015, dengan begitu anda dapat dengan mudah mencari kejadian apa aja yang terjadi pada tanggal tersebut.

Peristiwa Yang Terjadi

Setelah itu anda mesti menuliskan kejadian apa yang anda alami waktu itu, misalnya di terima di sekolah favorit, ketemu dengan cewek, putus sama pacar, jadian sama pacar.

Perasaan Yang Kita Rasakan

Setelah menulis peristiwa yang kita alami, kita langsung menulis bagaimana ekspresi kita, apaa senang, sedih, gundah atau malu.
Contoh Catatan harian:

 Semarang, 27 Juli 2015  Aku senang, karena saya di terima di sekolah favoritku, Smk N 1 Semarang. tetapi yang buat saya jadi lebih seneng lagi merupakan , saya ketemu sama cewek china cantik. Matanya yang sipit, kulit putih serta pun senyumnya yang manis membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama, kira-kira siapa ya namanya?
 Pokoknya saya mesti cari tau siapa nama cewek itu....

Demikian coretan yang membahasa cara menulis catatan harian Sebagai Curahan Hati, semoga bisa bermanfaat. kuy share …

About Tinulis ID

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam