Media Informasi Terkini

Mengenal Pipa Galvanis dan Fungsinya!

0 36

Mengenal Pipa Galvanis dan Fungsinya! – Agar air di rumah bisa mengalir ke berbagai penjuru rumah, Anda pastinya menggunakan pipa air. Lantas, pipa jenis manakah yang Anda gunakan? PVC? Ya, PVC memang kerap dijadikan sebagai media pengalir air di rumah karena penggunaannya yang tahan lama, tidak mudah rusak, bahkan harga pipa air-nya juga terbilang cukup terjangkau sehingga tak heran jika banyak digunakan oleh penghuni rumah.

Namun, selain PVC, masih banyak jenis pipa lainnya yang juga acap digunakan untuk saluran air, salah satunya pipa galvanis. Pipa galvanis sendiri merupakan pipa yang terbuat dari bahan dasar besi, namun diberi lapisan seng yang berfungsi sebagai pencegah korosi. Selain itu, dengan dilapisi seng ini membuat pipa menjadi tahan lama dan awet sekalipun disimpan di ruangan dengan suhu lembap.

Baca Juga :  Tempat Yoga dan Spa Terbaik di Canggu

Mengenal Pipa Galvanis dan Fungsinya!Biasanya, pipa galvanis ini kerap digunakan untuk mengalirkan air, udara, gas, dan objek tertentu yang memiliki tekanan cukup tinggi. Bukan cuma itu, pipa satu ini juga memiliki fungsi lain, di antaranya adalah sebagai berikut:

Pelindung kabel.

Agar kabel di rumah tidak mudah putus, banyak penghuni rumah yang memanfaatkan pipa sebagai media pelindungnya. Nah, pipa galvanis ini sering dijadikan sebagai pelindung tersebut. Namun, pipa satu ini kerap memberi perlindungan pada kabel yang berada di luar ruangan seperti tiang listrik, misalnya.

Pagar chain link.

Saat ini, memang cukup banyak yang menggunakan pagar chain link (pegangan tangan pada tangga) yang terbuat dari bahan pipa besi. Pipa galvanis merupakan salah satu jenis pipa yang sering digunakan untuk pegangan tangga ini karena memiliki warna yang menarik, awet, serta tidak mudah berkarat.

Baca Juga :  Risiko Anyang-Anyangan bagi Kesehatan Wanita dan Pri Uri-Cran Solusi Alami untuk Mencegahnya

Pagar rumah.

Selain beton maupun kayu, material lainnya yang kerap dijadikan sebagai pagar rumah adalah pipa salah satunya pipa galvanis. Tak hanya mudah dipasang, pipa satu ini juga awet, tahan lama, anti karat. Di samping itu, desainnya yang terlihat artistik memberikan kesan yang lebih menawan pada pagar rumah.

Setelah mengetahui tentang pipa galvanis, apakah Anda tertarik menggunakan pipa satu ini di rumah?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More