Media Informasi Terkini

Mencegah Aplikasi Berbahaya di Ponsel Android, Simak yuk!

0 161

Mencegah Aplikasi Berbahaya – Walaupun android merupakan operating system keluaran google tapi bukan berarti ponsel ini memiliki keamanan sama seperti google ya. Sebuah aplikasi berbahaya bisa saja terinstall sengaja ataupun tidak sengaja yang bisa membahayakan ponsel androidmu. Tapi pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tips untuk menghindari aplikasi berbahaya ini.

Sudah nggak sabar kan! Yuk simak beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghindari aplikasi berbahaya:

BACA DULU :

Mencegah Aplikasi Berbahaya di Ponsel Android, Simak yuk!Pakai sideload Apps Jika Membutuhkan Saja

Tidak  semua aplikasi android tersedia di Google Playstore contohnya  game fortnite. Game baru sengaja tidak ada di playstore jadi mau nggak mau kamu harus mengunduh gamenya ini dari situs resminya langsung dan mengisntallnya dari sideload apps.

Baca Juga :  Tips Sederhana Membuat Ruang Kerja di Rumah

Intinya kalau mau menggunaakn sideload apps, pastikan jika membutuhkannya saja. Jika aplikasi tersebut ternyata sudah tersedia di playstore jadi install aja dari playstore jangan mengunduh dari luar apalagi situsnya masih baru. Baca juga rekomendasi dari saya 17 situs terbaik untuk mendownload game/aplikasi selain google playstore, cocok banget buat kamu yang lagi nyari situs terpercaya selain google playstore.

Memanfaatkan Fitur dari Google Play Protect

Kalau kamu belum tau tentang fitur ini kamu nggak perlu kuatir, singkatnya ini adalah layanan keamanan baru dari androd. Fitur google play protect ini akan  melindungi Android kamu dari aplikasi yang dicurigai sebagai malware. Nah kalau ketahuan ternyata malware secara otomatis akan menghapus aplikasi berbahaya tersebut dari perangkat android kamu.

Baca Juga :  Belajar Ngeblog Bareng Alfamart dan Indomaret

BACA LAGI :

Terus gimana cara mengaktifkannya?? caranya, pertama buka GooglePlay Store > Play Protect,
kemudian aktifkan/nonaktifkan fiturnya dengan memilih opsi Scan Device For Security Threats.

Jangan Menggunakan Aplikasi Selain Google Playstore

Terkadang ada saja yang menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan kegunaan sama seperti google playstore, ya bukan tanpa alasan karena aplikasi yang ada lebih banyak dan lebih menarik juga yang tidak bisa di temukan di google playstore. Tapi, hal tersebut sama saja kamu menginstall aplikasi tanpa mengetahui sumbernya. Jadi resiko aplikasi berbahaya terinstall di ponsel kamu lebih besar dibandingkan menginstall aplikasi dari google playstore.

Baca Juga :  #ceritaramadanku 4

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghindari aplikasi berbahaya di android kesayangan kamu. Jika kamu punya tips lain, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar di bawah ya guys.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More