Media Informasi Terkini

Pertimbangan yang Harus Kamu Tahu Saat Memilih Perusahaan Sekuritas

0 66

Pertimbangan yang Harus Kamu Tahu Saat Memilih Perusahaan Sekuritas – Tidak sedikit orang yang bermain saham menggunakan jasa perusahaan tertentu agar bisa semakin terbantu selama bertransaksi jual beli efeknya. Jasa yang sering kali dipakai yaitu perusahaan sekuritas. Biasanya mereka memang sudah menyediakan pialang atau broker yang bisa dipilih oleh pihak nasabahnya untuk membantu mereka bermain saham.

Adanya perusahaan sekuritas memang menjadi peluang para investor agar tidak perlu direpotkan lagi dalam dunia saham. Apalagi brokernya bisa membantu mereka dalam memberikan solusi yang tepat memilih jenis saham yang perlu mereka beli. Tidak sedikit juga nasabah yang menanyakan waktu yang tepat membeli atau menjual efek miliknya.

Tapi, dari banyaknya perusahaan sekuritas yang ada di Indonesia tentu tidak boleh kamu pakai seenaknya saja. Belum tentu mereka punya kredibilitas dan sistem kerja yang bagus. Karena itu, agar kamu lebih paham memilih perusahaan yang tepat, berikut ini hal yang harus kamu pertimbangkan.

Pengalaman

Dalam bidang apa pun, pengalaman adalah yang sangat penting kamu lihat sebagai calon kliennya. Dengan pengalaman yang dimiliki perusahaan itu, tentu kamu bisa langsung melihat bagaimana sistem kerja yang sudah mereka lakukan pada klien sebelumnya. Kalau mereka sudah punya banyak pengalaman, tentu mereka memang punya tim kerja yang bagus dan tidak usah dipertanyakan lagi.

Baca Juga :  Inilah 15 Serum Anti Penuaan agar Kamu tetap Awet Muda

Kamu bisa mencari tahu berapa lama mereka sudah bergerak di bidang saham dengan melihat profilnya yang biasanya tersedia di halaman profil website mereka. Kalau memang tidak ada, kamu bisa bertanya langsung pada mereka.

Reputasi

Reputasi menjadi hal yang kamu pertimbangkan juga karena sangat penting dalam mencari perusahaan yang tepat. Semakin bagusnya reputasi yang dimiliki, maka akan semakin yakin juga kamu memilihnya. Tentu reputasi yang bagus menjadi hal yang positif untuk dipertimbangkan agar tidak salah pilih.

Kamu bisa melihat penilaian klien sebelumnya dari halaman reputasi yang biasanya tersedia di website mereka. Hindari reputasi yang buruk karena berarti para kliennya tidak puas dengan kinerja dan layanan yang mereka berikan. Jangan sampai hal yang tidak menyenangkan dan merugikan kamu dapatkan saat menggunakan jasa perusahaan sekuritas itu.

Baca Juga :  Server Pulsa OK Pulsa, Aplikasi Pembayaran Tercepat Di Indonesia

Kompetensi

Jangan lupa pertimbangkan kompetensi yang dimiliki perusahaan itu. Kamu bisa menilainya dengan bagaimana cara mereka memberikan solusi, rekomendasi, atau analisa yang saat kamu bertanya dengan mereka. Kemampuan risetnya biasanya dilakukan oleh tim risetnya yang harus bisa mencari tahu berapa indeks harga sekarang, entah itu dari teknik fundamental atau teknikal.

Tidak jarang juga pihak sekuritas tertentu yang melakukan pencarian data saham secara khusus dengan memberikan tugas menganalisis data ke orang ketiganya. Mereka harus bisa memberikan analisis yang netral dan tidak meninggalkan sisi negatif perusahaan lain. Jadi hal inilah yang kamu pertimbangkan.

Biaya

Setiap perusahaan sekuritas pasti mau mendapatkan keuntungan dari para kliennya. Karena itu, tidak jarang dari mereka yang memberikan biaya tambahan sebagai komisi untuk pialang atau broker yang kamu pilih. Komisi itu nanti akan diberikan ketika mereka berhasil menjual atau membeli saham dengan jumlah yang sudah ditentukan. Semakin bagus nilai jual atau belinya, maka komisi yang diberikan juga semakin tinggi.

Baca Juga :  Menilik Proyek Kota Industri Garapan CFLD Tangerang yang Akan Segera Rampung

Untuk kamu sebagai investor, kamu harus pilih biaya yang rendah yang tidak usah mengorbankan nilai kualitas pelayanannya. Selain komisi, kamu juga harus bisa pintar mengecek berapa nilai deposit yang harus disetorkan di awal rekening sahamnya.

Salah satu perusahaan sekuritas Indonesia yang layak kamu coba yaitu mandirisekuritas.co.id. Mereka bukan perusahaan asal-asalan karena memang sudah terdaftar di OJK, bahkan banyak perusahaan yang sudah memakainya. Layanan finansial yang mereka berikan sangat komprehensif dan tim-timnya pun sangat handal mengatasi masalah dunia investasi. Jadi, tidak usah ragu memilihnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More