Media Informasi Terkini

Beberapa Hal yang Dapat Memicu Dermatitis Pada Kulit Bayi

0 32

Beberapa Hal yang Dapat Memicu Dermatitis Pada Kulit Bayi – Gangguan kulit pada bayi meruapakan hal yang sangat wajar dan seringkali terjadi. Hal ini tidak lepas dari kondisi kulit bayi yang masih sensitif sehingga rentan terhadap berbagai penyakit. Berbagai penyakit kulit seringkali menyerang bayi mulai dari jamur sampai dengan dermatitis. Dermatitis merupakan salah satu gangguan kulit yang seringkali terjadi pada kulit bayi dan perlu menjadi perhatian para orang tua agar kulit bayi Anda terjaga kesehatannya dan membuat bayi merasa nyaman. Tapi, tahukah Anda apa saja yang dapat memicu dermatitis pada bayi? Berikut ini beberapa diantaranya.

BACA DULU :

Keturunan

Faktor keturunan merupakan salah satu faktor yang dapat memicu penyakit kulit dermatitis pada bayi. Ketika salah satu anggota keluarga Anda mengidap penyakit dermatitis, maka ada potensi bayi Anda mengalami dermatitis juga di kulitnya. Meskipun tidak 100% bisa mengidap dermatitis, faktor keturunan dapat menjadi salah satu pemicu dermatitis yang perlu Anda waspadai dan perhatikan selalu kondisi kulit bayi Anda sejak dini atau sejak perkembangan bayi 8 bulan.

Alergen

Selain keturunan, faktor lainnya yang dapat memicu dermatitis pada kulit bayi adalah alergen. Berbagai hal yang dapat menyebabkan alergi bisa berasal dari bunga yang memiliki serbuk sari atau asap rokok yang terpapar ke bayi Anda. Oleh karena itu, sebaiknya jauhkan bayi Anda dari berbagai hal yang dapat menyebabkan alergi agar dapat menghindari pemicu dermatitis pada kulit bayi yang bisa merusak kondisi kulitnya.

Baca Juga :  Obat Kolesterol Mosehat Turunkan Kadar Kolesterol secara Alami

BACA JUGA :

Perubahan cuaca/suhu

Tidak hanya orang dewasa yang dapat bereaksi ketika terjadi perubahan cuaca atau suhu secara drastis, anak-ana pun juga demikian. Ketika terjadi perubahan cuaca atau suhu yang berlangsung drastis, maka kulit bayi bisa bereaksi hingga akhirnya terjadi dermatitis. Apabila anak Anda merespon perubahan cuaca tersebut hingga kulitnya menjadi dermatitis, maka Anda perlu segera melakukan penanganan dengan memeriksakannya ke dokter agar bayi Anda bisa mendapatkan penanganan terbaik dan kondisi kulitnya pun dapat terlindungi.

Itulah berbagai hal yang dapat memicu dermatitis pada kulit bayi Anda. Lindungi kulit bayi Anda agar senantiasa terjaga kesehatannya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  14 Penyebab Masuk Angin dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More