Home | Artikel | Makanan Pengganjal Lapar, Cocok Buat Kamu yang Sedang Diet
http://crunchfitness.ie

Makanan Pengganjal Lapar, Cocok Buat Kamu yang Sedang Diet

Tinulis ID – Menjaga berat badan yang ideal tidaklah mudah, mengurangi kegemukan juga begitu. Sebenarnya hal tersebut akan berhasil dilakukan dengan menahan hasrat makan. Langkah awal bisa dimulai dengan mengonsumsi makanan yang dapat membantu membuat rasa kenyang terasa lebih lama. Berikut beberapa nama makanan pengganjal lapar yang cocok buat kamu yang sedang diet:

Dark Chocolate

Penelitian dari Universitas Copenhagen, mengonsumsi dark chocolate sebelum makan dapat membuat porsi makan lebih sedikit dari pada biasanya. Senyawa yang terkandung dalam dark chocolate dapat membantu memperlambat proses pencernaan. Hasrat untuk memakan makanan asin, manis dan berlemak juga bisa berkurang. Setiap 100 gram dark chocolate hanya mengandung 170 kalori. Aman bagimu penggemar coklat yang sedang diet.

Kacang Pinus

Kacang pinus mengandung asam lemak yang baik bagi jantung serta meningkatkan hormon yang membuat perasaan kenyang. Maka dari itu, apabila timbul keinginan untuk mengemil, segera konsumsi kacang pinus ini. Cukup setengah ons kacang pinus, sudah mengandung 95 kalori. Namun kacang pinus masih jarang dijual di pasaran.

Keju

Tidak semua keju dapat membantu mengganjal perut dari rasa kenyang. Pilih keju yang berasal dari susu sapi atau kambing yang diberi makan rumput. Karena keju jenis ini memiliki kandungan Conjugated Linolenic Acid (CLA), sejenis asam lemak yang membantu mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan osteoporosis. Pastikan keju yang dikonsumsi memiliki produk berlabel “grassfed” untuk keju yang tepat.

Susu Skim

Protein yang terkandung pada susu skim yaitu whey dan casein bisa membantu mengenyangkan perut dibandingkan dengan minuman yang mengandung gula. Kandungan CLA pada susu skim juga membantu melawan kegemukan. Sekitar 220 ml susu skim hanya mengandung 66 kalori, 0,2 gram lemak dan 240 mg kalsium.

Jeruk

Buah segar satu ini mampu memberi efek kenyang karena mengandung serat yang tinggi. Selain itu, jeruk juga dikenal sebagai salah satu sumber karbohidrat dan kalori.

Apel

Sama halnya dengan jeruk, buah apel memiliki serat tinggi. Setiap 100 gram apel mengandung 58 gram kalori dan 6 gram kalsium.

Ternyata makanan pengganjal lapar itu bermacam-macam jenisnya, selain itu mudah didapat ya dan Makanan Pengganjal Lapar  jenis ini sangat direkomendasikan dan Cocok Buat Kamu yang Sedang Diet .Selamat mencoba!

(Sumber: Intisari)

About Cemara Karenina

Pluviophile yang jatuh hati pada rusa tanduk merah.