Beranda Inspirasi Lutfi Aminuddin Terkenal Lewat Novel-Novelnya, Kini Ia Keluarkan Album Baru

Lutfi Aminuddin Terkenal Lewat Novel-Novelnya, Kini Ia Keluarkan Album Baru

42
0
BERBAGI

Lutfi Aminuddin Terkenal Lewat Novel-Novelnya, Kini Ia Keluarkan Album Baru – Siapa diantara kalian yang tau Lutfi Aminuddin. Yah, diantara kalian ini pasti tau cowok yang bernama Lutfi Aminuddin.Cowo kelahiran asal Pemalang, 27 Februari 1996 ini memang belakangan banyak diperbincangkan jagat maya. Lutfi memang belakangan cukup terkenal, hal ini lantaran karya novel yang ia terbitkan laris manis bak kacang goreng.

Karyanya yang berjudul Negeri Bahagia Skandinavia berhasil terjual ribuan eksemplar. Penjualan cukup berhasil itu menempatkan Lutfi Aminuddin sebagai salah satu sastrawan yang paling produktif di Pemalang.

Kemampuan menulis Lutfi memang luar biasa. Jejak rekam menulisnya bisa dilacak di media-media nasional. Selain menulis sastra beraliran gender – open world, Lutfi lebih dulu memfokuskan diri menulis esai.

Esai – esai Lutfi Aminuddin yang tajam mendalam itu bisa ditemukan pada media Qureta, Harian Pemalang, Pressiwa, Geotime, Hipmee, Solopos, dan masih banyak yang lainya lagi.

Bagi Lutfi, menulis adalah hobi yang paling menyenangkan. Menulis bisa membuat kegundahan hatinya yang lagi kacau itu menjadi jauh lebih baik. Lewat menulis, Lutfi bisa mengungkapkan curahan emosionalnya kepada orang lain.

Kalau ditanya bagaimana kiat-kiat Lutfi Aminuddin dalam menulis, jawabannya simpel saja. “Tulislah sajaapa yang ada dipikirkanmu ”,begitulah katanya. Lutfi Aminuddin menyarankan, bahwa menulis itu tidak harus dengan tema-tema berat.

Produk tulisan itu bisa berupa gagasan apa saja, baik tulisan yang berhubungan dengan pengalaman pribadi, kesan-pesan terhadap produk, maupun tulisan yang berhubungan dengan curahan emosionalnya bisa ditulis.

Kalau pingin lebih menantang lagi. Silahkan bisa menulis gagasan, atau yang sering disebut sebagai views. Akan tetapi untuk menulis views, orang yang akan menulis tulisan tersebut harus banyak membaca dari berbagai sumber informasi.

Baik melalui media koran, jurnal, majalah, booklet, tabloid, dan sumber-sumber lain yang bisa memperkuat tulisannya. Tulisan views ini dihargai sangat mahal, di media sekelas Kompas. Satu judul tulisan views bisa dihargai sampai 1 jutaan lebih.

Bagaimana Cara Lutfi Aminuddin Dalam Menulis, Kok Produktif Sekali ?

Lutfi Aminuddin bisa menjadi penulis yang produktif karena ia selalu menulis dimana pun berada. Bahkan ketika sedang berada di angkutan pun ia sedang menulis. Saat Lutfi menulis di angkutan, tentu saja ia menulisnya tidak menggunakan laptop, ia justru menulis menggunakan smartphone.

Saat berada di luar ruangan, atau sedang berada di tempat publik. Lutfi memang menulisnya menggunakan media smartphone. Hal ini lantaran penggunaan smartphone di tempat umum untuk menulis jauh lebih efektif dibandingkan dengan laptop.

Cara ini ia terapkan saat membuat novel berjudul Negeri Bahagia Skandinavia, dan novel kedua berjudul Para Perawat-Perawat Cinta yang sebentar lagi akan dirilis oleh Lutfi Aminuddin. Alhasil kedua novel itu dibuat dengan memakan waktu tak lebih dari 3 bulan saja. Ini salah satu kelebihan menulis novel dengan memakai media smartphone.

Lutfi Aminuddin Juga Bakalan Merilis Album Studio Pertamanya ?

Selain hobi menulis novel dan menulis artikel-artikel opini. Lutfi Aminuddin juga ternyata berbakat dalam menulis lagu, lewat backgroundpendidikannya di Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Lutfi Aminuddin belajar bagaimana cara memilah-milih diksi dengan nilai sastra yang amat tinggi.

Alhasil didapatkanlah album studio dengan lagu-lagu yang easylistening banget. Lewat album berjudul Menggapai Mimpimu yang tak lama lagi akan dirilis. Lutfi Aminuddin membuktikan bahwa musik country tidak akan pernah mati.

Yah, album yang akan dirilis oleh Lutfi lagu-lagunya beraliran pop-country modern. Album tersebut berisi 7 lagu. 2 lagu berjudul Menggapai Mimpimu, dan Terimalah Cintaku akan menjadi singgel andalannya.

Dari ketenaran Lutfi Aminuddin tadi, kita jadi sadar bahwa menulis itu penting. Bahkan menulis itu bisa menghasilkan uang. Masih ingat dengan penulis novel kenamaan Andrea Hirata dan Pidi Baik. Dengan karya-karya tulisnya itu.

Kedua sastrawan tersebut kini menjadi miliarder dadakan. Makanya bagi kalian yang punya hobi menulis tekuni saja hobi tulismu itu. Tulislah apa saja yang ada di pikiranmu, tidak harus menulis novel, maupun menulis lagu.

Kalian bisa menulis apa saja yang ada pada pikiranmu dan bakatmu. Baik menulis cerita humor, menulis meme, menulis review gadget, ataupun menulis lainya oke-oke saja. Semua tulisan tersebut bisa membuat kalian terkenal, dan bisa mendatangkan uang tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here