Media Informasi Terkini

Lomba Menulis Cerpen, Tema : Cinta Pertama

100

Tinulis ID – Kalian pasti tahu apa itu Cinta Pertama, terlebih lagi Cinta Pertama pada si dia, iya si dia.

Cinta pertama itu identik dengan rasa suka yang timbul pertama kalinya saat melihat makhluk ciptaan Tuhan yang membuat mata kalian ada efek beauty-nya kala melihat si dia.

Eits, tapi Cinta Pertama nggak harus melulu jatuh cinta dengan cewek maupun cowok. Bisa juga kalian Cinta Pertama ke sebuah buku, contohnya novel. Atau Cinta Pertama pada minuman, contohnya kopi. Dan masih banyak yang lainnya.

Kuperingatkan ya! “hehe jangan tegang, mukaku nggak serem kok” sebelum kalian mengirim Cerpen tema Cinta Pertama, pastikan dulu kalau cerita kalian itu … rapi, sesuai ketentuan, mengikuti syarat, dan yang paling utama buat cerita yang tidak biasa dan lebih utama lagi sukses menyetuh hatiku.

Ketentuan Naskah Cerpen:

  1. Panjang naskah minimal 3 halaman & maksimal 6 halaman + biodata narasi maksimal 100 kata beserta foto selfie, fb, dan email (Jadi maksimal 7 halaman naskah termasuk biodata narasi).
  2. Naskah ditulis di MS. Word (dalam format .doc/.docx), Ukuran kertas A4, Font Time New Roman 12 pt, Spasi 1.5 cm, margin normal.
  3. Susunan naskah: Judul naskah, nama pena, isi naskah, biodata narasi.
  4. File di-save dan dikirim dengan format: Lomba cerpen_Judul Cerpen_Nama pena.
    Contoh: Lomba Cerpen_If I Love Her_Amanda.
    Nb: Jangan salah dalam menuliskan format subjek emailnya (harap tidak mengirim dua kali agar tidak membingungkan PJ Event).
  5. Naskah dikirim melalui email: cachaorlandho@gmail.com
  6. Peserta hanya mengirimkan satu karya terbaiknya. Jika tidak sesuai dengan ketentuan naskah akan didiskualifikasi.
Baca Juga :  Ikut Serta Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pandeglang Ke -143

Syarat peserta:

  1. Deadline 28 April 2017 pukul 23.59 WIB.
  2. Peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran (Gratis).
  3. Bergabung dengan akun facebook/grup: Pustaka Tunggal, berteman dengan PJ Event: Candra Apriliani EP, dan menyukai Halaman facebook: Pustaka Tunggal Publisher
  4. Karya tidak merupakan plagiat, saduran ataupun terjemahan, tidak berunsur SARA dan pornografi. Karya belum pernah dipublikasikan melalui media manapun dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
  5. Update Peserta setiap seminggu sekali. Dapat dilihat di Grup Fb: Grup Pustaka Tunggal dan Facebook: Candra Apriliani EP (PJ Event).
  6. Peserta men-share lomba ini minimal 10 orang termasuk PJ Event (Candra Apriliani EP), mana tau temanmu butuh info lomba ini.
    .
    Reward:
    1. Seluruh kontributor berhak mendapatkan : a) E-sertifikat b) diskon 10 % (sebagai pengganti royalty), jika membeli buku terbit.
    2. Juara:
    – Terbaik 1: Mendapatkan 1 buku terbit, sertifikat cetak + voucher penerbitan buku gratis 100% di Penerbit Pustaka Tunggal (biaya pengiriman ditanggung pemenang).
    – Terbaik 2: Mendapatkan 1 buku terbit, sertifikat cetak + voucher penerbitan dengan diskon 60% di Penerbit Pustaka Tunggal (biaya pengiriman ditanggung pemenang).
    – Terbaik 3: Mendapatkan 1 buku terbit, sertifikat cetak + voucher penerbitan dengan diskon 50% di Penerbit Pustaka Tunggal (biaya pengiriman ditanggung pemenang).
    .
    Harap perhatikan:
    -EBI,
    -typo,
    -Kerapihan tanda baca.
Baca Juga :  makanan khas

Demikian informasi lomba menulis cerita dengan tema Cinta Pertama, semoga teman-teman bisa ikut serta dalam lomba menulis ini

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More