Beranda Artikel Liburan Asyik Bersama Keluarga di kawasan Lembang Bandung

Liburan Asyik Bersama Keluarga di kawasan Lembang Bandung

24
0
BERBAGI

Siapa sih yang tak kenal dengan kota yang satu ini, sering di sebut kota seribu mojang. Yaitu kota yang di pimpin leh gubernur anu, pasti udah tahu kan?? Yeayy seratus buat kamu, kota ini bernama kota Bandung dengan segudang tempat wisata yang menarik banyak orang untuk mengunjunginya.

Liburan tentu saja menjadi saat yang ditunggu-tungu oleh banyak orang. Setelah sibuk beraktivitas sehari-hari, berlibur menjadi salah satu cara untuk melepas semua kepenatan. Meskipun hanya satu atau dua hari di akhir pekan, namun waktu untuk liburan tetap bisa berkesan.

Banyak destinasi wisata yang bisa kita jadikan pilihan saat hari libur tiba. Mulai dari wisata alam hingga wisata ke taman hiburan. Setelah menentukan tempat wisata maka berikutnya kita harus mempersiapkan alat transportasi untuk menuju ke sana. Salah satu pilihan yang paling nyaman adalah dengan menggunakan mobil pribadi.

Kami berenca untuk berlibur di daerah Lembang, Lembang terletak sebuah kota di Bandung yang terkenal dengan tempat wisata alamnya adalah salah satu kota tujuan wisata yang selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal jika datang ke Bandung.

5 wisata yang wajib dan asyik untuk di kunjungi bersama keluarga atau pun teman-teman, berikut tempat wisata yang ingin kami kunjungi.

BACA JUGA :

Grafika Cikole, Lembang, Bandung

http://www.urbanbandung.com

Tempat wisata ini merupakan kawasan wisata alam terpadu di lembang yang menawarkan sensasi wisata alam, wisata kuliner, outbound, Camping dan fasilitas lainnya. Karena tiap objek yang ada terlihat bagus, sering pun tempat ini digunakan untuk proses foto pre-wedding oleh calon pengantin, tak sedikit spot bagus yang dapat digunakan untuk berfoto tetapi untuk melaksanakan kegiatan ini perlu biaya tambahan yang mesti dikeluarkan oleh pengunjung.

Di tempat wisata grafika cikole lembang wisatawan dapat melaksanakan aneka macam kegiatan menarik melalui wahana yang telah disiapkan oleh pihak pengelola, tetapi untuk menikmati wahana itu tentu mesti membayar tiketnya terlebih dahulu, adapun harga tiket masuk grafika cikole dapat dilihat pada situs resminya grafika cikole.

Alamat Grafika Cikole : Jln Raya Tangkuban Perahu km 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Farm House, Lembang (Rumah Hobit)

http://www.nativeindonesia.com

Kata banyak orang gak harus jauh-jauh pergi ke new zeeland untuk bisa berkunjung ke rumah hobbit. Tempat ini namanya melejit jadi destinasi wisata di Bandung paling trending. Apalagi pada liburan akhir tahun 2015 kemarin, tempat ini jadi “biang” kemacetan di Kota Bandung.

Bayangkan saja, kendaraan hingga merayap dari arah Jln. Setiabudhi (Ledeng) hingga ke area tempat ini. Maka, petugas pun dibuat sibuk mengatur lalu lintas. Malah, area parkir pun tak luput dari perhatian petugas.

Farm House di design dengan Rumah Gaya Eropa Salah satu tempat yang jadi favorit merupakan bangunan unik bergaya Eropa klasik. Bangunan yang mirip Villa Cukul ini punya “kembaran” di Pangalengan. Dengan gaya desain Eropa klasik Rumah kayu yang hadir di tempat ini amat mengagumkan serta terkesan oldies, serta cocok bagi pengunjung yang berburu foto dengan pemandangan klasik.

Tiket Masuk Farmhouse Susu Lembang Pengunjung cukup membayar dengan harga 20.000 rupiah. Tiket masuk itu dapat ditukarkan dengan welcome drink susu murni dengan aneka macam rasa yang dapat kita pilih sendiri. Tiket tambahannya merupakan untuk motor dihargai 5.000 rupiah, sedangkan untuk mobil 10.000 rupiah. Wisata yang murah meriah bukan? tetapi untuk wisata sambil bereksis ria rasanya buat pengunjung puas.

Alamat Rumah Hobibt, Farmhouse : Jln. Raya Lembang Nomor 108, Cihideung Kabupaten Bandung Barat

BACA JUGA :

Dago Dreampark

http://www.piknikdulu.com

Dago Dreampark memiliki lahan 12 hektar serta berada di perbukitan Dago Giri. Objek wisata yang baru beroperasi mulai Juli 2016 ini engga cuma memanjakan Boboers dengan panorama alamnya yang eksotis, tetapi pun cocok jadi tempat wisata seru bersama pasangan serta keluarga.

Dago Dreampark tak sedikit memiliki arena permainan untuk anak serta dewasa, kayak kuda tunggang, perahu dayung, rumah pohon, sky gliding, sepeda’an, amphi theater (masih coming soon), kereta-kereta’an, kolam pancing dan lainnya.

Untuk tiket masuk per orangnya IDR 20.000, parkir mobil IDR 10.000, tetapi tiket masuk ini ya cuma beneran tiket masuk arena doang. Untuk naik wahana yang ada Boboers perlu bayar lagi. serta harga perwahananya pun lumayan mahal, misalnya untuk naik perahu harga IDR 30.000, serta itu bukan diitung satu perahu tetapi per orang.

Alamat Dago Dreampark: Jl. Dago Giri KM 2,2 Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40135

Taman Miniatur Kereta Api

http://www.tripadvisor.ie

Seperti Museum Kereta Api di Bandung yang memberikan edukasi mengenai sejarah perkeretapian di Indonesia serta dunia, di dalam Taman Miniatur Kereta Api ini, Anda pun dapat melihat bentuk-bentuk kereta api mungil (miniatur) sembari mempelajari nama serta jenis lokomotif tersebut.

Tempat ini amat sesuai untuk anak-anak karena mereka akan melihat dengan dekat seluruh lokomotif tersebut. Taman Miniatur Kereta Api yang memiliki perbandingan 1:24 dengan yang sungguhan, ini terletak di dalam Floating Market. Seluruh desain taman, perumahan, jalanan hingga kereta apinya pun amat teliti serta detail sehingga terlihat kayak nyata.

Tidak heran pengunjung akan kagum dengan pemandangan yang amat kreatif serta terlihat kayak sungguhan tersebut. Tiket masuk taman miniatur kereta api, Harga Tiket Masuk Ke Floating Market : Rp. 15. 000/orang (Free Welcome Drink) dan Harga Tiket Masuk Taman Miniatur Kereta Api : Rp. 25.000/orang.

Alamat Taman Miniatur Kereta Api : Jl. Grand Hotel No.33E, Jalur Kampung Leuit A1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

BACA JUGA :

Gunung Tangkuban Perahu

http://www.wisatapriangan.co.id

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu objek wisata di Bandung. Gunung ini salah satu gunung (Stratovulcano) yaitu gunung yang pusat erupsinya berpindah dari timur ke barat, gunung tangkuban perahu terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Tepatnya berada di utara Kota Bandung. Gunung Tangkuban perahu pun termasuk gunung yang aktif, dengan tanda adanya gas belerang pun sumber mata air panas yang mengalir dari kaki gunungnya. Pengelola gunung Tangkuban Perahu yaitu Perum Perhutanan.

Ketinggian gunung Tangkuban Perahu sekitar 2.084 meter diatas permukaan laut memiliki suhu 17 derajat Celcius (siang harinya), serta 2 derajat Celcius (malam harinya). bila Anda berkunjung kesini, jangan lupa untuk mengenakan jaket, karena suhu disini yang termasuk dingin.

Untuk dapat masuk ke tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu, kita dapat membeli karcis masuknya dengan harga sebagai berikut : untuk harga karcisnya memang ada sedikit perubahan harga dari waktu ke waktu, berdasarkan survei yang dapat dihimpun harga timet masuk ini pada hari biasa sekitar Rp. 15.000 – Rp. 20.000 untuk wisatawan local dan tiket masuk untuk lainnya berbeda telah di tentukan oleh petugasnya.

Alamat wisata Gunung Tangkuban Perahu : Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Nah itulah kelima wisata yang ingin kami kunjungi selama liburan nanti, dari tempat wisata yang pertama dan yang terakhir secara berutan. Selama perjalanan wisata pasti akan meraskaan yang namanya lelah, bukan ?? ya pastilah itu mah sesuatu hal yang lumrah terjadi pada seseorang yang melakukan perpergiaan ataupun perjalanan wisata.

Untuk itu kami sudah merencanakan segala sesuatu sebelum pergi berlibur, tentu hal yang wajib bagi kami dalam menunjang kesuksesan dalam liburan dan wisata yang mendatang. Setelah kami kecapean dan kelelahan, istirahat merupakan suatu obat untuk menghilangkan segala kepenatan itu.

Kami sudah membooking tempat penginapan sebagai tempat peristirahatan untuk menghilangkan rasa lelah dan cape seharian berwisata di kawasan lembang, ternyata menentukan lokasi penginapan di area kawasan wisata lembang cukup banyak pilihan tapi belom tentu harganya sama.

Setelah tanya sanah-sinih belom juga membuahkan hasil dengan kecanggihan digital ini kami mecari di internet tentang penginapan murah di lembang bandung, akhirnya nemu juga dengan Traveloka. Kata orang sih Traveloka situs terbaik dan terpercaya dalam memberikan info seputar harga penginapan Traveloka, Hotel Traveloka, Villa dan tiket lainnya.

Berikut alur pemesanan penginapan pada situs ataupun app traveloka :

Pertama kunjungi websitenya

Pilih lokasi penginapan sesuai dengan keinginan atau tempat penginapan yang terdekat ke lokasi wisata anda saat ini, setelah itu masukan isian kolom tersebut dengan data yang di minta dan mulai cari penginapan Traveloka.

Kedua Pilih Penginapannya

Disini  anda bisa memilih jenis penginapan atau hotel mulai dari yang termurah sampai harga tertinggi dan juga bisa memilih jenis penginapan yang bisa disesuaikan kebutuhan.

Ternyata mudah juga cara menggunakan traveloka, tinggal buka situsnya masukan lokasi atau tempat penginapan yang kita inginkan dan isi semua form yang telah tersedia lalu cari. Maka dengan sendirinya Hotel/Penginapan Traveloka akan banyak di rekomendasikan mulai dari penginapan/hotel termurah hingga termahal, sesuaikan dan pilih dengan kebutuhannya.

Kelebihan memakai traveloka itu mudah, lebih cepat untuk memilih jenis penginapan dan tanpa repot harus print kode booking dan lain sebagainya. akan tetapi di traveloka sangatlah mudah, kode tiket atau bukti booking telah dikirimkan melalui email atau app traveloka. Selamat berlibur kawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here