Kesehatan Gaya Hidup

Terungkap! Inilah Langkah cuci Tangan Dengan Benar, Anda SudahTahu?

Terungkap! Inilah Langkah cuci Tangan Dengan Benar, Anda Sudah Tahu? – Meski terkesan sepele, nyatanya langkah cuci tangan dengan benar tak banyak yang tahu, lho! Nah, Bagaimana dengan kamu? Sudahkah mencuci tangan kamu dengan Benar?

Apa yang terlintas pertama kali di pikiran kamu, mengenai cuci tangan secara benar dan baik? Pastinya kamu akan berpikir, " Ah gampang tuh!" Namun nyatanya banyak orang salah kaprah, lho! Langkah cuci tangan dengan benar ternyata ada prosedur juga urutanya, kamu sudah tahu?

Mencuci tangan dengan benar bisa kamu lakukan di rumah maupun dimana saja. Dengan mengetahui tata caranya, kamu akan puas dan yakin tangan bersih serta bebas dari bakteri.

Dan Tahukah kamu, berapa lama waktu untuk cuci tangan secara menyeluruh? Mencuci tangan tidak hanya membasahi tangan saja dengan cepat. Namun juga harus memperhatikan kebersihan serta higienitas. Nah, cuci tangan dengan baik dan benar membutuhkan waktu sekitar 40 detik hingga 1 menit. Wah, lamanya?

Menerapkan langkah cuci Tangan Dengan Benar Agar Terhindar Dari Pemicu Penyakit Meski terbilang cukup membosankan, mencuci tangan selama 40-an detik ini bisa kamu nikmati dengan bernyanyi. Atau bisa putar timer di ponsel pintar kamu,, sehingga tak perlu menghitung waktu secara manual.

Kebersihan tangan yang baik tentunya sangat berpengaruh bagi kesehatan. Dengan mencuci tangan dengan baik dan maksimal, kamu bisa menekan penyebaran virus serta penyakit. Yang mana bisa berasal dari tangan yang kurang bersih. Nah, Ada baiknya ikuti beberapa langkah cuci tangan dengan benar di bawah ini, ya!

  1. Pertama-tama tangan kamu dengan air mengalir yang bersih, bisa juga air hangat
  2. Pakai sejumlah kecil sabun, untuk menggosok bagian tangan yang kemungkinan kotoran
  3. Gosok telapak tangan bersamaan setelah memakai sabun
  4. Gosok bagian jemari dan jempol serta bagian kulit di sela-sela
  5. Bersihkan area telapak tangan dengan menggunakan kuku secara perlahan
  6. Gosok lembut dan intens bagian belakang setiap tangan
  7. Cuci dengan air bersih yang mengalir, pastikan tidak ada sabun yang tertinggal
  8. Terakhir Keringkan dengan handuk bersih ataupun tisu

Dengan mencuci tangan dengan baik dan benar ini akan menjadi kebiasaan yang berguna bagi kamu dan keluarga. Menjaga Kebersihan tangan saat berpergian Kamu pastinya akan berpikir sangat repot jika membawa serta peralatan cuci tangan saat bepergian. Nah, sebagai alternatif kamu bisa menggunakan cairan pencuci tangan. Pastikan yang bebas alkohol, ya.

Karena akan lebih aman bagi pemilik kulit sensitif. kamu bisa mengoleskan secukupnya, sesuai kebutuhan. Bisa sebesar ukuran koin, usap dan pijat merata ke seluruh bagian tangan tak terkecuali sela-sela Jari. Namun, ada baiknya
tetap mencuci tangan menggunakan air dan sabun untuk menghindari kemungkinan yang terjadi. Dan jangan lupa untuk menerapkan langkah cuci tangan dengan benar ya!

Terungkap! Inilah Langkah cuci Tangan Dengan Benar, Anda SudahTahu?

Terungkap! Inilah Langkah cuci Tangan Dengan Benar, Anda Sudah Tahu? - Meski terkesan sepele, nyatanya langkah cuci tangan dengan benar tak banyak yang tah

Editor's Rating:

Post Comment