Beranda Artikel Knalpot Terbaik Untuk Yamaha Nmax

Knalpot Terbaik Untuk Yamaha Nmax

12
0
BERBAGI

Ketika Anda menjumpai kendaraan bermotor baik itu motor atau mobil pastilah Anda akan menemukan knalpot pada kendaraan tersebut. Karena knalpot termasuk ke dalam bagian terpenting dari sebuah kendaraan. Tanpa spare part ini tentunya motor Anda akan mempunyai suara yang sangat bising dan berisik serta mengganggu orang lain di sekitar Anda.

Knalpot memiliki beberapa bagian penting baik itu knalpot motor maupun mobil. Bagian-bagian ini yang membuat knalpot dapat berfungsi dengan baik sesuai dengan tugasnya. Bagian dari knalpot ini tidak boleh terpisah ataupun rusak salah satunya karena akan menyebabkan knalpot tidak berfungsi dengan baik.

Bagian Knalpot

Knalpot terdiri dari tiga bagian. Ke tiga bagian ini memiliki fungsi sendiri-sendiri dalam melakukan tugasnya ketika di gunakan di kendaraan bermotor baik itu motor atau mobil. Dan ke tiga bagian ini haruslah Anda jaga kebersihan serta kualitasnya agar tetap bisa berfungsi dengan baik. Adapun bagian knalpot adalah:

  1. Silencer

Silencer adalah bagian dari knalpot yang berfungsi untuk meminimalisir suara bising yang ada pada motor atau mobil. Bagian motor satu ini biasanya di letakkan di bagian ujung knalpot.

Di kendaraan bermotor yang memiliki roda dua biasanya silencer ini berisi saringan yang memiliki fungsi sebagai resonator. Tetapi jika di mobil biasanya silencer dan resonatornya terpisah. Di mobil resonator terletak di bagian bawah mobil.

  1. Chamber

Kalau bagian knalpot satu ini biasanya hanya terdapat di motor yang memiliki cc tinggi atau motor dua tak dan empat tak. Untuk motor dua tak chamber ini berperan sebagai tempat balik untuk gas buang.

Ini di karenakan motor dua tak tidak di lengkapi dengan katup ex yang ada di motor empat tak. Katup ex ini memiliki fungsi sebagai tempat perputaran dari gas masuk dan gas keluar.

  1. Resonator

Resonator memiliki fungsi yang hampir sama dengan silencer yaitu sebagai penyaring suara bising yang di timbulkan oleh kendaraan bermotor Anda.

  1. Header

Header adalah bagian ujung knalpot yang di pasangkan ke mesin kendaraan bermotor. Header memiliki fungsi sebagai penghubung dari seluruh sistem knalpot dengan sistem pembuangan atau ex system.

Fungsi Dari Knalpot

Setelah Anda tahu tentang bagian-bagian knalpot Anda juga harus tahu tentang fungsi knalpot Anda. Agar Anda lebih berhati-hati dalam menjaga kualitas knalpot Anda agar knalpot Anda tetap memiliki fungsi yang baik. Adapun fungsi knalpot adalah:

  1. Menambah tenaga kendaraan Anda

Sumber tenaga utama dari kendaraan bermotor Anda bukanlah knalpot tetapi mesin. Knalpot hanya sebagai penunjang untuk menambahkan tenaga ke dalam kendaraan Anda sehingga kendaraan Anda dapat melaju lebih cepat.

  1. Penyaring suara

Kendaraan yang tidak di lengkapi dengan knalpot biasanya memiliki suara yang lebih bising di bandingkan dengan kendaraan yang menggunakan knalpot.

  1. Menunjang penampilan kendaraan

Selain dua fungsi di atas knalpot juga dapat di jadikan sebagai penunjang penampilan kendaraan Anda. Karena knalpot memiliki model dan desain bentuk yang berbeda-beda serta unik.

Beli Knalpot Untuk Yamaha NMAX

Knalpot di Indonesia memiliki beberapa merk yang berbeda. Salah satu merk knalpot yang sudah terbukti memiliki kualitas tinggi adalah knalpot untuk yamaha Nmax.

Knalpot ini dapat Anda beli di toko online Blibli.com dengan diskon yang banyak. Knalpot ini di jual di toko online Blibli.com dengan harga murah dan berbagai promo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here