Kiat Ampuh Menulis Artikel Super Sonic

Kiat Ampuh Menulis Artikel Super Sonic

Kiat Ampuh Menulis Artikel Super Sonic – Blogger yang masih pemula pastinya memiliki semangat yang tinggi. Kita bisa melihat bahwa meraka setiap saat meluangkan waktu untuk ngeblog. Sedikit-sedikit mereka mengutak-atik blognya. Berbeda dengan dengan blogger yang sudah senior, cukup sebentar melihat blog dan tidak terlalu mengutak-atiknya.

Ini juga yang saya rasakan ketika awal-awal ngeblog dulu. Ketika saya sudah merasa bosan dengan desain blog dan tetek mbengeknya, saya mulai menulis berbagai artikel. Namun kendala yang saya hadapi adalah bagaimana cara menulis artikel posting yang cepat. Karena naluri blogger pemula selalu ingin mempunyai konten yang banyak seperti blogger yang senior namun dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Kemudian masalah serupa yaitu saya juga bingung menemukan ide untuk menulis artikel. Sehingga keinginan saya untuk memiliki artikel yang banyak dalam waktu singkat menjadi batal.

BACA JUGA:

Tapi setelah banyak belajar dari waktu ke waktu akhirnya bisa menemukan cara agar bisa dengan mudah menemukan ide untuk menulis artikel posting. Saya tidak akan menjelaskannnya pada posting ini, namun anda bisa membacanya pada artikel Cara Super Menemukan Ide Postingan.

Baca Juga :  Kenali Gejala Sakit Tenggorokan Pada Anak

Setelah saya berhasil, kemudian saya belajar untuk bisa menulis artikel dengan cepat. Setelah saya mencoba dan terus mencoba, akhirnya saya tahu juga cara agar bisa menulis artikel super cepat. Caranya sangat mudah untuk di terapkan dan siapa saja pasti bisa.

Berikut adalah Kiat Ampuh Menulis Artikel Super Sonic :

1. Fokus Pada Tujuan Utama

Sebelum menulis artikel, ada satu hal yang perlu di perhatikan agar bisa cepat. Yaitu fokuskan diri pada tujuan yang pertama, yaitu menulis artikel. Tanamkan pada diri sendiri bahwa “saya harus bisa menyelesaikan satu artikel kali ini”.

Selain itu jangan lakukan hal-hal lain yang tidak ada hubungannya dengan menulis artikel seperti facebook-an, twitter-an, chatting dan yang lainnya. Dengan begitu proses penulisan artikel akan lebih cepat.

Baca Juga :  Menyambut Kemajuan Bangsa Melalui Go Blogger

2. Temukan Ide

Setelah kita fokus, kemudian langkah selanjutnya adalah menemukan ide. Tidak perlu repot-repot gunakan saja ide yang tiba-tiba muncul dipikiran namun yang sesuai tema bahasan blog. Dengan begitu akan mempercepat penulisan artikel. Untuk lebih mudahnya silahkan baca artikel tentang “cara super menemukan ide postingan” seperti yang telah saya sebutkan di awal.

3. Tulis Apa Adanya

Jika ingin cepat dalam menulis artikel, tulislah apa adanya dulu sampai artikel selesai. Biarkan saja ada kata-kata yang salah atau kurang pas, nanti setelah selesai baru di perbaiki. Dengan ini tidak akan menghambat penulisan artikel karena hanya memikirkan kata-kata atau kalimat yang salah sehingga membuang-buang waktu.

BACA JUGA:

Bagi yang sudah mahir mengetik dengan sepuluh jari, itu akan sangat membantu dalam menulis artikel. Namun bagi yang belum mahir gunakan saja sebelas jari (dua jari telunjuk) seperti yang saya lakukan agar tidak menghabiskan waktu. Namun kita juga harus belajar untuk bisa menulis dengan sepuluh jari.

Baca Juga :  buku

4. Perbaiki Artikel

Setelah penulisan artikel selesai walupun dengan apa adanya, langkah selanjutnya adalah memperbaiki kesalahan tersebut. Caranya dengan kita baca artikel dari awal sampai akhir kemudian kita perbaiki kekurangan yang ada seperti salah ketik, ejaan, tata bahasa, penambahan atau pengurangan kata dan juga informasi lainnya seperti gambar. Untuk gambar kita bisa gunakan yang bebas hak cipta dari flickr atau photobucket.

5. Pratinjau Sebelum Di Terbitkan

Setelah selesai semuanya langkah yang terakhir adalah melakukan preview atau pratinjau sebelum artikel benar-benar di terbitkan. Fungsinya agar artikel yang kita tulis bisa bagus ketika di terbitkan.

Karena biasanya dalam penulisan artikel tampil baik ketika di terbitkan menjadi berbeda dengan ketika masih penulisan. Selain itu juga untuk mengetahui bahwa artikel yang kita tulis dengan cepat tidak terdapat kesalahan ejaan maupun penulisan.

Demikian lah beberapa kiat yang bisa Kak Amel bagikan tentang Kiat Ampuh Menulis Artikel Super Sonic 🙂

About Tinulis ID

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *