Home | Artikel | 5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Suasana Hatimu Sedang Buruk

5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Suasana Hatimu Sedang Buruk

Tinulis ID – Rasa bosan kerap kali datang dan membuat perasaanmu menjadi buruk, tidak menentu. Hal ini pastinya membuat tidak nyaman dan seringkali akan memengaruhi kegiatan sehari-hari.

Emosi menjadi naik turun, malas melakukan ini itu dan pastinya berakibat buruk pada kinerjamu, apabila dibiarkan begitu saja.

Kamu pasti pernah mengalaminya dan tidak ingin hal seperti itu terulang kan? Untuk itu, berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan ketika suasana hatimu sedang buruk.

Berkumpul Bersama Orang Terkasih

Entah itu keluarga, teman atau pun kekasih, berkumpul dan berbincang bersama orang terkasih dapat membuatmu harimu yang buruk menjadi lebih baik.

Karena dengan mereka, kamu bisa berbagi cerita dan menyampaikan segala keluh kesahmu. Sebagai orang terkasih yang peduli padamu, pastinya mereka takkan membiarkanmu larut dalam keadaan yang buruk, dan akan membantumu memberikan jalan keluar.

Mendengarkan Lagu Favorit

Setiap orang pasti memiliki lagu favoritnya masing-masing, dengan berbagai macam jenis musiknya. Jadi buka daftar musikmu dan mainkan lagu favoritmu.

Lagu yang bisa membuatmu nyaman dan kembali bersemangat. Pasti ada kan? dan akan semakin seru apabila kamu turut menyanyikan lagu yang sedang kamu dengarkan.

Mewarnai

Bagimu yang gemar menggambar pasti tidak asing lagi dengan hal satu ini. Akhir-akhir ini bahkan terapi melalui mewarnai menjadi populer di kalangan masyarakat.

Media yang digunakan pun mudah didapatkan. Di toko buku pun banyak dijual buku untuk terapi mewarnai.

Jalan-Jalan

Kegiatan satu ini biasanya sangat dibutuhkan oleh mereka yang memiliki aktivitas sehari-hari didalam ruangan. Bekerja sehari 8 jam dan tak bisa pergi kemana-mana.

Maka kamu harus mengisi waktu kosongmu dengan jalan-jalan. Destinasi jalan-jalan pun juga beragam. Mulai dari pantai, kebun, wahana bermain dan masih banyak lagi.

Bersantai Menikmati Alam Sekitar

Apabila tak memiliki waktu untuk jalan-jalan ke tempat yang jauh, maka cukup dengan bersantai di sebuah tempat yang lapang, berbaring menikmati semilir angin, menatap luas angkasa, memejamkan mata dan mendengarkan lagu semesta. Sederhana sekali, kan?

Nah, itulah artikel tentang 5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Suasana Hatimu Sedang Buruk, semoga beberapa aktivitas yang disebutkan diatas bisa membantumu menghilangkan suasana hati yang sedang buruk, ya!

About Cemara Karenina

Pluviophile yang jatuh hati pada rusa tanduk merah.

6 comments

  1. Terimakasih dan sangat bermanfaat sekali ??

  2. Bincang santri

    Kalau saya lebih suka travelling timbang jalan jalan, kareena dengan travelling pikiran bisa benar benar kosong, yah bagaimana tidak kosong, melihat ciptaannya yang begitu mempesona

  3. Kalo keadaan lagi seperti itu paling ya tidur aja. wkwk Untuk melupakan sejenak aspek yang menusuk hati.