Keliling Jakarta dalam Sehari Tanpa Bujet Besar? Bisa! Ini Buktinya

2
139

TINULIS.ID – Menciptakan liburan yang berkesan tidak selalu harus di tempat-tempat liburan populer seperti Bali atau luar negeri. Di Jakarta, kamu juga dapat memiliki pengalaman liburan tak terlupakan bersama orang-orang yang kamu cintai.

Jakarta punya sisi lain yang unik di setiap pelosok kotanya. Nah, kamu juga dapat menjelajahi keunikan Jakarta hanya dalam satu hari tanpa mengeluarkan bujet traveling yang fantastis. Tidak percaya? Simak rahasianya berikut ini.

Manfaatkan jasa angkutan umum: kunci traveling murah di Jakarta

Source : pixabay

Jakarta memiliki opsi transportasi umum yang semakin beragam. Ada Transjakarta, KRL, metromini, angkot, taksi, hingga transportasi berbasis aplikasi. Supaya lebih hemat ada baiknya Anda memanfaatkan moda transportasi massal seperti bus Transjakarta.

Selain tarifnya murah meriah, bus Transjakarta juga terhubung dengan sejumlah objek wisata menarik di Jakarta. Nah, karena sekarang bus Transjakarta mewajibkan pembayaran secara elektronik, pastikan Anda membawa kartu e-money, ya.

Mpok Siti, pilihan tepat bagi pengunjung yang ingin tahu lebih dekat tentang tempat-tempat populer di Jakarta

Source : jakartatraveller

Dinas Parwisata DKI Jakarta pun kini semakin memerhatikan kebutuhan para wisatawan dalam menikmati uniknya Jakarta. Salah satu bentuk kepedulian tersebut tercermin dengan adanya bus City Tour Jakarta atau yang sering pula disebut dengan julukan Mpok Siti.

Bus wisata yang diluncurkan pada 2014 lalu ini memang menjadi alternatif terbaik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi spot populer Jakarta dengan cara menarik tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Rute bus wisata ini meliputi Museum Nasional, Monumen Nasional, serta Istana Negara. Tertarik berkeliling Jakarta dari atas bus tingkat? kamu bisa naik bus city tour ini dari halte yang bertanda khusus bus wisata, seperti yang dapat ditemukan di halte Bundaran Indonesia yang letaknya persis di sebelah Plaza Indonesia.

Pilih tempat wisata yang bebas biaya tiket masuk

Source : jurnalpost

Jakarta memang pusatnya hiburan. Namun, dari sekian banyak tempat wisata di Jakarta, ternyata masih ada, lo, tempat yang tidak memberlakukan biaya tiket masuk yang fantastis.
Taman Fatahillah di kawasan Kota Tua adalah salah satunya.

Destinasi wisata di Jakarta yang ikonik ini bisa jadi alternatif tempat wisata bujet kamu. Jangan salah, Kota Tua punya sejumlah spot menarik yang dapat kamu abadikan melalui kamera. Selain Kota Tua, bangunan ikonik lainnya di Jakarta yang bebas biaya masuk meliputi Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, taman kota, hingga Pelabuhan Sunda Kelapa.

Akhiri hari dengan bersantap malam di warung kaki lima

Ada banyak pilihan tempat makan di Jakarta, dari yang mewah sampai yang murah meriah semuanya ada di sini. Jangan remehkan pula cita rasa warung makan kaki lima. Meski harganya ekonomis, rasanya bisa diadu dengan makanan di restoran ternama.

Kalau tertarik mencicipi street food khas Jakarta, datang saja ke kawasan Pecenongan yang terkenal dengan barisan tenda yang menjajakan makanan mulai nasi goreng hingga aneka hidangan laut.

Selain Pecenongan, kawasan Taman Menteng, Bendungan Hilir, dan Kebayoran Baru juga terkenal memiliki aneka jajanan dan makanan kaki lima yang murah meriah dan menggugah selera.

Jakarta memiliki daya tarik tersendiri, baik bagi para pelancong maupun mereka yang ingin mengadu nasib. Jangan ragu untuk menjadikan kota yang super sibuk ini sebagai destinasi wisata selanjutnya.

Bagi yang datang dari luar Jawa, kamu bisa memanfaatkan kemudahan layanan booking tiket pesawat di website Airy. kamu dapat memperoleh tiket pesawat murah ke berbagai daerah di Indonesia. Mau? Kunjungi website Airy untuk informasi lengkapnya.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here