Media Informasi Terkini

4 Kelebihan Dari Data Center NEX

Sumber : Rizkizone.com
0 25

Kelebihan Dari Data Center NEX – Keberadaan pusat data sangatlah penting, karena berbagai industri saat ini menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk menjalankan bisnisnya. Hal ini akan semakin penting jika perusahaan atau industri tersebut bergerak di bidang e-commerce ataupun bisnis lainnya yang membutuhkan layanan internet, intranet ataupun keduanya. Oleh karena itu, kelebihan data center tidak dapat diabaikan lagi oleh lini bisnis manapun.

Beberapa Kelebihan dari Data Center

Pusat data bisa dimiliki oleh suatu perusahaan jika memiliki skala yang sangat besar. Namun, suatu perusahaan atau industri baik yang memiliki skala besar dan kecil dapat memakai jasa pusat data yang bisa menjadi penyedia produk pusat data ataupun memberi pelayanan pusat data kepada anda. Salah satu penyedia pusat data terpercaya di Indonesia adalah nexdatacenter. Berbagai informasi dan produk yang ditawarkan dapat anda lihat di NEX.

Baca Juga :  Armageddon MKA 8C : Rutinitas Blogging lebih Asyik dengan Keyboard Gaming

Pusat data menjadi sangat penting untuk berbagai kegiatan bisnis saat ini. Karena, pusat data tersebut memiliki berbagai fungsi serta keunggulan yang dapat menunjang kinerja dan performa suatu perusahaan. Adapun kelebihan dari pusat data ini antara lain:

1. Unggul Dalam Penyimpanan dan Pemrosesan Data

Pusat data tentu didesain sedemikian rupa agar memiliki kemampuan yang tinggi sehingga dapat memproses berbagai data dalam jumlah dalam waktu sesingkat mungkin. Karena, perusahaan atau industri besar membutuhkan kecepatan ketika sedang memerlukan suatu data yang berada dalam pusat data. Semakin cepat kemampuan prosesing data maka kegiatan bisnis akan semakin lancar.

Selain itu, pusat data memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar sehingga sering digunakan untuk menopang kegiatan industri yang berbasiskan internet. Terlebih jika suatu perusahaan bergerak di bidang e-commerce, maka kebutuhan data akan semakin besar. Oleh karena itu, ketika akan memakai pusat data anda harus mempertimbangkan beberapa hal yaitu proyeksi kebutuhan data, kecepatan serta keamanan agar kegiatan bisnis anda selalu lancar di masa depan.

Baca Juga :  Obat Alami Penyembuh Asam Urat

2. Tingkat Keamanan Tinggi

Kelebihan dari data center berikutnya adalah terdapat berbagai fitur keamanan baik dari ancaman dalam dan luar. Fitur keamanan biometrik serta video login merupakan hal standar yang harus dimiliki dalam pusat data. Selain itu, terdapat berbagai software sebagai keamanan network untuk mencegah para hacker dan cracker untuk mencuri berbagai data di dalamnya.

3. Bandwith

Usaha yang berkaitan dengan internet pastinya membutuhkan konsumsi bandwith tertentu. Namun, semakin besar suatu usaha seperti e-commerce maka kebutuhan bandwith akan semakin besar dan jika tidak terpenuhi maka akses pada suatu web e-commerce akan melambat.

Namun, anda tidak akan mengalami hal ini jika memakai pusat data. Karena pusat data memiliki berbagai kelengkapan dan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan bandwith di masa yang akan datang.

4. Supply Energi Stabil

Mesin pusat data tidak boleh mati karena akan mengganggu para user ketika ingin akses suatu informasi. Karenanya, kelebihan dari data center berikutnya disebabkan keberadaan power supply yang baik dan canggih. Jadi ketika terjadi pemadaman listrik, maka power supply akan menyediakan energi yang dibutuhkan sampai generator diesel sebagai sumber energi cadangan aktif. Jadi, supply energi tidak akan putus sehingga uptime server akan selalu berada di posisi yang tinggi.

Baca Juga :  Menulis Untuk Kemajuan dan Perubahan

Itulah 4 kelebihan dari data center yang perlu diketahui oleh banyak orang. Terutama anda yang merupakan pemilik industri ataupun perusahaan yang bergerak melalui internet, intranet ataupun keduanya. Jadi, dengan memakai pusat data maka performa dari bisnis anda akan semakin lancar bahkan untuk tahun-tahun berikutnya.

 

4 Kelebihan Dari Data Center NEX
4 Kelebihan Dari Data Center NEX

Kelebihan Dari Data Center NEX - Keberadaan pusat data sangatlah penting, karena berbagai industri saat ini menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk menjalankan bisnisnya. Hal ini akan semakin penting jika perusahaan atau industri tersebut bergerak di bidang e-commerce ataupun bisnis lainnya yang membutuhkan layanan internet, intranet ataupun keduanya. Oleh karena itu, kelebihan data center tidak dapat diabaikan lagi oleh lini bisnis manapun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More