Pendidikan Artikel

Keuntungan Memilih Jurusan Teknologi Pangan di Bandung untuk Masa Depan

Apakah kamu hendak kuliah dan bingung ingin memilih jurusan apa? Ini ada rekomendasi jurusan bagus untuk kamu ambil yakni teknologi pangan. Nah, dan kamu harus mencari universitas dengan jurusan teknologi pangan di Bandung.

Mengapa harus memilih kota Bandung? Pertama, pendidikan di kota Bandung sangat strategis. Selalu mengalami peningkatan dan ilmu yang disajikan selalu up date. Kini pendidikan pun ditantang oleh zaman, kalau tidak menyesuaikan pastilah akan ketinggalan.

Kedua, ada berbagai universitas terbaik di Bandung yang menyediakan jurusan teknologi pangan. Kamu akan mendapat kampus dengan ranah keilmuan dan praktik terbaik. Alhasil ketika sudah lulus, kamu telah dibekali dengan keterampilan terbaik.

Dengan berkuliah teknologi pangan di kota Bandung, tidak akan lagi ada istilah sarjana tidak bisa bekerja di lapang. Tidak akan terjadi hal demikian karena kamu telah memilih kampus tepat di Bandung.

Apa itu Teknologi Pangan?

Program studi Teknologi Pangan mempelajari proses produksi makanan dan memastikan makanan yang diproduksi aman untuk dikonsumsi dan memenuhi kebutuhan gizi konsumen. Maka dari itu, di prodi ini kamu juga akan mempelejari komponen kimiawi dan biologis di dalam makanan yang dapat berefek pada tubuh manusia.

Selain itu, prodi Teknologi Pangan turut mempelajari efek sosial dari makananan yang kita konsumsi,termasuk bagaimana makananan mempengaruhi aspek ekonomi, psikologi dan kebudayaan kita. Disini kamu akan belajar bagaimana teknologi pengawetan, pemrosesan, pengemasan, penyimpanan, hingga produk makanan tersebut sampai di tangan konsumen untuk di konsumsi.

Haruskah Memilih Jurusan Teknologi Pangan di Bandung?

Alasan memilih Kota Bandung sudah disampaikan sebelumnya. Ditambah lagi Bandung itu sangat bersahabat dengan kawula muda. Kamu bisa kuliah dengan dosen dan universitas yang keren. Lalu kamu tetap bisa berkarya bersama anak-anak muda lain.

Kendati harus kuliah, kamu tetap bisa mengembangkan soft skill saat di Bandung. Sebab di Bandung banyak berdiri komunitas anak muda produktif yang harus kamu ikuti. Hal ini sangat penting untuk menunjang saat kelak kamu sudah lepas dari dunia kuliah.

Dan memilih teknologi pangan itu sangat banyak keuntungannya. Apa saja sih memangnya? Simak di bawah ini ya!

  1. Manusia Tidak Pernah Libur Makan

Urusan pangan itu tidak ada masa kadaluarsa. Karena setiap manusia pasti membutuhkan makanan. Tidak pernah dalam sehari pun manusia libur makan. Bahkan ketika puasa manusia tetap butuh makanan.

Nah, dengan mengambil jurusan teknologi pangan di Bandung, kamu akan mendapat satu kepastian bahwa yang kamu ambil tidak pernah lekang oleh waktu. Ketika teknologi secanggih apapun, makanan tetap nomor satu. Kamu setuju kan?

  1. Bisnis Makanan Tidak Pernah Mati

Kamu tidak harus repot mencari pekerjaan nanti selepas lulus. Dengan bekal keterampilan saat kuliah, kamu bisa membuka bisnis makanan sendiri. Tentu saja lain daripada yang lain karena bekal dari kuliah tentu saja cukup untuk tampil beda.

Bisnis makanan selalu tidak pernah ketinggalan. Tidak pernah sepi peminat dan bisa mendapat keuntungan besar. Nah, kamu bisa menjajalnya nanti.

  1. Masa Depan Cerah

Karena tidak ada masa kadaluarsa untuk urusan pangan, kamu tidak perlu khawatir tentang masa depan. Di saat banyak sarjana menganggur, kamu nanti tidak akan mengalami hal itu.

Dengan bekal keterampilan selama kuliah, kamu akan memiliki daya untuk bertahan di tengah persaingan. Semua itu karena kamu telah mengambil jurusan teknologi pangan di Bandung.

Prospek Kerja Jurusan Teknologi Pangan

Prospek karir bagi lulusan Teknologi Pangan tidak lain adalah di industri produk makanan. Sangat banyak idustri yang bergerak di bidang makanan, baik makanan cepat saji, makanan kaleng, produk olahan susu, dan sebagainya. Industri ini membutuhkan lulusan Teknologi Pangan sebagai ahli quality control yang memeriksa dan melakukan pengecekan terhadap kualitas bahan baku, alat, dan produk yang dihasilkan, juga sebagai pengembang produk yang dapat menyumbang inovasi baru untuk produk-produk yang dihasilkan.

Segera Daftarkan Diri!

Selain jurusan teknologi pangan ada juga jurusan agribisnis di Bandungsalah satunya di kampus masoemuniversity.ac.id. Ma’soem University juga merupakan universitas swasta dengan harga yang terjangkau serta memiliki banyak beasiswa di dalamnya. Ma’soem University bisa kamu temukan di Jalan Raya Cipacing No. 22 Jatinagor (45363) Jawa Barat dan bisa kamu hubungi melalui nomor Whatsapp 08156033022.

Keuntungan Memilih Jurusan Teknologi Pangan di Bandung untuk Masa Depan

Apakah kamu hendak kuliah dan bingung ingin memilih jurusan apa? Ini ada rekomendasi jurusan bagus untuk kamu ambil yakni teknologi pangan. Nah, dan kamu h

Editor's Rating:

Post Comment