Gaya Hidup

Jangan Salah Pilih, Berikut 3 Jenis Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

Memilih asuransi pendidikan anak terbaik menjadi suatu keharusan bagi orangtua. Terlebih melihat perkembangan teknologi serta berbagai aspek lain. Namun, tak perlu khawatir. Berikut tips memilihnya.

 

Masalah kesehatan sering kita jumpai menjadi faktor utama para orang tua memberikan perlindungan ekstra. Tak hanya kesehatan saja, memilih asuransi pendidikan anak terbaik juga prioritas setiap keluarga.

Namun, tak banyak yang tahu mengenai pemilihan asuransi pendidikan anak ini. Maka dari itu penting bagi Anda mencari informasi lengkap guna memenuhi referensi Anda. Nah, berikut tips memilih asuransi pendidikan anak terbaik bagi sang buah hati.

Memilih asuransi pendidikan anak terbaik dan berkualitas

Asuransi pendidikan anak adalah salah satu instrumen yang berguna membantu Anda khususnya dana bagi pendidikan anak. Karena, makin maju teknologi kini juga turut mempengaruhi tingkat edukasi anak masa kini. Namun, jangan khawatir, berikut jenis asuransi yang dapat Anda  jadikan referensi.

1. Asuransi Pendidikan Dwiguna

Asuransi jenis ini merupakan produk dimanamempunyaifitur asuransi serta tabungan didalamnya. Asuransi ini memberikan perlindungan guna mngkover dana pendidikan anak jika tejadi risiko. Sementara tabungan dapat dipergunakan jika tidak trjadi risiko (namun tetap tetap digunakan untuk membayar dana pendidikan).

Namun, yang perlu diperhatikan. Jumlah tabungan ini tidak memberikan hasil yang besar. Sehingga Amda harus tetap memiliki investasi dana pendidikan pada investasi lainnya.

2. Asuransi Bertipe Unitlink

Asuransi unitlink ini memiliki kesamaan produk dengan nomor satu(1). Yakni terdapatnya unsur asuransi dan investasi didalamnya. Namun investasi ini tidak dapat digunakan untuk membayar anggaran asuransi yang ada.

Oleh karena itu, sebagai catatan banyak nasabah yang menabung tidak mendapatkan nilai tunai sesuai keinginan. Akan tetapi, karena termasuk jenis investasi, kemungkinan akan terjadi keuntungan diatas rata-rata.

3. Asuransi Berjangka (Term Life)

Tipe asuransi ini biasa disebut asuransi tradisional. Karena tidak ada unsur investasi ataupun tabungan. Biasanya asuransi ini digunakan hanya saat orang tua mempersiapkan dana pendidikan anak mereka saja.

Term life ini berfungsi melindungi dana pendidikan jika tejadi risiko (meninggal dunia) . Kemudian akan diberikan kepada si tertanggung yang biasanya adalah si pencari nafkah.

Meski masalah anak-anak dinilai kompleks. Mulai dari segi kesehatanhingga pemilihan asuransi pendidikan anak terbaik, namun tetap ada solusi pemecahannya. Jadi, Anda tak perlu bingung, bukan? Cari informasi serta referensi kuat sebelum memutuskan, ya!

Jangan Salah Pilih, Berikut 3 Jenis Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

Memilih asuransi pendidikan anak terbaik menjadi suatu keharusan bagi orangtua. Terlebih melihat perkembangan teknologi serta berbagai aspek lain. Namun, t

Editor's Rating:

Post Comment