Inilah 8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Yang Musti Diketahui

Inilah 8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Yang Musti Diketahui

Inilah 8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Yang Musti Diketahui – Mengatasi kulit kering, adalah salah satu hal yang sering dialami oleh pria dan wanita. Kulit kering bisa terjadi karena banyak faktor. Biasanya kulit kering bisa terjadi di wajah atau bagian tubuh lain. Karena kering, kulit pun bisa bersisik hingga mengelupas  tergantung penyebabnya. Pada umumnya kulit wajah yang mengering disebabkan oleh cuaca dingin atau kosmetik dan sabun yang kamu gunakan. Kelenjar sebaceous di dalam kulit yang lambat memproduksi minyak alami juga bisa menyebabkan kulit kering.

Selain itu riasan kosmetik, perubahan iklim, pemakaian obat-obatan tertentu, dermatitis kontak juga dapat menjadi penyebab lainnya. Berikut ini terdapat beberapa tips untuk merawat kulit kering secara alami yang bisa kamu coba lakukan di rumah. Langsung saja inilah 8 cara alami mengatasi kulit kering yang musti diketahui. :

1. Minyak almond

Minyak almond terkenal karena memiliki manfaat untuk kecantikan. kamu cukup oleskan minyak pada kulit kering dan pijat dengan lembut. Kamu juga dapat menambahkan aloe vera atau lidah buaya untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Campurkan satu sendok teh aloe vera dan satu sendok teh minyak almond lalu oleskan pada kulit yang kering.

Baca Juga :  Belajar Ngeblog Bareng Makroni Ngehe

2. Petroleum Jelly

Petroleum jelly adalah pelembap alami terbaik. Gunakan saja jelly ini pada kulit atau di mana pun area kulit yang kering. Pijat dengan lembut dan biarkan. Kamu dapat melakukan perawatan ini sebelum tidur atau di pagi hari.

3. Air putih

Selanjutnya adalah dengan minum air putih. Menjaga tubuh agar selalu terhidrasi dapat membantu kamu dari kekeringan kulit lho. Jadi pastikan kamu sudah minum cukup air untuk mencegah kulit terkelupas dan kering.

BACA JUGA : 

Baca Juga :  Pentingnya Selalu Rajin Sarapan

4. Jangan digaruk

Cara mengatasi kulit kering secara alami berikutnya adalah dengan tidak menggaruknya. Awas jangan menggaruk area kulit kering. Ini akan menyebabkan iritasi pada kulit. Kamu bisa gunakan es batu untuk mengobati kulit kering jika terasa gatal.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa membantu meratakan warna kulit dan mengobati kemerahan pada kulit yang sering terjadi pada mereka dengan kulit kering lho. Selain itu, minyak kelapa juga membantu kulit lebih bercahaya. Oleskan sedikit minyak kelapa setiap hari pada kulit kamu. Dengan begitu, perlahan kulita akan ternutrisi dan menjadi lembab.

6. Alpukat

Buah alpukat mempunyai tekstur yang lembut. Kabarnya sih buah satu ini mengandung lemak alami yang membuat kulit jadi kenual dan lembab serta member nutrisi untuk mengencangkan kulit. Caranya haluskan daging buah alpukat kemudian gunakan sebagai masker di wajah.

Baca Juga :  Tempat Wisata Di Bandung Harga Tiket Dibawah 50ribu

7. Minyak zaitun

Pasti kamu sudah tahu dong jika minyak zaitun bisa digunakan sebagai masker wajah dan pelembab alami kulit. Cara mengatasi kulit kering menggunakan minyak zaitun yakni tetskan secukupnya ditangan dan pijatkan keseluruh bagian wajah hingga leher. Biarkan dia meresap agar mampu melembabkan dan menjaga kekenyalan kulit.

8. Madu

Terakhir adalah madu. Madu dapat melembabkan kulit dan menutrisi untuk menghasilkan kolagen untuk mengencangkan kulit. Cara mengatasi kulit kering dengan madu yakni jadikan madu sebagai masker dan campurkan sedikit yougurt. Mudah banget kan?.

Itu dia 8 cara mengatasi kulit kering yang musti diketahui untuk membantu mangatasi masalah kulitmu. Yang pasti ada baiknya kamu penuhi asupan kebutuhan air harian kamu.

About Tinulis ID

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *