Media Informasi Terkini

Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh dengan Rutin Konsumsi Ekstrak Jahe Merah

0 217

Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh dengan Rutin Konsumsi Ekstrak Jahe Merah – Sebagai negara dengan iklim tropis maka tak dapat dipungkiri jika Indonesia memiliki tanah yang subur untuk menanam berbagai macam tumbuhan, apalagi dengan intensitas penyinaran matahari yang begitu banyak. Maka tak heran banyak rempah yang dapat hidup dengan subur di tanah ini.

Termasuk diantaranya adalah Jahe, jenis rimpang yang pastinya sangat mudah untuk dijumpai bukan, selain jahe putih, maka jenis lainnya yang tak kalah populer adalah jahe merah. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa khasiat jahe merah jauh lebih besar dibandingkan jahe putih biasa.

Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh dengan Rutin Konsumsi Ekstrak Jahe MerahTerbukti jika seandainya ekstrak jahe merah ini juga banyak diperjualbelikan di pasaran sebagai obat untuk mengatasi beragam jenis penyakit. Bahkan ia juga dapat dijadikan sebagai terapi, dengan mengonsumsi secara rutin setiap hari, maka berikut ini beberapa hal yang akan Anda rasakan pada tubuh, yaitu:

1. Masalah pada tenggorokan akan sembuh

Beberapa jenis penyakit yang menyerang tenggorokan, seperti diantaranya adalah batuk bisa diatasi dengan menggunakan jahe merah. Karena kaya akan kandungan flavonoid maka ia mampu untuk mengatasi peradangan yang terjadi pada tenggorokan tersebut. Jadi secara bertahap nantinya batuk yang Anda derita juga akan mereda bahkan sembuh.

Baca Juga :  Mempertimbangkan Investasi properti Di Tangerang New City Bersama Daisan

2. Kolesterol dalam darah berangsur turun

Kolesterol jahat yang banyak menumpuk di dalam darah bisa menjadi sumber berbagai jenis penyakit, termasuk diantaranya adalah gangguan pada pembuluh darah sampai dengan masalah jantung hingga stroke. Dengan rutin mengonsumsi rimpang yang satu ini, maka ia bisa efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat tersebut, membuat aliran darah kembali lancar dan mengurangi resiko terkena penyakit serius.

3. Masalah sakit kepala juga akan sembuh

Beberapa orang ada yang mudah mengalami rasa sakit pada kepala, entah itu sebelah ataupun semuanya. Sehingga terkadang menganggu aktivitas sehari-hari. Nyatanya ekstrak dari rimpang yang satu ini sangatlah bagus untuk meringankan kondisi tersebut. Membuat sakit kepala berangsur-angsur mereda.

Baca Juga :  Realita Kecantikan Wanita dan Kosmetik di Indonesia

4. Tubuh jadi lebih hangat

Rempah-rempah ini jika dikonsumsi secara rutin juga akan membantu suhu tubuh menjadi lebih hangat, apalagi di saat cuaca tidak begitu bersahabat sehingga kerap kali menyebabkan masuk angin, dengan konsumsinya secara rutin maka mampu untuk mencegah hal tersebut, karena suhu tubuh selalu terjaga.

5. Menurunkan gejala rematik

Sedangkan bagi orang-orang yang bermasalah dengan rematik, dengan rutin mengonsumsinya ia sangat bagus untuk meringankan gejala tersebut. Peradangan yang terjadi pada sendi semakin lama jadi kian membaik.

6. Menyehatkan jantung

Angka kematian yang disebabkan oleh penyakit ini memang masih menjadi yang tertinggi di dunia. Salah satu faktor penyebabnya memang kadar kolesterol jahat yang tinggi di dalam darah, namun dengan konsumsi jahe secara rutin, maka secara perlahan juga akan turunkan kolesterol jahat tersebut, sehingga penyakit jantung juga dapat dihindari.

Baca Juga :  Tips Memilih Pengharum Mobil dengan Aroma Wangi

7. Pencernaan jadi semakin lancer

Jahe merah bagus untuk jaga kesehatan lambung, ia dapat bekerja untuk menyembuhkan infeksi atau luka yang ada di dalam lambung, selain itu juga menjaga asam lambung agar tetap stabil, sehingga terhindar dari penyakit maag maupun GERD dan pencernaan kian lancar.

Bisa buat ekstrak jahe merah tersebut sendiri di rumah ataupun jika ingin yang lebih praktis sekarang ini sudah ada banyak yang menjualnya di pasaran. Bisa rasakan sendiri semua manfaat di atas dengan mengonsumsinya secara rutin.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More