Media Informasi Terkini

Idiom Dalam Bahasa Inggris Yang Populer Dipakai

1 26

Idiom Dalam Bahasa Inggris Yang Populer Dipakai – Apabila Anda menemukan kalimat “elephant in the room” maka hal tersebut tidak berarti bahwa ada gajah yang ada di ruangan tersebut. Tetapi maksud tersebut adalah bahwa ada hal yang jelas yang perlu untuk dikomunikasikan tetapi justru tidak dibahas.

Apabila tidak mengerti maksud idiom tersebut maka akan membuat pemahaman yang dipunyai juga berbeda. Oleh karena itulah ketika belajar bahasa Inggris, Anda juga perlu untuk mengetahui dan mengenal idiom bahasa Inggris utamanya yang akan sering ditemukan.

Idiom tersebut biasanya digunakan untuk mengungkapkan hal atau berkomunikasi tetapi secara tersirat. Sehingga maknanya tidak bisa dibaca secara harafiah, tetapi harus mengetahui idiom tersebut agar bisa mengerti maksudnya dengan lebih jelas dan tepat.

Baca Juga :  Puasa dan Kaitannya dengan Kadar Gula Dalam Darah

Idiom Dalam Bahasa Inggris Yang Populer DipakaiIdiom yang bisa ditemukan dalam bahasa Inggris juga bermacam-macam yang bisa digunakan. Semuanya bisa digunakan untuk beragam hal seperti mengungkapkan perasaan soal cinta, bisnis atau keuangan, menggunakan kata negara, dan masih banyak lainnya.

Seperti dalam country idiom, Anda bisa menemukan kata Greek yang merujuk pada negara Yunani. Tetapi di dalam idiom greek artinya adalah mengacu pada hal yang tidak dimengerti.

Selain country idiom, beberapa jenis idiom yang perlu diketahui karena populer dan sering dipakai adalah:

  • A piece of cake mempunyai arti harafiah sepotong kue, tetapi kalimat idiom ini merujuk pada sesuatu yang mudah.
  • Break a leg bukan berarti mematahkan kaki, tetapi digunakan untuk memberikan semangat yang sama saja mengatakan good luck.
  • Call it a day merupakan idiom yang digunakan untuk beristirahat karena sudah cukup melakukan sesuatu.
  • No pain no gain merupakan idiom yang sering digunakan bahwa untuk mendapatkan hasil butuh perjuangan.
  • Get out of hand merupakan idiom yang mengacu pada hal-hal yang sudah tidak terkendali.
  • Hands are tied merupakan idiom yang merujuk pada keadaan yang tidak bisa melakukan hal yang diinginkan dengan bebas.
Baca Juga :  Atur Berat Badan Untuk Hidup Sehat

Dan masih banyak lainnya idiom yang bisa dipelajari untuk lebih leluasa berkomunikasi sehari-hari dengan orang lain. Semua idiom dan juga materi lainnya bisa didapatkan dengan mengikuti kursus bahasa Inggris di EF Adults terdekat di kota Anda atau secara online.

Show Comments (1)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More